Adu Mekanik Dua Tim Raksasa Laliga Musim Ini

0
48

Debatbola.com – Real Madrid dengan Barcelona merupakan dua tim raksasa yang memiliki segudang prestasi serta sudah memiliki gelar tersendiri di mata dunia. penampilan kedua tim ini akan selalu menjadi sorotan bagi dunia terutama fans mereka. Sampai saat ini Barcelona masih bisa memuncaki klasemen sementara Laliga meskipun hanya menang selisih gol dari Real Madrid.

Kedua tim ini sama-sama mengoleksi 38 poin dengan 12 kali menang, 2 kali imbang serta 1 kali mengalami kekalahan setelah melakoni 15 laga. Barcelona memuncaki klasemen karena memiliki selisih gol dengan berhasil mencetak 34 gol dan hanya kebobolan 6 gol, sedangkan rivalnya Real Madrid mampu mencetak 35 gol dan kebobolan 14 gol di sepanjang kompetisi oleh karena itu Madrid berada di posisi runner up Laliga sementara.

Dari segi pemain dua rival ini menjadi sangat seru karena memburu pemain muda yang bertalenta yang menjadi aset masing- masing tim. Barcelona memiliki Gavi yang menjadi pemain termuda di skuat ini dengan memiliki harga pasar 1.564 Milyar rupiah pada umur 18 tahun, sedangkan Real Madrid mempunyai Camavinga yang memiliki harga pasaran 869 milyar rupiah dengan usia masih 20 tahun.

Pemain termahal di Barcelona adalah Pedri yang berposisi sebagai gelandang tengah dengan usia 20 tahun memiliki harga pasaran 1.738 Milyar rupiah, sedangkan Real Madrid memiliki Vinicius Junior yang sekarang menginjak umur 22 tahun dengan harga mahar 2.085 Milyar serta berstatus pemain termahal di Laliga saat ini. Dengan sejumlah pemain yang diboyong masing- masing tim, mereka menggelontorkan uang yang sangat banyak. Tercatat Real Madrid memiliki harga pasaran sebanyak 14.757,01 milyar rupiah sedangkan Barcelona juga memiliki harga pasaran mencapai 13.853,17 milyar rupiah pada saat ini menurut Prediksi Bola.

Jika dilihat dari performa pemain dalam tim, Barcelona lebih unggul karena memiliki pemain yang sangat tajam seperti Robert Lewandowski. Saat ini Lewandowski menduduki topskor sementara Laliga musim ini dengan mencetak 13 gol sepanjang musim ini serta jauh dari urutan kedua dengan selisih 6 gol. Sedangkan rivalnya sendiri Real Madrid belum bisa menyaingi torehan gol tersebut tetapi memiliki sejumlah pemain yang berada di papan topskor seperti Federico Valverde dengan 6 gol.

Karim Bencema dan Vinicius Junior masing- masing telah mencetak 5 gol serta bisa membawa Real Madrid menjadi klub yang mencetak gol terbanyak sementara di Laliga dengan torehan 35 gol di sepanjang musim ini. Meskipun demikian persaingan dua rival ini akan berlangsung sangat seru dan ketat yang menimbang perjalanan musim ini masih panjang serta bisa terjadi apapun ketika performa naik turun masing-masing klub.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here