Adu Komentar Hasil Banding SSC Napoli

0
95
Adu Komentar Hasil Banding SSC Napoli
Sumber : https://www.nytimes.com/2019/01/21/sports/napoli-aurelio-de-laurentiis.html

Debatbola.comAurelio De Laurentiis mengecam Andrea Pirlo seusai memberikan komentar terkait keputusan pertandingan ulangan Juventus melawan SSC Napoli. Pirlo yang merespon bahwa sebetulnya tak masalah memainkan pertandingan tersebut. Tapi ia kecewa karena sebetulnya kesebelasan lain pun tetap bertanding meski ada pemainnya yang terpapar COVID-19.

“Saya lebih kecewa kepada tim-tim yang memilih tetap bermain walau jauh lebih banyak yang terkena COVID-19. Mereka sangat fair dengan terus bermain. Saya tak ingin mengatakan apakah keputusan itu tepat atau tidak, tetapi tak terlihat adil bagi tim lain yang terpaksa bermain di situasi yang lebih sulit,” kata Pirlo. 

Sebelumnya, pertandingan yang harus digelar pada 4 Oktober lalu itu dibatalkan karena Napoli enggan berangkat ke markas Juventus di Turin. Napoli tak memenuhi jadwal pertandingan lanjutan Serie-A 2020/201 itu karena mengikuti anjuran otoritas kesehatan di Campania.

Apalagi menyusul dengan kasus COVID-19 yang menimpa Leif Elmas dan Piotr Zieliński. Tapi Napoli dianggap menyalahi aturan dan harus dianggap menelan kekalahan 3-0. Kesebelasan berjuluk Partenopei itu pun harus diganjar pengurangan satu poin di Serie-A musim ini.

Kemudian Napoli melakukan banding ke Komite Olimpiade Italia (CONI) agar hukumannya itu dicabut. Upaya kesebelasan besutan Genardo Gattuso itu pun membuahkan hasil. Napoli mendapatkan banding dan poin mereka pun dipulihkan. Pernyataan Pirlo tentang hasil banding pun menuai kecaman dari Laurentiis.

“Pirlo bukan seorang pengacara. Dia tidak paham prosedur yang telah berlaku dan tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi dalam hal protokol. Pirlo lebih baik fokus saja menjadi seorang pelatih. Itu saja dan serahkan jawabannya kepada perwakilan klubnya,” ujar Presiden Napoli tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here