Adu Gengsi Mantan Pemain di El Clasico

Debatbola.comDuel menarik akan disuguhkan pekan ketujuh La Liga 2020/2021 dengan mempertemukan Barcelona melawan Real Madrid. Pertandingan ini juga akan menjadi ajang pembuktian bagi masing-masing pelatih yang merupakan mantan pemain kesebelasannya.

Ronald Koeman merupakan mantan pemain Barcelona dan Zinedine Zidane adalah bekas pemain Madrid. Koeman pernah mencetak gol cantik ke gawang Madrid ketika masih menjadi pemain. Gol itu dicetaknya melalui tendangan bebas untuk kemenangan Barcelona dengan skor 5-0.

Secara keseluruhan, Koeman pernah membobol gawang Madrid sebanyak lima kali dari 11 pertandingan. Sementara Zidane pernah menjebol gawang Barcelona satu kali ketika berkostum Madrid. Gol itu dicetak untuk kemenangan 4-2 bagi Madrid pada La Liga 2004/2005.

Momen gol Zidane tak terlupakan ke gawang Barcelona adalah pada leg pertama semifinal Liga Champions 2001/2002. Saat itu, goal chip Zidane sukses mengalahkan Barcelona yang bertindak sebagai tuan rumah. Gol itu sekaligus loloskan Madrid ke final sekaligus menjadi juara.

Sekarang Barcelona dan Madrid punya pemain vitalnya masing-masing. Di Barcelona tentu saja ada Lionel Messi dan Madrid adalah Sergio Ramos. Meski Ramos bukanlah penyerang seperti Messi, tapi bek tengah ini sering mencetak gol. Ramos pun sebagai bek paling subur di La Liga dengan raihan 68 gol.

Torehan Ramos bahkan mengalahkan Koeman yang cuma mampu mencetak 67 gol di sepanjang karirnya. Hanya saja dikabarkan bahwa Sergio Ramos diragukan tampil pada laga nanti karena cedera. Ini sinyal bahaya karena Madrid lebih sering kalah jika tampil tanpa mantan pemain Sevilla tersebut.

Pada pertandingan Madrid terakhir pun harus dikalahkan Shaktar Donetsk dengan skor 2-3 tanpa Ramos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here