Adama Traoré Bisa Susul Nuno Espírito ke Spurs Sebelum Deadline Transfer

0
134

Debatbola.com – Selama jendela transfer musim panas dibuka, Tottenham Hotspur memang tidak begitu aktif melakukan perburuan pemain. Namun, menjelang deadline, Spurs nampaknya tengah berusaha merealisasikan mimpi memboyong salah satu target mereka, Adama Traoré. Traoré juga bisa susul eks manajernya ke Spurs, hanya beberapa saat sebelum deadline transfer.

Tak Main-Main Minati Adama Traoré

Bursa transfer musim panas kini sudah memasuki pekan-pekan akhir, dan Tottenham Hotspur terbilang tak begitu aktif dalam melakukan aktivitas belanja pemain. Namun, bukan berarti tim asal London itu sama sekali tak punya target di bursa transfer musim ini. Spurs masih punya beberapa misi yang harus mereka selesaikan sebelum deadline transfer.

Salah satu misi yang kini harus mereka selesaikan adalah memboyong winger Wolverhampton Wanderers, Adama Traoré. Selama beberapa hari terakhir, Spurs memang tengah diisukan ingin memboyong Traoré dari Wolves. Keinginan Spurs ini dinilai berasal dari sang manajer, Nuno Espírito Santo.

Seperti yang kita tahu, sebelum ditunjuk menangani The Lilywhites, Nuno Espírito Santo merupakan pelatih Wolves, klub yang kini dibela Traoré. Nuno juga merupakan orang yang membawa Traoré ke Wolves, sekitar tiga tahun yang lalu. Kini, Nuno yang sudah kenal betul dengan Traoré juga ingin membawanya ke klub barunya Spurs.

Minat Spurs terhadap eks pemain junior Barcelona itu juga nampaknya tak main-main, karena The Lilywhites disebut sudah siapkan mahar yang tak sedikit jumlahnya. Guna mengangkut Traoré, Spurs disebut sudah mempersiapkan dana 34 juta poundsterling. Spurs kini disebut tengah berpikir untuk meluncurkan tawaran perdana guna mengangkut Traoré.

Tawaran senilai 34 juta poundsterling juga tercatat bukan tawaran pertama yang diajukan Spurs. Sebelumnya, Spurs juga dikabarkan sempat meluncurkan tawaran untuk meminjam Traoré, dengan mahar 5 juta pounds, disertai opsi pembelian permanen. Namun, tawaran ini kabarnya ditolak oleh pihak Wolves.

Misi Spurs mendapatkan Traoré nampaknya kian mendekati kenyataan, karena pakar transfer sepakbola Fabrizio Romano memberi sedikit kabar gembira. Memang, ketertarikan Spurs pada Traoré bisa dibilang masih sekadar rumor. Tapi Romano menyatakan, jika rumor itu benar, maka Traoré juga akan dengan senang hati berganti kostum menjadi pemain Spurs.

Komentar Nuno

Perihal isu ketertarikan terhadap Adama Traoré, Nuno Espírito Santo juga sudah pernah ditanya dalam sesi jumpa pers. Namun seperti biasa, Nuno bukan tipe pelatih yang mau membahas pemain tim lain. Nuno menegaskan bahwa dirinya tak mau membicarakan seorang pemain, kecuali pemain yang ia bicarakan itu adalah pemain yang memperkuat timnya.

“Anda sudah mengenal saya.” Kata Nuno, ketika ditanya benar atau tidaknya rumor ketertarikan Spurs terhadap Adama Traoré, seperti dikutip via Football.London bersama media inter303. “Saya tidak mau membicarakan apapun tentang dia, apalagi soal rumor. Alasannya, karena saya hanya akan berbicara mengenai pemain-pemain yang membela Spurs.”

Keuntungan dan Peran Traoré Jika ke Spurs

Bagi Spurs, Traoré sendiri mungkin adalah sosok yang selama ini mereka cari untuk menambah ketajaman lini depan mereka. Kualitas Traoré tak perlu diragukan, apalagi sang pemain juga pernah tampil cemerlang di bawah polesan tangan dingin Nuno Espírito Santo. Jika keduanya kembali bereuni, ada kemungkinan keduanya bakal kembali cemerlang.

Dikenal memiliki kecepatan dan kekuatan, Traoré bisa menjadi senjata mematikan Spurs untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kelincahan Traoré bisa menjadikannya sebagai penarik perhatian barisan belakang lawan. Sementara pemain-pemain macam Harry Kane tetap bertugas sebagai pencetak gol utama bagi klub yang berdomisili di London Utara itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here