Ada Peran Sir Alex Ferguson di Balik Comeback Ronaldo ke Old Trafford

0
77

Debatbola.com – Kembalinya Cristiano Ronaldo menuju Manchester United menjadi salah satu momen mengejutkan yang terjadi di summer transfer tahun ini. Cristiano Ronaldo memutuskan pulang ke klub masa mudanya yang telah ia tinggalkan sekitar 12 tahun lalu. Eks bintang Juventus itupun mengungkap peran besar Sir Alex Ferguson di balik kepulangannya.

Comeback Mengejutkan CR7

Summer transfer 2021 mungkin akan menjadi salah satu periode summer transfer yang paling diingat oleh para pecinta sepakbola. Pasalnya, transfer musim panas kali ini menyuguhkan berbagai momen mengejutkan. Salah satunya adalah kepindahan serempak dua pemain berlabel pemain terhebat dunia, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Jika Messi memilih petualangan baru bersama raksasa Prancis Paris Saint-Germain, maka lain halnya dengan Ronaldo. Alih-alih memilih petualangan baru, Ronaldo justru pulang ke Old Trafford yang dahulu pernah menjadi kampung halaman ke-2 nya setelah Portugal. Ronaldo secara mengejutkan gabung Manchester United usai kontraknya habis di Juventus.

Seperti dikutip media wahana88 dari sumber Daily Mirror, kepindahan Ronaldo jelas terasa mengejutkan berbagai pihak. Apalagi, peresmian Ronaldo sebagai pemain Manchester United untuk kedua kalinya tersaji pada detik-detik akhir jelang penutupan summer transfer 2021. Ronaldo telah menandatangani kontrak selama dua tahun untuk klub Inggris tersebut.

Peran Besar Sir Alex

Di balik kepindahannya yang fenomenal ke United, Ronaldo mengungkap bahwa ternyata, ada peran Sir Alex Ferguson. Bintang timnas Portugal itu boleh jadi sudah meninggalkan Setan Merah, lebih dari 12 tahun lalu. Tetapi Ronaldo mengaku bahwa selama ini, ia masih kerap berhubungan dengan Sir Alex yang sudah ia anggap seperti ayahnya sendiri.

“Seperti yang sudah diketahui semua orang, sejak saya gabung pertama kali dengan Manchester United ketika berusia 18 tahun, Sir Alex Ferguson lah kunci utamanya.” Papar Ronaldo dalam sesi wawancara via website resmi Setan Merah. “Saya ingat ketika saya bermain melawan United, dan saat itu saya masih menjadi pemain Sporting Lisbon.”

“Sosok Sir Alex Ferguson saya anggap seperti ayah sendiri di dunia sepakbola. Dia banyak menolong saya, dan memberitahu banyak hal pada saya. Menurut saya, dia punya andil besar untuk karir saya karena hubungan antara kami berdua. Saya sangat menyukainya, dan dia merupakan kunci utama saya bisa berada di sini, sebagai pemain Manchester United.”

Apa yang dikatakan Ronaldo memang sesuai dengan fakta. Ferguson adalah orang yang melihat potensi seorang anak muda Portugal yang kala itu memperkuat Sporting Lisbon. Pada tahun 2003, Ferguson memboyong Ronaldo ke Old Trafford. Kala itu, ia menjadi pemain muda termahal EPL, dan menjadi pemain Portugal pertama yang gabung Setan Merah.

Perlahan namun pasti, Ronaldo tumbuh menjadi sosok pemain yang kerap dijuluki GOAT (Greatest of All Time), atau Pemain Terbaik Sepanjang Masa. Rekor demi rekor ia ukir, baik bersama Manchester United, Real Madrid, Juventus, ataupun timnas Portugal. Bisa dibilang, tanpa Ferguson, Ronaldo mungkin tidak akan menjadi seperti sekarang.

Harapan Bareng United

Pada sesi wawancara yang sama, Ronaldo juga mengungkap misi dan ambisinya dalam kesempatan kedua memperkuat United. Ronaldo mengaku bahwa keputusan balik ke United adalah keputusan yang sungguh tepat. Mulai musim 2021/2022, ia pun berjanji akan berusaha membantu United menangkan berbagai gelar juara.

“Saya pikir, ini (keputusan balik ke United) merupakan keputusan terbaik saya.” Paparnya. “Keputusan ini tepat. Saya pindah dari Juve ke Manchester, ini bagian baru, dan saya senang. Sekali lagi, saya ingin berjuang, ingin membuat sejarah, dan ingin membantu United meraih hasil bagus, memenangkan trofi, dan memenangkan banyak hal besar.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here