Ada Klub Red Bull di Indonesia, Bermarkas di Depok

0
123
Ada Klub Red Bull di Indonesia, Bermarkas di Depok

Debatbola.com – Sepakbola Indonesia dihebohkan dengan munculnya akun Red Bull Depok FC di Instagram pada Selasa, 14 April 2020. Menjadi heboh karena Red Bull sendiri merupakan perusahaan minuman berenergi yang memang memiliki sejumlah klub sepakbola dan tersebar di berbagai negara.

Yang paling populer adalah RB Leipzig yang berkompetisi di sepakbola Jerman. Tak hanya di Jerman, Leipzig juga mulai menunjukkan tajinya di kancah Liga Champions musim ini.

Selain itu ada RB Salzburg di Austria. Di Amerika Serikat sendiri terdapat New York Red Bulls, sedangkan di Amerika Selatan terdapat Red Bull Brasil.

Lantas apakah benar Red Bull akan mengakuisisi sebuah kesebelasan Depok sehingga Red Bull punya klub sepakbola di Indonesia? 

Sampai saat ini, belum diketahui apakah akun Red Bull Depok FC tersebut merupakan bagian dari perusahaan Red Bull atau bukan. Tapi lewat Story yang mereka unggah, mereka memberi klarifikasi bahwa saat ini mereka masih belum terdaftar di sepakbola nasional karena masih dalam proses pengakuisisan klub.

“Sehubungan dengan berbagai pemberitaan menyangku Red Bull Depok FC yang viral di medsos dan media online, berikut kami sampaikan klarifikasi. Red Bull Depok FC adalah tim baru yang dipersiapkan untuk mengikuti Liga 3 Jawa Barat.”

“Red Bull Depok FC saat ini sedang penjajakan akuisisi dengan berbicara peserta Liga 3 Jawa Barat baik Serie 1 maupun 2. Proses akuisis klub harus kami lakukan karena Asprov Jawa Barat sebagai penyelanggara Liga 3 Jawa Barat tidak menerima pendaftaran baru peserta Serie 1 ataupun Serie 2.”

“Kami selaku manajemen Red Bull Depok FC belum melaporkan keberadaan kami ke Askot PSSI Kota Depok dan Asprov PSSI Jawa Barat karena proses akuisisi belum selesai.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here