Ada apa dengan Chelsea dan apa yang akan diharapkan kedepannya.

0
140
Ada apa dengan Chelsea dan apa yang akan diharapkan kedepannya.

Debatbola.com – Musim Chelsea semakin terpuruk dalam kekalahan 3-1 atas Arsenal di hari Selasa, bukan hanya karena itu merupakan kekalahan keenam dalam enam pertandingan yang telah dijalani Frank Lampard namun juga karena tim terlihat hancur di babak pertama. Sulit untuk melihat dari mana kemenangan tim selanjutnya akan datang dan dengan tiga dari empat tim teratas masih harus bermain serta perjalanan ke Bournemouth yang sedang bersemangat di hari Sabtu kemenangan tersebut mungkin baru akan datang di bulan Agustus.

Secara materi, jawabannya sepertinya adalah ‘tidak banyak’. Tim ini tidak akan terdegradasi, meskipun dengan performa saat ini hal tersebut mungkin hanya dapat dipastikan karena musim ini akan segera berakhir sebelum Chelsea kehabisan poin. Kekhawatiran saat ini adalah mengenai kerusakan apa yang terjadi pada para pemain, staf, dan pendukung secara psikologis atas penampilan buruk ini dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk memperbaikinya.

Untuk sebuah tim yang telah dibangun dengan biaya besar namun kalah dalam enam pertandingan beruntun bagian dari delapan pertandingan tanpa kemenangan di mana hanya dua gol yang tercipta menunjukkan hal yang lebih serius dibandingkan dengan sebuah tim yang tidak memiliki rasa percaya diri dan penampilan yang baik. Chelsea bermain seperti orang asing saat kalah atas Arsenal para pemain kelas dunia terlihat tidak dapat tampil. Tim ini terlihat sangat terkejut. Jalan untuk kembali tidak akan mudah.

Klub sepertinya akan terkutuk ke arah manapun mereka bergerak. Tidak ada yang dapat memprediksi kecepatan atau sejauh mana Frank Lampard telah keluar dari kemampuannya, namun melakukan pergantian pelatih hanya dalam waktu hampir satu bulan setelah pergantian terakhir tidak akan memberikan dampak yang baik bagi klub. Sama halnya, menempatkan manajer permanen berikutnya di ruang istirahat sekarang daripada membiarkannya memulai dengan tanpa sorotan di akhir musim dapat membuat reboot di awal musim. Musim ini hanya tinggal lima pertandingan lagi, namun hal tersebut juga dapat menjadi kabar buruk jika kekalahan terus menumpuk.

Untuk semua kritik terhadap cara Todd Boehly menjalankan bisnis Chelsea, dia telah mengumpulkan banyak bagian yang dibutuhkan klub untuk kembali menjadi kekuatan. Namun ada pembangunan kembali yang hampir belum pernah terjadi sebelumnya yang diperlukan di klub dan kesuksesan yang telah ia nikmati di masa lalu tidak akan menjadi jaminan apa pun. Jika ia ingin membalikkan keadaan, hal itu tidak akan terjadi dalam semalam. Namun jika ada seseorang yang dapat mengembalikan klub ke jalur yang benar, Pochettino terlihat sebagai taruhan yang sama baiknya dengan siapa pun yang ada di bursa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here