Achraf Hakimi Lebih Pilih Timnas Maroko Dibanding Spanyol, Ini Alasannya!

0
254

Debatbola.com – Pemain Timnas Maroko Achraf Hakimi lahir di Madrid, Spanyol, pada November 1998. Akan tetapi kini di Piala Dunia 2022 ia lebih memilih bermain untuk timnas Maroko dari pada Spanyol.

Perjalan karir sepak bola Hakimi dimulai di Spanyol ketika bergabung dengan akademi Real Madrid. Karirnya dimulai ketika mendapatkan kesempatan bermain di Real Madrid Castilla, yang merupakan tim junior Los Blancos. Setelah beberapa tahun bermain di tim junior Hakimi mendapatkan kesempatan bergabung di tim senior Real Madrid pada tahun 2017 ketika usianya menginjak 19 tahun.

Terlepas dari itu, ternyata ia sudah terlebih dahulu mengawali karirnya sebagai pemain profesional timnas Maroko pada tahun 2016 ketika berusia 18 tahun dan mengawali debutnya pada 26 Oktober 2016 ketika timnas Maroko berhadapan dengan dengan Kanada. Pada awal debutnya, ia berhasil mengantarkan Maroko menang 4-0 atas Kanada.

Sebenarnya potensi Achraf Hakimi sudah terpantau pelatih kelompok umur Spanyol Luis de la Fuente dan menerima tawaran untuk gabung, akan tetapi setelah mengikuti latihan beberapa hari ia merasa tidak cocok dengan timnas Spanyol. “Saat itu ada kesempatan gabung ke Spanyol saat saya masih bermain di Juvenil (kasta kedua liga muda Spanyol),” ungkap Hakimi ketika wawancara bersama Marca. 

“Ada komunikasi yang terjadi saat itu, dan saya bergabung bersama timnas Spanyol dibawah arahan Luis de la Fuente.”

“Ketika saya berada di Las Rozas selama beberapa hari dan saya merasa itu bukan tempat saya, saya merasa seperti tidak di rumah,” ungkap pemain Paris Saint-Germaint (PSG) tersebut.

Achraf Hakimi merasa lebih dekat dengan budaya Arab, bukan Spanyol, ketika hidup di spanyol ia lebih terbiasa hidup sebagai orang Maroko. Kemudian, saat di rumah Hakimi sudah terbiasa berbicara dan memakan masakan Maroko.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here