Ace City Khadija Shaw Melangkah Lebih Jauh dalam Perlombaan Golden Boot

0
29

Debatbola.com – Musim Women’s Super League kembali memanas setelah jeda musim dingin, dan perlombaan Golden Boot di divisi ini sepertinya akan menjadi persaingan yang sengit. Pada musim 2022-23, penyerang Aston Villa, Rachel Daly, menyamai rekor Vivianne Miedema untuk jumlah gol terbanyak dalam satu musim ketika mencetak 22 gol. Berikut adalah pemain yang memulai musim ini dengan cepat di departemen mencetak gol WSL.

Khadija Shaw (12 gol):

Setelah awal musim yang lambat, Khadija Shaw telah meledak di Manchester City. Pencetak gol terbanyak sepanjang masa Jamaika ini, yang mencetak 20 gol di WSL musim lalu, memuncaki daftar pencetak gol menjelang jeda musim dingin dan semakin meningkatkan kredensialnya dengan hattrick yang mengesankan melawan Liverpool. Pemain depan yang kuat ini, berusia 26 tahun, telah mencetak 12 gol dalam 10 pertandingan dan mengonversi 33% dari percobaan tembakannya musim ini. Dia juga memiliki dua assist dari paruh pertama musim yang sangat mengesankan.

Lauren James (10 gol):

Pemain Chelsea, Lauren James. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak hattrick dalam kemenangan 5-1 atas Liverpool sebelum mencetak dua gol kemenangan 5-2 melawan Leicester. Ketika hattrick Shaw mengancam untuk memimpin perlombaan Golden Boot, James merespons dengan hattrick sendiri dalam kemenangan 3-1 atas mantan klubnya, Manchester United. James juga tampil cemerlang untuk negaranya, mencetak enam gol dalam 20 penampilan internasional.

Elisabeth Terland (10 gol):

Setelah mencetak tujuh gol dalam 17 penampilan musim lalu, pemain depan asal Norwegia, Elisabeth Terland, terus bersinar untuk Brighton dengan melewati total itu dalam 11 penampilan musim ini. Pemain berusia 22 tahun ini mencetak dua gol pada akhir pekan pembukaan untuk mengamankan kemenangan 2-1 bagi Seagulls di Everton dan mencetak gol lagi melawan Spurs dan Chelsea. Terland mencetak dua gol lagi melawan Leicester untuk menyelamatkan Brighton dari kekalahan setelah tertinggal 2-0.

Martha Thomas (tujuh gol):

Martha Thomas telah menjadi bintang gemilang Tottenham setelah bergabung dari Manchester United pada bulan September. Striker berusia 27 tahun ini mencatat tujuh gol dan satu assist dalam 11 penampilan. Thomas mencetak gol dalam debutnya bersama Spurs dalam kekalahan 2-1 dari Chelsea, sebelum mencetak hattrick untuk mengamankan kemenangan 4-2 melawan Villa pada bulan Oktober.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here