AC Milan Siap Menampung Pemain Buangan Arsenal

0

Debatbola.com – Demi menambah kekuatan di lini belakang, AC Milan sedang mencari bek tengah. Kali ini mereka tengah mengincar pemain Arsenal yang tengah dipinjamkan ke Marseille, William Saliba. Meskipun performanya cukup apik bersama dengan Marseille, namun kemungkinan besar dirinya tidak akan mendapat tempat ketika kembali ke Arsenal.

William Saliba merupakan pemain The Gunners yang didatangkan dari St Etienne pada 2019 dengan mahar 27 Juta Pounds. Akan tetapi dirinya tidak langsung mendapat kepercayaan untuk menjadi bagian dari skuad The Gunners. Pemain bertahan berusia 21 tahun tersebut langsung dipinjamkan ke klub Prancis, Nice dan Marseille.

Arsenal Bakal Melepas Saliba

Meskipun dirinya mampu tampil mengesankan bersama tim pinjaman, Marseille pada musim ini, namun hal tersebut tidak serta membuat Mikel Arteta tertarik untuk menggunakan jasanya. 

Bahkan The Gunners sendiri belum memutuskan terkait masa depan sang pemain bersama Meriam London. Kemungkinan besar Arsenal bakal melepasnya ke klub lain yang berminat kepada pemain Prancis tersebut.

Paul Merson meyakini jika Arsenal bakal menjual Saliba pada jendela transfer kali ini. Hal ini lantaran sang pelatih, Mikel Arteta yang belum yakin dengan kualitas yang dimiliki oleh Saliba. Arteta kemungkinan besar masih mempercayakan lini belakang Arsenal pada Ben White dan Gabriel.

Nampaknya, William Saliba akan merasa kesulitan jika harus bersaing mendapatkan tempat utama The Gunners. Meskipun demikian dirinya masih punya kesempatan untuk mendapatkan hati pelatih saat melakoni laga pra-musim.

Legenda Arsenal sekaligus timnas Prancis, Thierry Henry menyesalkan apa yang dilakukan oleh mantan klubnya tersebut. Menurutnya, Arsenal telah menyiakan bakat yang dimiliki oleh Saliba dengan mengatakan jika dirinya telah diusir tanpa pernah melakukan kesalahan. Terlebih Saliba telah membuktikan diri jika dirinya layak untuk dipertahankan dengan berhasil masuk sebagai bagian dari Skuad Timnas Prancis.

Henry juga mengatakan jika seharusnya Arsenal memberikan kesempatan kepada Saliba untuk memberikannya pengalaman bermain di Liga Inggris daripada membiarkannya pergi tanpa sekali pun membela tim yang telah mendatangkannya.

Tertarik Untuk Bertahan

William Saliba mengungkapkan keinginannya untuk tetap bertahan di Marseille pada bursa musim panas mendatang. Dirinya merasa bahagia bermain bersama Les Phoceens usai dirinya mampu menampilkan penampilan menawan sepanjang musim ini. Sejak musim pertamanya, Saliba mampu menembus tempat utama tim asuhan Jorge Sampaoli.

Sepanjang musim ini, Saliba mampu menjadi bagian penting bagi kesuksesan Marseille mengarungi Liga Prancis. Terbukti dia telah mencatatkan 34 pertandingan dan mampu tampil apik di lini pertahanan Marseille. Jorge Sampaoli mempercayakan lini pertahanan kepadanya karena menurutnya, Saliba merupakan bek muda dengan kemampuan luar biasa.

Arsenal dapat memulangkannya ke Emirates Stadium selepas masa pinjamannya berakhir, pasalnya dalam kontraknya tidak terdapat opsi pembelian. Namun William Saliba masih ingin berkarir bersama Marseille yang saat ini sedang fokus menjadi runner up Ligue 1 musim ini.

AC Milan Siap Menampung Saliba

Menurut The Mirror, kabarnya AC Milan siap untuk menampung Saliba sepulangnya ke Arsenal. Rossoneri siap mencoba peruntungan untuk mendatangkan Bek tengah tersebut dan melihat apakah Arsenal mengizinkan pemain buangannya tersebut pindah ke Italia baik secara permanen maupun dengan status pinjaman.

William Saliba diproyeksikan akan digunakan sebagai pelapis bek tengah utama Rossoneri saat ini. Seperti kita tahu jika saat ini bek tengah mereka, Simon Kjaer tengah menjalani pemulihan cedera lutut sedangkan masa depan Alessio Romagnoli bersama Rossoneri masih belum jelas.

AC Milan yakin jika mereka bakal mendapatkan Saliba dari Arsenal mengingat Arteta tidak tertarik untuk menggunakan jasanya musim depan.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version