AC Milan Segera Tuntaskan Peminjaman Tiemoue Bakayoko dari Chelsea

0
86

Debatbola.com – Gelandang Chelsea, Tiémoué Bakayoko memang baru saja pulang ke Chelsea, tetapi gelandang asal Prancis itu nampaknya akan pergi lagi. Bakayoko dilaporkan sudah hampir sepakat bergabung dengan klub raksasa asal Italia, AC Milan. Milan disebut ingin menggaet Bakayoko sebagai pemain pinjaman, dan opsi beli permanen di akhir masa pinjamannya.

Masa Depan Tak Pasti di Chelsea

Datang ke Chelsea pada tahun 2017, tepatnya ketika Antonio Conte masih menahkodai The Blues, nasib Tiémoué Bakayoko di klub asal London kini luntang-lantung. Chelsea selaku pemilik sang pemain kini sudah punya beberapa gelandang tangguh. Hasilnya, Bakayoko sepertinya tak akan punya masa depan lagi di Stamford Bridge.

Belakangan ini, memang banyak rumor yang menyebut bahwa Bakayoko bakal menjadi salah satu pemain yang akan didepak Chelsea di bursa transfer musim panas. Tentu, nama Bakayoko tidak sendirian dalam daftar ini. Karena selain sang gelandang asal Prancis, ada pula beberapa nama lain, termasuk Ross Barkley dan Danny Drinkwater.

Negosiasi Terkendala, Tapi Hampir Selesai

Dengan masa depan yang tidak pasti di Chelsea, Bakayoko nampaknya bakal mencari pelabuhan lain. Dari sekian klub yang berpotensi memilikinya, klub asal Italia nampaknya menjadi klub yang berpeluang paling besar mendapatkan Bakayoko. Lebih tepatnya, Milan sepertinya berada di posisi paling depan dalam perburuan eks punggawa AS Monaco.

Mengutip pernyataan jurnalis Italia, Alfredo Pedullà, Bakayoko disebut sudah sangat dekat dengan kepindahan ke Milan. Proses negosiasi yang disebut melibatkan banyak pihak, kabarnya bakal rampung dalam waktu dekat. Sky Italia juga nampaknya sependapat, dan mengatakan kepindahan Bakayoko ke Milan, kemungkinan besar bakal terealisasi.

Kendati transfer Bakayoko ke Milan sudah hampir pasti, pihak Chelsea dan Milan dikabarkan masih menemui jalan buntu dalam memutuskan satu masalah. Satu masalah itu adalah mengenai opsi pembelian permanen yang ada dalam negosiasi peminjaman Bakayoko. Chelsea dan Milan disebut punya pendapat berbeda terkait hal ini.

Menurut media inter303 lewat laporan Alfredo Pedullà, AC Milan ingin mengaktifkan opsi pembelian permanen Bakayoko, dengan hanya membayar sebesar 10 juta euro. Sementara itu, Chelsea justru ingin Milan membayar 20 juta euro untuk mengaktifkan opsi tersebut. Sumber yang sama menyebut, bahwa keduanya mungkin bakal sepakat di angka 15 juta euro.

Bukan Kali Pertama Main di Milan

Sebagai informasi, jika Bakayoko bakal bergabung dengan Milan, maka itu artinya, ia akan kembali ke klub yang sebelumnya juga pernah ia bela. Sang pemain sebelumnya juga pernah dipinjam oleh Rossoneri, tepatnya pada tahun 2018. Sempat tampil buruk di awal, Bakayoko pada akhirnya sukses menunjukkan bentuk terbaiknya di hadapan para fans Milan kala itu.

Meski bakal memperkuat panji yang sama, Bakayoko kali ini punya kesempatan untuk membela Milan dengan status permanen, bukan sebagai pemain pinjaman. Namun, Bakayoko lagi-lagi harus menjalani uji kelayakan jika ingin bermain untuk klub sekelas Milan. Jika di musim perdana mampu tampil bagus, maka Milan juga tak akan rugi mempermanenkannya.

Siasat Chelsea yang Punya Banyak Stok Gelandang

Kontrak Bakayoko bersama Chelsea sejatinya sudah hampir selesai, dan menurut 90min, kontrak sang pemain bakal berakhir pada penghujung musim 2021/2022. Namun, jangan harap Chelsea bakal melepaskan Bakayoko dengan mudah. Chelsea disebut siap memberi perpanjangan kontrak hingga 2023, demi menjaga Bakayoko agar tidak pergi cuma-cuma.

Stok gelandang Chelsea saat ini juga terbilang sudah cukup banyak dengan adanya nama-nama macam Jorginho, N’Golo Kanté dan Mateo Kovačić. Dengan demikian, pasti ada beberapa nama gelandang yang akhirnya tidak terpakai. Nama-nama gelandang itulah yang nantinya bakal didepak Chelsea dan dijual dengan harga bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here