AC Milan Segera Pastikan Nasib 2 Pemain Pinjaman

0
406

Debatbola.com – Bursa transfer musim panas akan menjadi bursa transfer yang cukup sibuk untuk AC Milan karena mereka harus memutuskan nasib beberapa pemain. Dua di antara mereka adalah Fikayo Tomori dan Diogo Dalot yang sama-sama merupakan pemain pinjaman. Milan dilaporkan akan segera merampungkan kesepakatan dua pemain pinjaman tersebut.

Nasib Tomori dan Dalot Segera Dipastikan

Setelah sempat mengalami naik turun performa, AC Milan akhirnya sukses menggondol tiket untuk tampil di Liga Champions musim depan. Milan sukses meraih kemenangan 0-2 pada giornata terakhir Serie A melawan Atalanta. Hasilnya, Rossoneri pun finish sebagai runner-up tepat di bawah Inter Milan, dengan koleksi 79 poin.

Absen cukup lama dari Liga Champions, Milan tentu harus mempersiapkan diri matang-matang jelang kembalinya mereka ke kasta tertinggi kompetisi Eropa. Oleh karena itu, mereka mungkin akan disibukkan dengan berbagai urusan di jendela transfer musim panas. Salah satunya adalah memastikan nasib para pemain yang mereka pinjam.

Dari sekian pemain yang dipinjam Milan, Fikayo Tomori dan Diogo Dalot menjadi dua nama yang cukup menarik perhatian. Selama menjalani masa peminjaman, Dalot dan Tomori tampil cukup impresif. Karenanya, Milan dilaporkan akan segera memutuskan nasib kedua pemain pinjaman tersebut.

Seperti diungkap oleh pakar transfer sepakbola, Fabrizio Romano, Milan disebut berkeinginan mempermanenkan jasa Tomori. Sementara itu, Milan masih belum memutuskan apakah mereka akan mempermanenkan Dalot atau tidak. Yang pasti, menurut Romano, Milan akan segera memutuskan nasib Dalot secepatnya.

Tomori Tetap Jadi Prioritas

Saat ini, bagi Milan, proses mempermanenkan Tomori memang sepertinya akan menjadi prioritas utama mereka. Milan sudah punya niat mempermanenkan sang defender jauh sebelum mereka dipastikan lolos ke Liga Champions. Namun kala itu, mereka masih terkendala permasalahan biaya.

Tetapi, keberhasilan Milan lolos ke Liga Champions musim depan ternyata telah memberi mereka sokongan dana. Dilansir dari laman CaughtOffside, tim yang lolos ke fase grup Liga Champions disebut mendapat bonus di kisaran 15 juta euro. Sedang untuk setiap kemenangan di fase grup, tim disebut akan mendapat bonus sebesar 2,7 juta euro.

Berkat suntikan dana inilah, Milan nampaknya akan menyanggupi mahar transfer permanen Tomori. Seperti dilaporkan Goal via Caught Offside, Milan disebut siap membayar Chelsea sekitar 30 juta euro untuk mendapatkan Tomori. Sementara Chelsea sendiri mematok harga di kisaran 28 juta euro untuk bek muda asal Inggris tersebut.

Masa Depan Dalot Belum Pasti

Adapun untuk Diogo Dalot, Milan juga disebut terkesan dengan penampilan pemain asal Portugal itu. Namun lagi-lagi, biaya menjadi permasalahan utama untuk klub berjuluk Rossoneri. Manchester United dilaporkan membanderol pemainnya itu seharga 19 juta euro, dan Milan disebut masih ingin mempertimbangkan harga tersebut.

Tak seperti Tomori yang datang sebagai pemain pinjaman dengan opsi pembelian permanen dalam kontraknya, Dalot tak memiliki opsi permanen di dalam kontrak peminjamannya. Artinya, jika ingin mempermanenkan Dalot, Milan harus menyanggupi harga berapapun yang diinginkan United, dan United ternyata menginginkan 19 hingga 20 juta euro.

Laman Transfer market mencatat bahwa Dalot memiliki peran yang cukup penting untuk Milan di musim ini dengan catatan 32 penampilan sepanjang musim. Dari 32 penampilan tersebut, Dalot juga tercatat telah mencetak dua gol dan tiga assist. Berkat penampilan impresif Dalot, United juga nampaknya mulai tertarik untuk memulangkannya.

Milan mungkin sempat terkendala biaya, tapi dengan bursa transfer yang segera dibuka, mereka tak punya banyak waktu untuk berpikir. Apalagi, mereka kini sudah mendapat sedikit tambahan dana untuk melakukan transfer. Jadi, wajar jika Milan ingin segera menentukan nasib Dalot sesegera mungkin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here