AC Milan Sedang Mengincar Wonderkid Penakhluk Gianluigi Donnarumma

0
74

Debatbola.com – AC Milan terus saja berburu pemain berbakat untuk memperkuat skuadnya menjelang dibukanya bursa transfer musim depan. Beberapa nama pemain top kini menjadi deretan panjang pemain yang masuk dalam daftar AC Milan. Baru-baru ini yang menjadi incaran yaitu Charles De Ketelaere yang merupakan pemain Club Brugge.

Charles De Ketelaere adalah wonderkid asal Belgia dan termasuk salah satu anggota Timnas Senior Belgia. Namanya kian melejit saat menampilkan penampilan yang memukau pada pertandingan antara Timnas Italia melawan Timnas Belgia di Piala UEFA Nations League musim kemarin. I Rossoneri terus memantau pemain muda tersebut hingga saat ini.

Playmaker Muda Berbakat

Charles De Ketelaere adalah wonderkid berusia 20 tahun yang saat ini tergabung dalam Club Brugge dan Timnas Italia. Gelandang kreatif tersebut memulai karir mudanya di Brugge hingga kini masuk dalam Tim Senior. De Ketelaere sudah bermain sebanyak 84 kali dan sudah mencatat gol sebanyak 11 kali dengan 13 assist.

Wonderkid asal Belgia tersebut termasuk dalam pemain yang mampu memainkan banyak role. Charles De Ketelaere mampu bermain sebagai Center-Forward ataupun Central Midfield. Bermain di posisi sayap kanan ataupun sayap kiri juga dikuasainya. Tingkat keberhasilan operan dari De Ketelaere sebesar 89,3%.

Charles De Ketelaere mampu mengantarkan Club Brugge memenangkan Belgian Champions dua kali berturut-turut serta Belgian Super Cup. Penampilan yang begitu mengesankan itu membuat market valuenya mengalami lonjakan. Value Charles De Ketelaere kini sudah mencapai 25 Juta Euro.

Terobos Donnarumma, Menahan Messi

Pertandingan Piala UEFA Nations musim 2020-2021 saat Timnas Belgia melawan Timnas Italia begitu menarik perhatian dunia sepak bola. Charles De Ketelaere yang menjadi penyerang Timnas Belgia menampilkan penampilan yang memukau. Wonderkid asal Belgia itu mampu mencetak gol pertamanya bersama Timnas Belgia di penampilan keduanya sejak debut.

De Ketelaere adalah satu-satunya pencetak gol untuk Timnas Belgia pada pertandingan tersebut. Dimasukkan sebagai pemain pengganti pada menit ke-59 justru membuat sang wonderkid mampu menembus pertahanan Gianluigi Donnarumma yang merupakan Kiper Timnas Italia. Aksinya ini tentu membuat banyak orang tercengang.

Gol tersebut dicetak melalui celah antara kedua kaki Donnarumma. Charles De Ketelaere sangat cermat menyadari celah tersebut dan menendang bolanya kesana. Donnarumma sendiri mengaku jika ada celah diantara kakinya, tetapi dirinya terlambat mengetahui sehingga bisa kebobolan oleh pemain yang masih muda itu.

Bukan hanya mampu mempencundangi Kiper andalan Timnas Italia, Charles De Ketelaere bahkan mampu menahan serangan PSG yang digawangi oleh trio MNM. Serangan Messi dan kawan-kawannya mampu ditahan oleh Wonderkid muda itu. Klub Brugge akhirnya mampu mengimbangi PSG yang bertabur pemain bintang dengan skor 1-1.

AC Milan Naksir Berat

Penampilan Charles De Ketelaere yang sangat gemilang saat bersama klub Brugge maupun Timnas Belgia membuat AC Milan tertarik untuk merekrut pemain muda itu. Dirinya menjadi pusat perhatian tim pencari bakat I Rossoneri setelah berhasil mengimbangi PSG di Liga Champion. De Ketelaere kemungkinan akan menjadi sasaran utama I Rossoneri pada Bursa transfer mendatang.

Memegang posisi sebagai playmaker, wonderkid berusia 20 tahun tersebut sangat cocok dengan gaya bermain AC Milan. Berperan sebagai pembangun serangan, Charles De Ketelaere mampu bermain hampir di keseluruhan posisi gelandang. Tidak heran jika I Rossoneri naksir berat pada pemain berusia 20 tahun ini.

AC Milan membutuhkan gelandang serang yang bisa dirotasikan dengan playmaker utama milik AC Milan. Brahim Diaz selaku playmaker utama AC Milan kini menjadi satu-satunya yang bisa diandalkan di lini tengah karena beberapa gelandang mengalami cedera. Charles De Ketelaere menjadi opsi yang sangat tepat untuk menjadi playmaker baru AC Milan untuk mendampingi Brahim Diaz.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here