AC Milan Saingi Barcelona Dalam Perburuan Jesse Lingard

0
57

Debatbola.com – Spekulasi mengenai masa depan dari salah satu punggawa Manchester United, Jesse Lingard nampaknya memasuki babak baru. Kali ini AC Milan dan juga Barcelona dikabarkan sudah bersaing untuk mendapatkan jasanya di musim panas mendatang.

Teka-Teki Jesse Lingard

Jesse Lingard merupakan salah satu produk sukses dari akademi sepakbola muda milik Manchester United. Namun pada akhir musim kompetisi 2021/2022 ini sang pemain berpeluang lepas dari genggaman manajemen Setan Merah secara gratis. Sebab kontrak bermainnya akan habis pada musim panas tahun depan.

Mengetahui situasi ini, pihak manajemen dari Setan Merah dikabarkan sudah berupaya memperpanjang masa bakti dari playmaker 28 tahun ini. Namun hingga saat ini sang pemain masih ogah-ogahan memperbarui kontrak bermainnya di Old Trafford.

Menurut berita yang dikutip dari ESPN, Jesse Lingard berpeluang pergi dari Manchester United pada musim depan. Bahkan sang pemain dikabarkan akan pergi dari Inggris dan menjajal liga lain. Sejauh ini AC Milan dan juga Barcelona menjadi klub terdepan yang ingin memakai jasa dari Jesse Lingard.

Gelandang Berkualitas

Menurut sumber laporan di atas, AC Milan dan juga Barcelona sudah memantau aksi Jesse Lingard sejak musim kemarin. Saat itu Jesse Lingard memang tersisih dari skuad Utama Manchester United. Sampai pada akhirnya sang gelandang dipinjamkan ke klub lain di Liga Premier Inggris, West Ham United.

Menjadi salah satu pemain The Hammers, Lingard sukses memperlihatkan aksi terbaiknya. Bahkan bisa dibilang sang pemain kembali menemukan ketajamannya bersama tim asuhan David Moyes tersebut. Setelah masa peminjamannya selesai, awal musim ini manajemen Setan Merah memanggil kembali Jesse Lingard ke Old Trafford.

Pengalamannya ketika membela West Ham nampaknya berhasil diteruskan musim ini ketika Jesse Lingard kembali membela pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Meskipun musim ini jam bermainnya masih sedikit, namun ketika diturunkan sang playmaker mampu memberikan dampak yang cukup signifikan kepada skuad Setan Merah. Dengan minimnya jam bermain di Old Trafford ditambah kontraknya akan segera kadaluarsa, AC Milan dan Barcelona kini berlomba-lomba untuk mendapatkan jasa sang playmaker.

Siap untuk Pindah

Masih bersumber dari laporan yang sama, mereka mengklaim jika Jesse Lingard sendiri tidak menampik kemungkinan untuk pindah ke salah satu klub tersebut di atas. Kabarnya gelandang Timnas Inggris ini menginginkan tantangan baru dalam karirnya bermain sepak bola.

Untuk itu opsi bermain di La Liga Spanyol ataupun Serie A Italia akan menjadi pilihan yang menarik untuknya. Akan tetapi Jesse Lingard hanya mau pindah jika keduanya mau memberinya jaminan bermain yang lebih baik daripada yang dia dapatkan di Manchester United.

Selain AC Milan dan juga Barcelona, sebenarnya ada sesama klub Liga Premier yang tertarik ingin mendatangkan Jesse Lingard pada jendela musim panas mendatang. Salah satunya ada klub kaya baru, Newcastle United yang kabarnya akan merombak tim setelah mendapatkan suntikan dana besar dari pemilik yang baru. Selain itu ada juga klub dari London Utara, Arsenal yang juga tertarik menggunakan jasanya.

Belum Dapat Kontrak Baru

Menurut sumber lain, pihak Manchester United kabarnya belum lagi menawarkan kontrak baru kepada Jesse Lingard. Musim ini sebenarnya sang playmaker menjadi pemain kunci dari Ole Gunnar Solskjaer. Bahkan berulang kali pelatih asal Norwegia ini meminta pihak manajemen untuk mengunci Lingard dengan menambahkan kontrak baru.

Sempat pada bulan lalu pihak manajemen menyodorkan kontrak kepada sang pemain. Akan tetapi perwakilan dari Jesse Lingard menolaknya dengan alasan belum sesuai dengan keinginan mereka. Sejak saat itu belum ada tawaran baru dari pihak manajemen. Padahal dari pihak sang pemain masih membuka diri untuk bertahan jika dibutuhkan oleh klub yang sudah membesarkan namanya ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here