AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Stefano Pioli

0
45

Debatbola.com – Stefano Pioli adalah pelatih AC Milan yang mampu membawa klub tersebut dari keterpurukan. Pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat diremehkan namun kini bisa membuktikan dirinya. Pencapaian yang didapat AC Milan berkat sang pelatih membuat Stefano Pioli menjadi pelatih paling fantastis untuk AC Milan.

Kontrak Stefano Pioli akan segera usai di akhir musim ini setelah melatih sejak tahun 2019. Pihak Manajemen I Rossoneri kini sedang mengusahakan kontrak baru dan kemungkinan akan rampung minggu depan. Bertahannya Pioli di San Siro, membuat proyek jangka panjang sang pelatih akan terus berjalan.

Pelatih Fantastis untuk AC Milan

AC Milan pernah mengalami masa buruk dalam sejarah klub tersebut. I Rossoneri sempat tertatih-tatih dalam kompetisi Liga Serie A Italia saat masih dilatih oleh Marco Giampaolo. Musim 2019-2020, klub tersebut bahkan harus rela berada di posisi 9 klasemen liga Serie A Italia.

Stefano Pioli kemudian datang menggantikan Marco Giampolo di San Siro. Pelatih berusia 52 tahun tersebut sempat diragukan, tetapi mampu membuktikan dirinya dengan membawa I Rossoneri finish pada posisi ke 5 di musim debutnya. Berkat pencapaian tersebut AC Milan berhasil lolos ke Liga Europa musim setelahnya.

Berkat kedatangan Stefano Pioli, AC Milan kini bisa bangkit dalam kompetisi domestik yang diikuti klub tersebut. I Rossoneri bahkan berhasil finish di posisi 2 musim lalu dan berhasil lolos ke Liga Champions musim ini setelah terakhir kali tahun 2013-2014. I Rossoneri kini semakin menunjukkan tajinya di Liga Serie A Italia.

AC Milan kini menjadi calon kuat Scudetto Liga Serie A Italia bersama dengan Inter Milan dan Napoli. Pencapaian tersebut berkat kerja keras dan strategi yang apik dari sang pelatih. Tidak heran jika Stefano Pioli dijuluki sebagai pelatih paling fantastis yang pernah dimiliki AC Milan.

Kontrak Rampung Pekan Depan

Pihak manajemen AC Milan menginginkan sang pelatih untuk terus melatih klub tersebut dalam jangka panjang. Kontrak Stefano Pioli yang baru bahkan akan segera rampung minggu depan. Kabar tersebut diperkuat dengan kabar kedatangan Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan pekan depan untuk membahas rincian akhir dari kontrak.

Paolo Maldini dan Ricky Massara selaku dua direktur AC Milan juga sangat menginginkan Stefano Pioli tetap bertahan. Kedua Direktur tersebut adalah pihak yang mendatangkan Stefano Pioli 2019 lalu. Pilihan tersebut adalah pilihan terbaik Maldini dan Massara setelah mendatangkan Marco Giampaolo.

Stefano Pioli akan resmi menerima perpanjangan kontrak pekan depan jika semua proses berjalan lancar. Pelatih berusia 52 tahun tersebut akan mendapat kontrak hingga tahun 2024 dengan opsi perpanjangan pada tahun ke 3. Berdasarkan kontrak terbaru, Pioli berhak atas gaji bersih sebesar 3,5 juta Euro dengan tambahan bonus tahunan.

Proyek Jangka Panjang Pioli

Peresmian kontrak baru yang akan diterima oleh Stefano Pioli menunjukkan akan berlangsungnya proyek jangka panjang yang sedang dilakoni sang pelatih. Stefano Pioli kini sedang berusaha menjalankan proyek yang bertujuan mencari pemain yang bisa dimainkan dalam kurun waktu lama. Klub tersebut mengawali proyek dengan merekrut para wonderkid muda.

I Rossoneri kini sedang melakukan perekrutan besar-besaran terhadap talenta muda dari berbagai negara untuk membentuk Tim Junior AC Milan. Terdapat 3 pemain yang didatangkan dari Swedia yaitu Wilgot Marshage, Emil Roback dan Lukas Bjorklund. Rekrutan terbaru yaitu pemain Borgosesia, Bobby Murphy Omoregbe.

Perekrutan tersebut menyusul terpuruknya tim AC Milan Primavera yang kini merosot di posisi 2 terbawah klasemen. Melihat posisi yang tidak begitu menguntungkan tersebut, manajemen klub sedang berusaha menambah talenta muda yang akan direkrut. Tujuan lain dari perekrutan tersebut yaitu untuk membentuk pemain kuat yang bisa digunakan klub di masa mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here