AC Milan Resmi Perpanjang Kontrak Bermain Simon Kjaer

0
66

Debatbola.com – Pada hari Kamis (28/10/2021) dini hari tadi WIB klub raksasa asal Serie A Italia, AC Milan telah mengumumkan jika pihaknya berhasil memperpanjang masa bakti Simon Kjaer untuk lebih lama bermain di San Siro.

Dapatkan Kontrak Baru

Dini hari tadi pihak manajemen AC Milan dan pihak Simon Kjaer akhirnya bisa bernafas lega setelah berhasil menyelesaikan serangkaian negosiasi terkait pembaruan kontrak. Negosiasi ini terbilang sangat lancar tanpa adanya drama-drama yang menyertai. Pada kontrak barunya, pemain berusia 32 tahun ini akan kembali membela skuad I Rossoneri hingga 30 Juni 2024 mendatang.

Saat penandatanganan kontrak barunya, pemain Timnas Denmark ini didampingi oleh dua petinggi AC Milan. Diantaranya ada sosok legenda tim yang kini menjabat sebagai Direktur Teknik klub, Paolo Maldini dan juga ada Direktur Olahraga Frederic Massara.

Performa Simon Kjaer di jantung pertahanan cukup impresif dan membuat para petinggi klub merasa puas. Untuk itu AC Milan memilih untuk mempertahankan jasanya agar lebih lama memberikan kontribusinya untuk tim asuhan Stefano Pioli di musim-musim mendatang.

Kiprah Kjaer di AC Milan

Dengan usia yang sudah berkepala tiga, Simon Kjaer akan menjadi sosok panutan di lini bertahan AC Milan. Pemain berpaspor Denmark ini mendarat di San Siro pada Januari 2020 kemarin. Kala itu Simon Kjaer datang dengan status pinjaman dari Sevilla. Kemudian pada bursa transfer musim panas tahun 2022 kemarin, manajemen AC Milan mematenkan jasanya dengan membayarkan uang senilai Rp 64 miliar kepada Sevilla.

Mengingat usianya yang sudah berada di angka 32 tahun, manajemen I Rossoneri tidak berani mengambil resiko terlalu jauh. Manajemen hanya memberikan tambahan masa bakti dua tahun untuk sang pemain. Selama mengenakan jersey AC Milan, Simon Kjaer sudah memainkan 66 laga di berbagai kompetisi dan sudah menelurkan satu gol.

AC Milan diketahui bukan tim pertama yang pernah dibela bek ini. Sebelumnya sang pemain pernah berkarir bersama Roma, Atalanta dan Palermo. Jika ditotal, Simon Kjaer sudah memainkan 138 di kompetisi Serie A.

Saat ini Simon Kjaer juga masuk dalam nominasi calon peraih penghargaan Ballon d’Or. Nominasi ini ditujukan kepada sang pemain sebagai hadiah karena dirinya pernah menyelamatkan nyawa rekan kompatriotnya di Timnas Denmark, Christian Eriksen ketika berlaga di Euro 2020 kemarin. Saat itu Timnas Denmark tengah menjalani laga melawan Timnas Finlandia.

Selain terbukti menjadi benteng kokoh di lini pertahanan AC Milan, peran Simon Kjaer tidak tergantikan. Dia merupakan pemain andalan utama dari Stefano Pioli dan berhasil menggusur sang kapten Alessio Romagnoli. Kjaer bahkan mampu menjadi pesaing utama dari mantan bek Chelsea, Fikayo Tomori yang kini tengah naik daun.

Mengintip Nasib Franck Kessie

Setelah menuntaskan kontrak baru Simon Kjaer, kini AC Milan tengah berupaya untuk memikirkan nasib dari Franck Yannick Kessie. Pemain asal Pantai Gading ini juga diketahui akan segera kehabisan kontrak bermainnya di musim panas tahun 2022 mendatang. Pihak dari CEO AC Milan, Ivan Gazidis juga sudah memberikan kode jika sang gelandang tidak akan memperpanjang kontraknya di San Siro.

Akan tetapi pihak manajemen tidak akan membiarkan Kessie mengikuti jejak Gianluigi Donnarumma dan juga Hakan Calhanoglu yang pergi secara gratis. Pihak klub akan mengupayakan sang pemain memberikan keuntungan materiil di saat kepergiannya nanti.

Sejauh ini sudah ada banyak klub yang berminat memboyong sang gelandang. Terbaru Manchester United menjadi klub terdepan yang dikabarkan akan meminang Kessie di Januari 2022 mendatang. Jika benar demikian, AC Milan dipastikan akan merestui kepergian sang pemain daripada membiarkannya pergi gratis di musim panas tahun 2022 mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here