AC Milan Resmi akan Jual Franck Kessie

0

Debatbola.com – Permasalahan kontrak Franck Kessie dengan AC Milan kini mulai menemui titik terang setelah sekian lama. I Rossoneri kabarnya siap melepas Franck Kessie pada Januari mendatang. Pemain berusia 25 tahun tersebut akan dijual dan dana hasil penjualannya akan digunakan untuk mendatangkan pemain baru yang dibutuhkan klub.

Pernyataan terkait nasib Franck Kessie diucapkan langsung oleh sang CEO, Ivan Gazidis. Kode keras bahkan diucapkan oleh Gazidis terkait tuntutan gaji Kessie yang dinilai tidak masuk akal. AC Milan akan terpaksa menjual Franck Kessie jika tidak mau menurunkan tuntutannya yang dinilai memberatkan klub tersebut.

Kode Keras dari Ivan Gazidis

Kontrak Franck Kessie dengan AC Milan memang masih belum memiliki titik temu karena kedua belah pihak kukuh dengan keinginan masing-masing. Franck Kessie menuntut kenaikan gaji yang cukup signifikan sedangkan Pihak I Rossoneri tidak mau menaikkan kembali tawarannya. Alhasil Franck Kessie dikabarkan akan segera hengkang dari klub tersebut.

Buntunya proses negosiasi kontrak Franck Kessie membuat Ivan Gazidis selaku CEO AC Milan ikut memberi tanggapan. Gazidis memang tidak menyampaikan tanggapan secara langsung, tetapi Sang CEO memberikan kode keras pada pemain Pantai Gading tersebut. Menurut Gazidis, tidak boleh ada seorang pemain di dunia yang boleh melebihi kebesaran dari klubnya.

Kode keras yang diucapkan oleh Ivan Gazidis dalam wawancara terbarunya tersebut diyakini ditujukan untuk Franck Kessie. Sang direktur tentu tidak menyukai tuntutan Franck Kessie yang melebihi kemampuan dari klub. AC Milan kemungkinan akan kehilangan Franck Kessie seperti halnya kehilangan Hakan Calhanoglu dan Gianluigi Donnarumma.

Kehilangan pemain penting seperti Franck Kessie akan memberikan kerugian tersendiri untuk AC Milan. Dampak yang paling terasa yaitu berkurangnya kekuatan dari lini tengah karena kehilangan pemain terbaiknya. Disisi lain, I Rossoneri bisa berhemat karena mengurangi biaya gaji untuk pemain bergaji tinggi seperti Franck Kessie.

Ivan Gazidis juga mengatakan jika kekuatan sebuah klub tidak terletak pada individu pemainnya tetapi pada kolektif pemain. Menurut Gazidis kehilangan satu pemain tidak akan memberi dampak besar untuk klub karena masih ada pemain lainnya. Misi Gazidis saat ini yaitu tidak akan membiarkan AC Milan bergantung pada siapapun termasuk dirinya sendiri.

Siap Jual Januari Nanti

Permasalahan kontrak Franck Kessie kini sudah menemui titik terang. AC Milan kabarnya siap menjual gelandang berusia 25 tahun tersebut Januari mendatang dan tidak ingin memperpanjang proses negosiasi yang cukup rumit. Menjual pemain asal Pantai Gading itu akan membuat AC Milan mendapatkan tambahan dana untuk menambah pemain baru.

Penjualan Franck Kessie memang akan memberikan angin segar untuk keuangan klub yang kini kian terbatas. AC Milan sendiri memang tengah membutuhkan pemain-pemain baru dari berbagai sektor pasca gelombang cedera yang melanda klub tersebut. Salah satu sektor yang sangat perlu tambahan amunisi yaitu lini belakang.

AC Milan memang tengah membutuhkan bek baru pasca cederanya Simon Kjaer yang mengharuskan absen hingga akhir musim. Mencari bek baru di pertengahan musim akan membutuhkan biaya yang cukup besar mengingat sangat jarangnya pemain gratisan di bulan Januari. I Rossoneri bisa menggunakan dana hasil penjualan Franck Kessie untuk mencari bek baru.

Bek tengah yang menjadi incaran AC Milan sebagai ganti Simon Kjaer yaitu Nikola Milenkovic, Gleison Bremer dan Sven Botman. Nama terakhir adalah pemain paling santer akan pindah ke AC Milan Januari nanti. Klub tersebut akan menawarkan skema peminjaman dengan opsi pembelian untuk Sven Botman pada Lille.

Franck Kessie kemungkinan akan dilepas oleh AC Milan dengan harga 25 juta sampai 30 juta euro mengingat kontraknya yang tidak lama lagi. Klub yang menginginkan Franck Kessie seperti Tottenham Hotspur, Liverpool, Manchester United dan Chelsea tidak akan keberatan membayar mahal tersebut. Tinggal menunggu klub mana yang akan dipilih oleh Kessie.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version