AC Milan Perkenalkan Marko Lazetic Sebagai Punggawa Baru

0
104

Debatbola.com – Perkembangan terbaru mengenai aktivitas AC Milan di jendela transfer musim dingin kali ini akhirnya menemui perkembangan. Manajemen I Rossoneri akhirnya meresmikan Marko Lazetic sebagai rekrutan terbaru di musim dingin ini.

Dapatkan Amunisi Baru

Pada hari Kamis (27/1/2022) malam kemarin WIB, manajemen AC Milan nampak menggelar sebuah acara penting. Mereka ternyata memperkenalkan punggawa barunya di jendela transfer musim dingin kali ini. 

Pemain yang dimaksud adalah Marko Lazetic yang diboyong dari Red Star Belgrade. Pemain muda tersebut pada hari Selasa (25/1/2022) sudah terlihat melakukan tes medis di AC Milan. Kini tinggal menunggu kapan Stefano Pioli akan memainkan pemain muda ini di Liga Italia.

Sebenarnya AC Milan sudah lama mengincar jasa pemain asal Serbia ini. Dia adalah pemain yang memiliki spesialisasi sebagai seorang penyerang tengah. Namun dengan kedatangan Lazetic ini, AC Milan harus kehilangan satu pemain lainnya. Dia adalah Pietro Pellegri yang harus kembali ke Monaco karena masa peminjamannya sudah berakhir. Padahal pihak manajemen sudah berusaha untuk bisa mematenkan jasanya.

Tawaran yang diajukan manajemen AC Milan kepada Monaco untuk Pietro Pellegri nampaknya kurang menarik. Kini sang pemain akhirnya merapat ke klub tetangga, Torino juga sebagai pemain pinjaman.

Pengumuman AC Milan

Melalui laman resmi milik AC Milan, mereka mengumumkan kabar bahagia ini. Mereka dengan bahagia mengumumkan jika Marko Lazetic sebagai keluarga baru skuad I Rossoneri. Kabarnya pemain yang baru berusia 18 tahun ini mendapatkan kontrak jangka panjang dan akan bermain untuk AC Milan hingga empat tahun ke depan.

“AC Milan mengumumkan bahwa Marko Lazetic telah bergabung dengan Rossoneri dari Crvena Zvezda dengan sebuah kesepakatan yang permanen. Striker asal Serbia yang dimaksud telah menandatangani kontrak dengan klub dan akan berlangsung hingga 30 Juni 2026,” tulis manajemen AC Milan melalui laman resmi mereka.

Dalam pengumumannya, pihak manajemen dari AC Milan juga tidak lupa memberikan sedikit informasi mengenai punggawa barunya ini. Mereka memberitahukan beberapa kisah perjalanan dari Marko Lazetic.

”Lahir di Beograd, Serbia, pada tanggal 22 Januari 2004, Marko lazetic muncul melalui jajaran pemain muda Crvena Zvezda sebelum menjalani laga debutnya di skuad utama pada November 2020. Sebelumnya dia sempat dipinjamkan ke Graficar, di mana dia mampu mencetak gol dalam 14 pertandingan. Setelah kembali ke Crvena Zvezda pada musim panas 2021, musim ini dia mencetak satu gol dari 16 penampilan,” tambah manajemen I Rossoneri.

Mahar Marko Lazetic

Peresmian Marko Lazetic ini akhirnya menjadi akhir dari sebuah spekulasi panjang. AC Milan memang gemar sekali mencari pemain muda dengan potensi emas. Kali ini pencari bakat mereka menemukan pemain berbakat dari Liga Serbia. Sebelum pemain ini resmi mendarat di San Siro, sempat tersiar sebuah gosip mengenai berapa nilai yang dikeluarkan tim ini untuk Lazetic.

Awalnya sempat ada yang menyebutkan kalau Marko Lazetic dibeli dengan harga mencapai Lima juta Euro. Namun kemudian laporan pastinya muncul. Pihak AC Milan hanya menebus sang pemain dari Red Star Belgrade hanya dengan angka tiga juta Euro saja. Akan tetapi pihak AC Milan masih harus menyerahkan bonus sebesar 500 ribu Euro.

Kabar terbaru juga sempat mengabarkan kalau pemain 18 tahun ini dibeli seharga empat juta Euro. Nilai tersebut masih akan ditambah dengan satu juta Euro sebagai bonus jika Marko Lazetic mampu tampil impresif bersama AC Milan. Nantinya Marko Lazetic akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 22. Nomor ini dulunya sempat dikenakan oleh Ricardo Kaka, yang ternyata menjadi idola dari Lazetic.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here