AC Milan Pantau Gelandang Muda Girondins de Bordeaux, Jean Onana

0
27

Debatbola.com – Akhir-akhir ini, raksasa Italia AC Milan terbilang sering memantau beberapa pemain yang bermain di Liga Prancis. Teranyar, mereka baru saja mendapatkan servis pemain Girondins de Bordeaux, Yacine Adli. Setelah Yacine Adli, AC Milan kini diketahui masih memantau satu talenta muda berbakat milik Girondins de Bordeaux lainnya.

Berlanjutnya Perburuan di Liga Prancis

Belakangan ini, entah mengapa AC Milan sepertinya tengah gemar berburu talenta-talenta dari Liga Prancis. Pada bulan Agustus kemarin, klub berjuluk Rossoneri itu baru saja mendapatkan tanda tangan Yacine Adli. Bintang muda Girondins de Bordeaux itu merapat ke AC Milan setelah Rossoneri menebusnya cuma senilai 8 juta euro.

Perburuan AC Milan di tanah Prancis nampaknya tak cuma berhenti pada sosok Yacine Adli. Terbukti, setelah keberhasilan mereka menggaet pemain blasteran Prancis dan Algeria itu, Rossoneri masih mengincar pemain lain. Lagi-lagi, pemain yang masuk radar mereka adalah pemain muda Girondins de Bordeaux.

Pemain muda yang dimaksud tengah diminati AC Milan itu adalah Jean Onana, seorang pemain muda asal Kamerun. Kabar ketertarikan AC Milan terhadap Onana ini disampaikan oleh media asal Italia, Calciomercato. Menurut Calciomercato, penampilan apik Onana bersama Les Girondins telah membuat Paolo Maldini terkesan.

Maldini dan rekannya Ricky Massara memang saat ini sedang gencar mencari pemain-pemain yang berlaga di Liga Prancis. Kedua direktur Rossoneri itu diketahui tengah mencari beberapa opsi, baik untuk dijadikan opsi jangka panjang, maupun opsi jangka pendek. Mereka pun memburu Onana untuk dijadikan opsi jangka panjang lini tengah.

Siapa Jean Onana?

Lalu, siapa sebenarnya Jean Onana yang namanya dikabarkan tengah menjadi buruan AC Milan itu? Jean Onana adalah seorang midfielder kelahiran tahun 2000 dan berkebangsaan Kamerun. Ia adalah pemain yang bertalenta. Girondins de Bordeaux beruntung karena hanya mengeluarkan 2 juta euro untuk mengangkutnya dari Lille dahulu.

Secara postur, Onana bisa dibilang sebagai pemain yang bisa unggul di berbagai situasi. Pemain berumur 21 tahun itu memiliki tinggi 189 sentimeter dan juga memiliki postur kekar sekaligus tegap. Postur gelandang Les Girondins itu seakan mengatakan bahwa sang pemain tidak takut melawan siapapun, baik di pertahanan sendiri, maupun di pertahanan lawan.

Calciomercato memang menyatakan bahwa AC Milan sedang tertarik membawa Jean Onana. Tapi mereka tak menyebut bahwa Rossoneri telah mengajukan tawaran resmi untuk gelandang muda Kamerun itu. Yang pasti, media asal Italia menyatakan bahwa AC Milan akan terus memantau perkembangan sang pemain.

Peluang AC Milan Dapatkan Onana

Musim ini akan menjadi musim evaluasi bagi Maldini dan Massara, apakah Onana benar-benar layak mereka dapatkan. Maldini dan Massara akan terus memantau Onana sebelum membuat keputusan apakah mereka akan meluncurkan tawaran di winter transfer atau tidak. Jadi sejauh ini, AC Milan masih sebatas tertarik pada sang pemain.

Semenjak kepindahan Yacine Adli ke San Siro, pihak AC Milan dan Girondins de Bordeaux memang diketahui punya hubungan baik. Hubungan baik ini bisa jadi bakal memuluskan langkah mereka menggaet Onana. Gelandang muda Girondins de Bordeaux itu bisa saja merapat ke AC Milan, entah di winter transfer, ataupun summer transfer mendatang.

Laman Transfermarkt memaparkan bahwa market value Onana saat ini kian meroket. Meski begitu, market value sang pemain masih tergolong rendah. Onana saat ini punya market value 2,5 juta euro. Artinya, masih ada harapan Rossoneri mendapatkan servis sang youngster dengan harga murah meriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here