AC Milan Menunjukkan Dominasi Melebihi Torino, Kemenangan besar di San Siro

0
141

Debatbola.com – Dalam sebuah pertandingan yang memikat di Serie A 2023/2024 giornata 2, AC Milan berhasil menghancurkan perlawanan Torino dengan skor telak 4-1 di San Siro. Pertandingan yang berlangsung pada Minggu (27/8/2023) dini hari WIB ini, menampilkan penampilan dominan Rossoneri yang berhasil mengamankan kemenangan gemilang.

Olivier Giroud menjadi bintang lapangan dengan dua gol yang masing-masing dilesakkan melalui eksekusi penalti. Namun, kemenangan ini bukanlah pencapaian individu semata, sebab Christian Pulisic dan Theo Hernandez juga turut mencetak gol yang mengukuhkan keunggulan Milan. Torino, dengan upaya gigih, berhasil mengemas satu gol berkat penampilan gemilang Per Schuurs.

Pada babak pertama, AC Milan langsung memperlihatkan niatnya untuk mengendalikan permainan. Namun, baru di menit ke-33, jaring Torino bisa dijebol oleh gol dari Christian Pulisic, yang berhasil meneruskan assist dari Ruben Loftus-Cheek.

Namun, keunggulan ini tak bertahan lama, karena hanya tiga menit kemudian, Per Schuurs mampu menyamakan kedudukan bagi Torino dengan gol indahnya. Milan tidak terpengaruh dan berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Di menit ke-42, VAR memberikan penalti kepada Milan setelah handball oleh bek Torino, Alessandro Buongiorno, di kotak penalti.

Giroud tampil percaya diri sebagai algojo dan sukses membawa Milan unggul lagi melalui eksekusi penalti. Momentum ini tak henti di sana. Pada saat injury time babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2, Theo Hernandez menggandakan keunggulan Milan menjadi 3-1. Skor ini bertahan hingga turun minum, menggambarkan dominasi Milan dalam penguasaan permainan.

Pada babak kedua, AC Milan masih memegang kendali dan mendominasi permainan. Bahkan, pada menit ke-63, mereka mendapatkan peluang penalti lagi setelah pelanggaran terhadap Rafael Leao. Kali ini, Giroud kembali mengambil peran sebagai algojo dan sukses menyelesaikan tugasnya dengan baik, mengubah skor menjadi 4-1.

Walaupun tidak ada gol tambahan yang tercipta, dominasi Milan dalam menguasai permainan telah menjadi kunci kemenangan mereka. Hasil akhir 4-1 ini menjadi penegasan bahwa AC Milan tetap menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di panggung Serie A.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here