AC Milan Makin Dekat dengan Charles De Ketelaere

0
42
AC Milan Makin Dekat dengan Charles De Ketelaere

Debatbola.comAC Milan bergerak cukup aktif di summer transfer tahun ini, dan sebuah laporan mengatakan mereka akan segera mendapatkan pemain anyar berikutnya. Kali ini, sang pemain datang dari Belgia, dan ia tak lain adalah Charles De Ketelaere. Kesepakatan kabarnya hampir tercapai.

Pimpin Perburuan De Ketelaere

Semua klub Eropa kini sedang disibukkan dengan urusan transfer masing-masing, tentunya dengan target masing-masing. AC Milan termasuk klub yang aktif bergerak di summer transfer tahun ini. Terbukti, ada beberapa nama yang kabarnya masuk radar tim asal Milan.

Sebuah laporan kali ini mengonfirmasi bahwa klub besutan Stefano Pioli sebentar lagi bakal bisa mengamankan jasa bintang muda Club Brugge, Charles De Ketelaere. Rossoneri memang sudah lama mengincar sang pemain. Tampaknya, ini saat yang tepat untuk melancarkan operasi pembajakan.

Berstatus sebagai pemain muda yang cemerlang, De Ketelaere memang menjadi target banyak raksasa Eropa selama summer transfer ini. Musim lalu, pemain 21 tahun membukukan 14 gol plus tujuh assist sepanjang musim. Ia juga mengawal timnya menjadi runner-up Liga Belgia.

Selain AC Milan, Leicester City kabarnya juga menaruh minat terhadap De Ketelaere. Tetapi posisi The Foxes dalam perburuan tanda tangan sang pemain tidaklah begitu kuat. AC Milan tetap menjadi favorit buat bintang muda Belgia tersebut.

Tinggal Menunggu Keputusan Club Brugge

Laporan dari La Gazzetta dello Sport serta dari Calciomercato kini makin mempertegas posisi AC Milan sebagai pemimpin perburuan De Ketelaere. Dua media Italia itu mengabarkan AC Milan dan perwakilan sang pemain telah bertemu. Kesepakatan personal segera tercapai dalam waktu dekat.

Lebih detail, La Gazzetta dello Sport mengungkapkan manajemen AC Milan dan Tom De Mul, agen De Ketelaere telah bertemu di Casa Milan. Pertemuan ini terjadi pada Rabu (7/7) waktu setempat. Respon yang diberikan oleh De Mul pun terbilang bagus.

Liga Champions adalah prioritas utama buat De Ketelaere, dan itulah alasan utama mengapa ia lebih memilih AC Milan. Jadi, bisa dibilang, kesepakatan personal antara AC Milan dengan De Ketelaere kemungkinan besar bakal tercapai. Tinggal menunggu kesepakatan dengan Club Brugge.

Harga Mahal Jadi Penghalang

Masalahnya, menurut Calciomercato, meyakinkan Club Brugge untuk melepas De Ketelaere tidak akan berjalan mudah. Bagaimanapun, bintang muda Belgia itu masih berstatus pemain Club Brugge. Statusnya akan tetap demikian, mengingat kontrak sang pemain yang baru akan selesai pada 2024.

Perlu diketahui, tawaran pertama yang diajukan AC Milan untuk membeli De Ketelaere dari Club Brugge adalah tawaran senilai 20 juta poundsterling. Tetapi tawaran itu ditolak oleh klub Belgia. Penyebabnya tentu karena tawaran tersebut belum memenuhi harga yang mereka minta.

Soal bandrol, Club Brugge diperkirakan memasang harga di kisaran 30 sampai 35 juta euro buat De Ketelaere yang merupakan bintang masa depan mereka. Saat ini, AC Milan masih mempertimbangkan peningkatan tawaran. Tetapi tawaran kabarnya bakal dinaikkan dalam waktu dekat.

Adapun perihal kontrak, Rossoneri kabarnya bakal memberikan kontrak jangka panjang secara langsung, yakni selama lima tahun keada De Ketelaere. Untuk bayarannya, De Ketelaere akan mengantongi 2,5 juta euro tiap musim. Yang artinya dua kali lipat gajinya di Club Brugge.

Satu hal yang dapat disimpulkan adalah bahwa kesepakatan personal terkait transfer De Ketelaere ke AC Milan sudah hampir tercapai. Tinggal menunggu AC Milan menaikkan tawaran hingga bisa disepakati Club Brugge. Tunggu saja bagaimana kelanjutan kisah transfer menarik ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here