AC Milan Kesulitan Perpanjang Kontrak Rafael Leao

0
54

Debatbola.com – Setelah berhasil menjuarai Liga Italia, AC Milan dikabarkan tengah memiliki tugas baru yaitu mempertahankan beberapa pemain kunci yang kontraknya kian menipis. Salah satu pemain yang tengah dipertahankan adalah Rafael Leao.

Akhiri Puasa Gelar
Kompetisi musim 2021/2022 kali ini akhirnya menjadi milik AC Milan. Setelah melalui perjuangan yang panjang, tim besutan Stefano Pioli ini akhirnya bisa membawa gelar Scudetto ke San Siro. Kemenangan musim ini akhirnya menyudahi perjalanan panjang mereka selama sebelas tahun lalu.

Tim berjuluk I Rossoneri ini terakhir kali mampu menjuarai kompetisi Liga Italia di musim 2010/2011. Saat itu mereka mampu menang dari sang rival, Inter Milan yang juga menjadi runner-up di papan klasemen. Ucapan selamat seraya mengangkat topi layak diberikan kepada AC Milan kali ini.

Meski sudah menjadi juara, bukan berarti tugas AC Milan kini berhenti. Segenap keluarga besar harus kembali mempersiapkan diri untuk menyambut kompetisi yang akan datang. Salah satu pihak yang masih harus bekerja keras adalah pihak manajemen yang masih harus mengunci beberapa pemain penting.

Dari beberapa pemain penting yang harus dipertahankan adalah Rafael Leao yang tampil ciamik musim ini. Memang kontraknya masih akan berlaku sampai tahun 2024 mendatang. Namun dengan performa gemilangnya, sang pemain rawan dibajak oleh klub lain.

Pertahankan Rafael Leao
Karir Rafael Leao bersama AC Milan sebenarnya sempat mengalami pasang surut. Di awal karirnya di San Siro, dia sempat mengalami kesulitan beradaptasi dengan atmosfer kompetisi di Liga Italia. Hal ini wajar karena pada tahun 2018 lalu sang pemain datang dari Liga Prancis.

Seiring berjalannya waktu, eks winger Lille ini akhirnya mampu menyesuaikan gaya bermain di Liga Italia bersama AC Milan. Bahkan pada musim kemarin, kontribusi besarnya mampu membawa AC Milan ke Liga Champions setelah menjadi runner-up di Liga Italia.

Karena usianya masih di angka 22 tahun, maka AC Milan berharap bisa memperpanjang kontrak pemain berpaspor Portugal ini. untuk memagari sang pemain dari rayuan klub lain, manajemen I Rossoneri bahkan sempat menawarkan gaji sebesar 4,5 juta Euro untuk setiap musim.

Kabar tersebut di atas ternyata juga senada dengan kabar yang sudah dirangkum sebelumnya oleh Corriere della Sera. Akan tetapi media asal Italia ini menyebutkan kalau AC Milan menemui kesulitan untuk memperbarui kontrak Rafael Leao. Tawaran dari manajemen dinilai kurang memuaskan.

Kesulitan Memperpanjang Kontrak Rafael Leao
Meski sudah menyodorkan kenaikan gaji yang cukup tinggi, namun Jorge Mendes selaku agen dari Rafael Leao mengaku kurang puas. Dia merasa kalau kliennya bisa mendapatkan hal yang lebih daripada yang sudah ditawarkan karena kontribusinya musim ini sangat besar.

Sang agen akhirnya meminta kepada AC Milan jika kliennya harus dibayar dengan uang sebanyak enam juta Euro per musimnya. Jumlah ini termasuk nominal gaji terbesar dalam ruang ganti AC Milan saat ini. Angka tersebut hampir menyamai gaji Zlatan Ibrahimovic yang hanya sebanyak tujuh juta Euro.

Setelah mendapatkan balasan dari agen sang pemain, pihak manajemen dari AC Milan sejauh ini belum memberikan jawaban. Belum terlihat rencana untuk membahas ulang mengenai kontrak baru dari kedua belah pihak. Namun proses ini dipastikan akan berjalan cukup panjang mengingat keduanya masih memiliki banyak waktu.

Jika melihat gaya bermain dari Rafael Leao, mantan striker Timnas Portugal menilai jika Rafael Leao memiliki kemiripan dengan Thierry Henry. Kemampuannya bermain di sektor sayap sangat mirip dengan legenda Arsenal sekaligus Timnas Prancis tersebut. Dia bisa menjadi kunci sukses Stefano Pioli di kompetisi musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here