AC Milan Kejar Eks Kiper Juventus Untuk Gantikan Mike Maignan yang Cedera

0
115

Debatbola.com – Salah satu klub besar Serie A Italia, AC Milan baru-baru ini dikabarkan tengah bersiap memburu jasa dari Antonio Mirante. Langkah ini diambil menyusul kiper utama I Rossoneri, Mike Maignan yang baru saja mengalami cedera.

Mengalami Cedera

Pada laga perdana fase grup Liga Champions September 2021 lalu, AC Milan harus pulang dengan kekalahan. Laga tersebut berakhir dengan skor 3:2 dan dimenangkan oleh tuan rumah, Liverpool. Dalam laga tersebut, selain kehilangan tiga poin, Stefano Pioli ternyata juga harus kehilangan kiper utamanya, Mike Maignan. Penjaga gawang asal Prancis ini diketahui menderita cedera pada pergelangan tangannya yang mengharuskannya naik meja operasi.

Kejadian tersebut bermula ketika AC Milan mendapatkan hukuman penalti ketika laga masih berlangsung. Kala itu Liverpool mempercayakan Mohamed Salah sebagai algojo tendangan penalti. Mike Maignan yang dalam laga tersebut tampil gemilang berhasil mematahkan tendangan pemain asal Mesir tersebut. Namun kondisi tangannya yang menjadi korban dari tendangan kuat Salah.

Cedera yang Sangat Serius

Setelah laga kontra Liverpool bulan kemarin, Mike Maignan ternyata masih sanggup untuk bermain membela skuad I Rossoneri di laga pekan selanjutnya. Bahkan pada jeda Internasional kemarin Maignan masih terlihat di bangku cadangan ketika Timnas Prancis menyambangi markas Timnas Spanyol di babak final UEFA Nations League.

Sepulang dari laga internasional tersebut, sang penjaga gawang bersama pihak AC Milan melakukan pemeriksaan atas kondisi pergelangannya. Sebab Maignan merasakan kondisi yang lebih sakit dari sebelumnya. Setelah hasil keluar, pihak AC Milan terkejut karena ternyata sang pemain mengalami masalah dan harus segera melakukan penanganan medis yang lebih serius.

Menurut kabar yang beredar, sang penjaga gawang dikabarkan harus menepi selama 10 hari atau bahkan sampai satu bulan lamanya. Kini AC Milan berada dalam kondisi yang mengkhawatirkan setelah Maignan dipastikan menepi dalam waktu yang cukup lama sampai benar-benar pulih.

Penjaga gawang lain yang dimiliki AC Milan, Alessandro Plizzari diketahui juga masih berada dalam masa pemulihan sampai Januari 2022 mendatang setelah sempat menjalani operasi lutut. Kini Stefano Pioli hanya tinggal memiliki satu pilihan terakhir dengan menurunkan Ciprian Tatarusanu sebagai penjaga gawang timnya. Dengan hanya memiliki satu penjaga gawang aktif, pihak manajemen dari AC Milan harus merekrut penjaga gawang baru di tengah musim berjalan.

Datangkan Antonio Mirante

Melihat situasi genting yang dialami, radar perburuan AC Milan langsung bergerak tajam mengarah ke mantan penjaga gawang Juventus dan AS Roma, Antonio Mirante. Kabarnya pihak manajemen I Rossoneri langsung menghubungi sang pemain untuk membuat agenda pertemuan. Antonio Mirante sendiri saat ini tengah berstatus tanpa klub alias nganggur setelah kontrak bermainnya dengan AS Roma selesai.

Dikutip dari media lokal Football Italia, penjaga gaek berusia 38 tahun ini akan menyepakati kontrak bermain hingga akhir musim kompetisi 2021/2022 ini. Dalam perjanjian kontrak tersebut pihak manajemen menyelipkan opsi perpanjangan selama satu musim lagi jika sang pemain mampu tampil gemilang.

Segera Jalani Tes Medis

Menurut kabar yang dirangkum dari Sky Sports Italia, pada hari Rabu (13/10) ini, Mirante akan segera menjalani tes medis bersama klub raksasa Serie A Italia ini. Mereka mengabarkan jika penjaga gawang senior Italia ini tengah bersama dengan direktur olahraga AC Milan, Paolo Maldini.

Mirante sendiri meninggalkan AS Roma pada musim panas tahun ini setelah membela tim Serigala Ibukota selama tiga musim terakhir. Penjaga gawang 38 tahun ini juga sudah memainkan sebanyak 35 laga di semua kompetisi bersama AS Roma. Sebelum berseragam AS Roma, Mirante sudah pernah membela klub Serie A lainnya seperti Juventus, Bologna, Parma, Sampdoria, dan juga Siena.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here