AC Milan Ingin Rekrut Nicolo Zaniolo dari AS Roma

0
24

Debatbola.com – AC Milan tak henti-hentinya terus melakukan manuver pada bursa transfer musim dingin nantinya. Klub tersebut terus membidik pemain potensial untuk masa depan I Rossoneri sekaligus untuk menjalankan rencana peremajaan squad. Kali ini pemain yang diincar AC Milan yaitu salah satu pemain milik klub rivalnya, AS Roma.

Ruang ganti AS Roma memang sedang mengalami permasalahan internal akibat pelatih baru klub tersebut, Jose Mourinho. Akibat permasalahan tersebut, AS Roma berpotensi kehilangan beberapa pemainnya salah satunya Nicolo Zaniolo. AC Milan tertarik untuk merekrut pemain tersebut jika benar-benar hengkang.

Diisukan Hengkang

Nicolo Zaniolo menempuh karir juniornya bersama Inter Milan dan kemudian pindah ke AS Roma. Nama Zaniolo semakin melejit setelah pindah ke klub ibukota Italia tersebut beberapa waktu lalu. Total 15 gol dan 8 assists sudah dicatatkan pemain berusia 22 tahun tersebut bersama I Lupi.

Musim ini adalah musim yang cukup buruk untuk pemain berusia 22 tahun tersebut. Cedera yang sering dialaminya menghambat perkembangan dari Nicolo Zaniolo. Pergantian pelatih menjadi Jose Mourinho membuat pemain asal Italia tersebut kurang mendapatkan menit bermain sehingga diisukan akan hengkang.

Nicolo Zaniolo musim ini belum begitu bisa menunjukkan performa terbaiknya. Faktor cedera dan faktor pergantian formasi semakin mempersulit keadaan winger tersebut. Jose Mourinho sering menempatkan Zaniolo pada posisi yang bukan posisi terbaiknya sehingga semakin memperlambat perkembangan kemampuan bermainnya.

Jose Mourinho mengganti formasi permainan dari formasi 4-2-3-1 ke formasi baru 3-4-1-2 karena formasi lama dianggap kurang berhasil. Formasi baru tersebut membawa dampak buruk untuk Nicolo Zaniolo karena tidak cocok dengan kemampuan yang dimiliki oleh dirinya. Praktis posisi pemain berusia 22 tahun tersebut ditempati pemain lain.

Ketidakcocokan formasi permainan tersebut memicu keinginan Nicolo Zaniolo untuk pindah ke klub yang sesuai dengan kemampuannya. Bertahan di klub akan membuat posisinya semakin tersisih. Terlebih Nicolo Zaniolo mengincar tempat di Timnas Italia pada 2022 nanti sehingga pindah klub adalah pilihan tepat untuknya.

AC Milan Tertarik

Nicolo Zaniolo adalah pemain yang cukup potensial untuk masa depan Rossoneri. Pemain asli Italia tersebut masih berusia sangat muda dan berpotensi menjadi pemain hebat di masa depan. Kelemahan Nicolo Zaniolo yaitu terletak pada kebugarannya yang sering terganggu akhir-akhir ini.

Nicolo Zaniolo memiliki kemampuan yang hampir setara dengan gelandang legendaris milik AC Milan, Dejan Savicevic. Pemain tersebut bahkan digadang-gadang sebagai penerus dari gelandang legendaris milik I Rossoneri itu. Karakteristik Zaniolo yang tidak bisa bermain di false 9 dan harus bermain melebar sama dengan karakteristik Savicevic.

Situasi yang tidak menguntungkan untuk Nicolo Zaniolo di AS Roma kini dimanfaatkan dengan baik oleh AC Milan. Nama Nicolo Zaniolo kini masuk dalam daftar pembelian AC Milan pada bursa transfer yang akan datang. Pihak I Rossoneri sendiri kabarnya sudah mulai melakukan pergerakan untuk bisa memboyong pemain tersebut ke San Siro.

AC Milan sudah menghubungi agen Nicolo Zaniolo terkait transfer pemain tersebut ke San Siro. Kontak tersebut berisi kemungkinan bagi I Rossoneri untuk mulai melakukan negosiasi dengan pihak pemain tersebut. Kabar baiknya, Zaniolo juga tertarik dengan tawaran AC Milan dan berkemungkinan untuk pindah klub.

Pihak AC Milan sendiri memang masih belum menghubungi pihak AS Roma sehingga kabar kepindahan tersebut masih belum pasti. Klub tersebut masih ingin mengevaluasi kembali perkembangan pemain berusia 22 tahun itu. Faktor seringnya cedera tentunya akan menjadi pertimbangan penting untuk AC Milan jika ingin merekrut Nicolo Zaniolo.

Kepergian Nicolo Zaniolo untuk pindah klub sepertinya tidak akan mudah. Pihak I Lupi sampai saat ini masih belum membuka negosiasi untuk transfer pemain tersebut mengingat Zaniolo merupakan tulang punggung bagi klub tersebut. Total sudah 84 pertandingan diikuti Zaniolo meskipun beberapa kali masuk ruang operasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here