AC Milan Harus Hati-Hati, Kapten Timnya Berpotensi Pindah ke Juventus

0

Debatbola.com – AC Milan bukan hanya fokus untuk bisa merekrut pemain baru di bursa transfer yang akan datang. Klub tersebut juga sedang mengusahakan perpanjangan kontrak para pemain penting klub yang masa baktinya akan segera usai. Salah satu prioritas I Rossoneri yaitu memperpanjang kontrak Alessio Romagnoli yang merupakan kapten klub tersebut.

Hingga kini masih belum ada kepastian terkait kontrak baru sang Kapten karena kabarnya negosiasi berjalan alot. Keadaan tersebut rupanya dimanfaatkan oleh Juventus untuk membajak pemain milik klub rivalnya itu. Jika AC Milan gagal mempertahankan Alessio Romagnoli, tidak menutup kemungkinan jika tragedi di masa lalu akan terulang kembali.

Tak Kunjung Memperpanjang Kontrak

Musim panas nanti, kontrak Alessio Romagnoli dengan AC Milan akan berakhir. Namun rupanya, pihak klub masih belum berhasil membuat kapten klub tersebut menandatangani kontrak barunya. Padahal sebenarnya proses negosiasi sudah berjalan sejak akhir tahun lalu. Jika gagal memperpanjang kontraknya, AC Milan akan kehilangan Romagnoli secara gratis.

Buntunya proses negosiasi tersebut membuat potensi keluarnya Alessio Romagnoli dari San Siro lebih besar. Bahkan menurut Daniele Longo, kemungkinan Romagnoli bertahan di AC Milan hanya sekitar 30% saja. Tak ayal jika kemudian muncul nama-nama klub yang kemungkinan menjadi tujuan Romagnoli selanjutnya.

Alasan Alessio Romagnoli enggan memperpanjang kontraknya karena posisi di skuad utama mulai tersingkir. Sejak kedatangan Fikayo Tomori, pemain berusia 27 tahun tersebut memang bukan lagi pilihan utama klub. Karena keterbatasan menit bermain itulah yang menjadi pemicu Romagnoli untuk mencari klub yang bisa menjamin menit bermainnya.

AC Milan hingga kini masih berusaha untuk bisa mempertahankan Kapten timnya itu. Berbagai upaya telah dilakukan oleh I Rossoneri demi bisa membujuk Romagnoli dan agennya, Mino Raiola untuk menambah masa baktinya. Jika proses negosiasi tersebut gagal, AC Milan harus segera merekrut bek tengah baru di musim panas nanti.

Dirayu Juventus

Juventus memang tengah membutuhkan bek muda untuk melakukan peremajaan di lini belakangnya. Pasalnya saat ini lini belakang klub tersebut diisi oleh Giorgio Chiellini yang sudah berusia 37 tahun dan Leonardo Bonucci yang juga berusia 34 tahun. Sedangkan bek mudanya seperti Matthijs de Ligt diisukan akan segera keluar.

Usia Alessio Romagnoli yang masih berusia 27 tahun dan termasuk usia emas bagi seorang pemain membuat dirinya merupakan pemain yang tepat untuk Juventus. Belum lagi status Romagnoli yang merupakan pemain Italia menambah nilai plusnya di mata Bianconeri. Apalagi Juventus memang sudah sangat lama mengincar Romagnoli namun terhalang AC Milan.

Melihat minat Juventus bukan tidak mungkin jika Alessio Romagnoli lebih memilih klub tersebut dibandingkan bertahan di San Siro. Menurut Daniele Longo, potensi Romagnoli untuk berkhianat ke Juventus cukup besar dibandingkan potensi bertahannya. Kedatangan Romagnoli akan melengkapi skuad dalam proyek baru klub kota Turin itu.

Tragedi Pirlo Akan Terulang

Melihat minat Juventus pada Romagnoli, AC Milan harus berusaha agar transfer tersebut tidak terjadi. Pasalnya, bukan tidak mungkin jika blunder yang dilakukan AC Milan di masa lalu akan terulang kembali. Kemungkinan AC Milan akan mengalami kerugian yang sama jika tetap membiarkan Romagnoli pindah ke klub rival.

Tahun 2011 lalu, AC Milan enggan memperpanjang kontrak Andrea Pirlo karena usianya sudah 32 tahun. Saat itu I Rossoneri takut jika performa Pirlo akan mengalami penurunan mengingat usianya sudah tidak muda lagi. Karena tidak menerima perpanjangan kontrak, Pirlo kemudian pindah ke Juventus secara gratis di tahun yang sama.

Rupanya perhitungan AC Milan terhadap performa Andrea Pirlo salah total. Wahana888 melihat bersama Juventus, Pirlo justru tampil apik dan bahkan berhasil membawa Bianconeri menjuarai Liga Serie A selama 4 tahun berturut-turut. Bahkan Pirlo juga berkesempatan menjajaki final di Liga Champions untuk kedua kalinya.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version