AC Milan Dapatkan Satu Nama Lagi Dari Perburuan di Belgia

0
113

Debatbola.com – AC Milan memang sudah dari dulu dikenal sebagai klub yang gemar membawa pemain baru dengan potensi yang mengejutkan. Baru-baru ini para pencari bakat AC Milan kembali menemukan satu nama dari Belgia untuk dibawa ke San Siro.

Mencari Bakat Baru

Budaya blusukan ternyata juga dipakai oleh AC Milan untuk menemukan pemain dengan bakat jempolan. Mereka memburu para pemain muda yang dinilai memiliki potensi untuk dibesut menjadi pemain bintang. Kali ini salah satu tujuan perburuan mereka adalah terbang sampai ke Belgia.

Kisah perburuan sukses sebelumnya yang dilakukan manajemen AC Milan adalah transfer Alexis Saelemaekers dari klub lokal Belgia, Anderlecht. Kala itu sang winger diboyong ke San Siro hanya dengan kisaran harga 13,91 miliar Rupiah. Usia Saelemaekers saat itu juga masih 18 tahun, namun permainan ciamiknya mampu membantu skuad I Rossoneri menjadi runner-up di Serie A musim lalu.

Berawal dari kisah sukses tersebut di atas, manajemen AC Milan mulai ketagihan dan tergiur untuk kembali berburu ke Belgia. Setelah perjalanan panjang dan cukup melelahkan, pihak AC Milan dikabarkan sudah menemukan satu nama calon bintang baru dan akan didatangkan musim depan.

Mengincar Bintang Milik Anderlecht

Pemain yang disebut-sebut akan didatangkan ke San Siro selanjutnya adalah Yari Verschaeren. Kabar ini diaminkan oleh Calciomercato, dimana mereka mengabarkan manajemen AC Milan berminat untuk memboyong bintang milik klub Anderlecht tersebut.

Mengintip sedikit tentang Yari Verschaeren, dia adalah pemain dengan posisi sebagai gelandang serang. Yari merupakan produk murni dari akademi sepak bola milik Anderlecht sendiri. Di Liga Belgia, pemain 20 tahun ini digadang-gadang menjadi pemain yang memiliki prospek masa depan yang cerah.

Menurut sumber laporan di atas, saat ini pihak AC Milan tengah mengamati penampilan Yari Verschaeren secara intensif. Mereka kabarnya semakin terkesan dengan peningkatan yang dilakukan Yari dari waktu ke waktu. Saat ini Yari masih memiliki kontrak aktif dengan Anderlecht hingga tahun 2024 mendatang. Namun sang pemain bisa dibajak di tengah jalan dengan mengeluarkan dana sebesar 10 juta Euro.

Selain tercium oleh AC Milan, bakat yang dimiliki Yari Verschaeren ternyata juga tercium oleh PSG. Sehingga mereka harus bersaing ketat dengan klub asal Prancis tersebut dalam perburuan pemain 20 tahun tersebut. Musim ini, Yari Verschaeren sudah mencatatkan tujuh laga bersama Anderlecht di Liga Utama Belgia dengan torehan dua gol serta dua assist. Jika AC Milan berhasil mendapatkan tanda tangannya di musim panas tahun depan, berarti Yari Verschaeren akan mengikuti jejak pemain sebelumnya yaitu Alexis Saelemaekers.

Target Buruan Lain

Sebelum memunculkan nama Yari Verschaeren, ternyata AC Milan masih memiliki target buruan lainnya. Pemain yang dimaksud adalah sayap kiri milik Club Brugge, Noa Lang yang juga merumput di Jupiler Pro League, Belgia. Winger berusia 22 tahun ini musim sebelumnya membela Ajax Amsterdam dan berhasil diboyong Club Brugge dengan nilai transfer mencapai 104,29 miliar Rupiah.

Pemain asal Belanda ini bukanlah pemain sembarangan walaupun namanya masih cukup asing terdengar di telinga. Dari sembilan laga musim ini, Noa Lang sudah menyumbangkan tiga gol serta empat assist untuk Club Brugge di Liga Jupiler. Posisi utamanya adalah sebagai pemain di sektor sayap kiri, namun dia bisa juga dimainkan sebagai penyerang tengah ataupun sayap kanan. Ketertarikan AC Milan kepada Noa Lang bahkan sudah dikonfirmasikan oleh agen dari sang pemain.

Selain nama Noa Lang, pemain Club Brugge lain yang masuk incaran adalah Carles De Ketelaere. Gelandang 20 tahun ini juga cukup produktif dalam mencetak gol setelah menghasilkan empat gol serta dua assist untuk timnya saat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here