AC Milan Buka Negosiasi Datangkan Japhet Tanganga

0
26

Debatbola.com – Juara Serie A musim lalu, AC Milan kembali melakukan perburuan kepada pemain muda. Kali ini mereka mengincar bek muda Tottenham Hotspur, Japhet Tanganga. Rossoneri kembali menghidupkan kembali minat mereka kepada Tanganga setelah pada bulan Januari lalu mereka gagal mendatangkannya dengan status pinjaman.

Pada musim panas kali ini AC Milan telah melakukan kontak dengan Tanganga melalui agennya terkait kepindahannya ke San Siro. Kepindahan Tanganga nampaknya akan berjalan mulus karena pelatih Spurs, Antonio Conte memberikan izin kepada pemainnya untuk pergi meninggalkan White Hart Lane.

Meskipun demikian, untuk bisa mengamankan jasa pemain berusia 23 tahun tersebut, AC Milan harus bersaing dengan klub Itali lainnya yakni Inter Milan dan Napoli. Kedua klub raksasa Italia tersebut juga menunjukkan ketertarikan kepada Japhet Tanganga.

AC Milan Kembali Ajukan Tawaran

Menurut Jurnalis sepakbola Italia Gianluca Di Marzio, AC Milan kembali mengajukan penawaran kepada Tottenham Hotspur untuk mendatangan pemainnya Japhet Tanganga. Sebelumnya Rossoneri gagal mendapatkan Tanganga dari Tottenham Hotspur dengan status pinjaman.

Tanganga merupakan produk asli Tottenham Hotspur dan berhasil menembus tim utama The Lilywhites. Ia sukses melakukan debut bersama klub asal kota London tersebut pada musim 2019/2020 lalu. Akan tetapi ia gagal menjadi pemain reguler dan lebih sering dibangku cadangkan oleh Antonio Conte.

Pelatih asal Italia tersebut mengizinkan Tanganga untuk hengkang jika ada tawaran yang sesuai. AC Milan menjadi klub yang paling terdepan untuk mendatangkan Tanganga pada musim panas ini. Meskipun belum ada kepastian terkait harga yang akan dibayarkan oleh AC Milan, namun harga Tanganga di Transfermarkt berada pada angka 12 Juta Euro.

AC Milan Telah Adakan Pembicaraan Lanjutan

Pekan lalu, AC Milan sudah menemui agen dari Tanganga terkait kemungkinan kepindahan sang pemain ke San Siro. Tanganga kemungkinan besar akan dilepas oleh Tottenham Hotspur setelah pemain tersebut tidak masuk dalam rencana Conte.

Japhet Tanganga berhasil tampil mengesankan pada awal musim lalu termasuk saat The Lilywhites berhasil mengalahkan Manchester City. Akan tetapi performanya mengalami penurunan secara drastis setelah mengalami masalah cedera. Hal tersebut membuatnya semakin jauh dari konsistensi dan jarang dimainkan. Musim lalu, ia hanya berhasil tampil sebanyak 11 penampilan di Liga Inggris.

Masa depan Tanganga bersama Spurs semakin diragukan setelah klub London Utara tersebut berhasil mendapatkan tanda tangan Clement Lenglet dari Barcelona dengan status pinjaman. AC Milan tertarik untuk mendatangkan Tanganga meskipun hingga saat ini belum diketahui terkait transfer secara permanen maupun pinjaman.

Ketertarikan AC Milan melihat jika Tanganga sangat cocok dan sesuai dengan kebutuhan mereka, selain memiliki fleksibilitas, usianya yang masih muda bisa menjadi investasi jangka panjang. Disisi lain, AC Milan bisa menjadi pilihan tepat bagi Tanganga dimana klub tersebut sukses menyelamatkan karir pemain yang mulai meredup. Tanganga mungkin bisa menemukan penampilan terbaiknya apabila bermain dengan raksasa Italia tersebut.

Tanganga Masuk Radar Klub Italia Lainnya

Tottenham Hotspurs nampaknya akan memfasilitasi kepindahan pemainnya tersebut ke AC Milan. Meskipun demikian, AC Milan harus menghadapi tantangan dari klub raksasa Italia lainnya. Inter Milan dan Napoli juga tertarik terhadap bek serba bisa tersebut.

Inter Milan tengah melakukan pertimbangan untuk memboyong Tanganga dan menjadikannya gelandang bertahan. Disisi lain, Napoli tengah mencari pemain yang berposisi sebagai bek tengah untuk menggantikan Kalidou Koulibaly. Meskipun demikian, baik Inter Milan maupun Napoli belum melakukan langkah konkrit untuk mendatangkan Japhet Tanganga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here