AC Milan Berutang Banyak Pada Ibrahimovic

0
335
AC Milan Berutang Banyak Pada Ibrahimovic

Debatbola.com – Marco Giampaolo tak bertahan lama di AC Milan. Sebelum bulan Oktober berakhir, ia didepak setelah menelan empat kekalahan dari tujuh laga awal musim 2019/20. Stefano Pioli ditunjuk sebagai pengganti.

Pioli pun tak mampu memberikan hasil positif di periode awalnya melatih Milan. Penampilan Rossoneri masih inkonsisten. Bahkan Milan sampai kalah 0-5 di bawah asuhan eks pelatih Fiorentina tersebut.

Tapi memasuki 2020, performa Milan mulai membaik. Ternyata bukan pergantian pelatih yang memberikan dampak besar, melainkan kehadiran penyerang veteran, Zlatan Ibrahimovic

Ibrahimovic bergabung begitu bursa transfer musim dingin dibuka. Bersama penyerang berusia 38 tahun tersebut, Milan langsung tak terkalahkan. Sejauh tujuh laga yang sudah dijalani, lima kemenangan diraih Milan, dua di antaranya di Coppa Italia.

Ibrahimovic baru mencetak dua gol. Tapi kontribusinya di lapangan tidak hanya sebatas gol. Ia juga memberikan pengaruh besar atas bangkitnya kepercayaan diri pemain lain. Hal itu dikatakan oleh CEO Milan, Zvonimir Boban.

“Ibra pemain yang sangat karismatik dan dia super profesional. Dia bergabung dengan tim dengan sangat ramah meski dia seorang pemain hebat di beberapa aspek,”ujar Boban.

“Dia langsung memberikan pengaruh nyata pada rekan setim yang mayoritas dihuni oleh pemain muda. Kedatangannya pun memberikan suntikan besar pada kepercayaan diri mereka. Tidak mudah, tapi dia menemukan cara sempurna untuk memahami masalah pelik yang sebelumnya dihadapi para pemain kami,” sambungnya. 

Atas pengaruh besar Ibra, Boban merasa Milan berutang banyak pada eks penyerang LA Galaxy tersebut. Boban merasa beruntung Milan mendapatkan jasa Ibrahimovic di saat yang tepat.

“Kami sangat berterima kasih padanya atas apa yang terjadi saat ini, selamanya, karena dia datang tanpa perlu membuktikan apapun dan dia tidak pernah kehilangan apapun karenanya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here