AC Milan Berpeluang Besar Tampil Di Liga Champions, Saatnya Tomori Dipermanenkan?

0
251
Fikayo Tomori

Debatbola.com – Langkah AC Milan meraih scudetto musim ini pupus sudah. Pada game week ke-34 Serie A, kompetitor sekota mereka Inter telah memantapkan diri sebagai jawara liga dengan total 85 poin. Kini I Rossoneri berpeluang besar meraih posisi runner up.

Sebelumnya kedua tim sekota itu kejar-kejaran poin untuk meraih scudetto. Namun mendekati akhir musim, performa AC Milan menurun. Sementara Inter malah makin menanjak naik dan akhirnya merekalah juara Serie A.

Menang Melawan Juventus

Laga big match tersaji pada pekan ke-35 Serie A, AC Milan bertemu dengan juara musim lalu, Juventus. Pada laga yang dilaksanakan di markas Bianconeri itu, pasukan Stefano Pioli menang telak dengan skor 0-3.

Gol pertama dicetak oleh striker muda mereka, Brahim Diaz pada akhir babak pertama. Sementara itu gol kedua dan ketiga AC Milan dibukukan oleh Ante Rebic dan pemain bertahan pinjaman dari Chelsea, Fikayo Tomori.

Dengan kemenangan itu, Ibrahimovic dan kawan-kawan berhasil meninggalkan pasukan Bianconeri di peringkat kelima klasemen sementara. Mereka kini memiliki poin yang sama dengan Atalanta yang berada di posisi runner up.

Mereka pun berpeluang besar tampil di Liga Champions pada musim depan. Sementara itu, Juventus yang selalu menjadi perwakilan Italia di ajang bergengsi Eropa terancam tidak bisa ikut serta. Lantaran hingga pekan ke-35 skuat asuhan Andrea Pirlo tersebut hanya mengisi posisi kelima dan hanya bermain di Liga Europa.

Fikayo Tomori Bakal Dipermanenkan?

Bek tengah Ac Milan, Fikayo Tomori diboyong dari Chelsea pada Januari 2021 lalu dengan status pemain pinjaman. Akhir musim nanti sang pemain bertahan tersebut harus kembali ke London Barat lantaran masa peminjaman habis.

Bek asal Inggris tersebut telah mencatatkan 19 penampilan bersama pasukan I Rossoneri. Dengan perincian 14 kali bermain di Serie A, 4 laga di Liga Europa, dan satu pertandingan Coppa Italia. Kini sang pemain direncanakan untuk dipermanenkan kontraknya di San Siro.

Chelsea musim ini sudah diperkuat oleh empat pemain yang berposisi sebagai bek tengah. Mereka adalah Thiago Silva, Antonio Rudiger, Andreas Christiansen dan Kurt Zouma. Akibatnya, Fikayo kemungkinan besar tidak bakalan dibutuhkan klub yang bermarkas di Stamford Bridge tersebut.

Penampilan sang bek mulai menanjak naik. Pada laga melawan Juventus, sang bek tengah berusia 23 tahun itu mencetak gol pertamanya bersama AC Milan. Gol tersebut terjadi pada menit ke-82, berawal dari sepakan tendangan bebas Hakan Calhanoglu.

Sepakan gelandang asal Turki tersebut mengarah langsung ke depan gawang yang dijaga Szczesny. Fikayo Tomori langsung menanduk bola tersebut hingga masuk ke gawang Juventus. Pasukan Stefano Pioli pun pulang dengan membawa poin penuh.

Harga Yang Harus Dibayarkan

AC Milan yang mempunyai opsi pembelian sang bek harus membayar biaya sejumlah 28 juta Euro untuk mempermulus perpindahannya. Namun dengan begitu klub dikabarkan masih ingin bernegosiasi dengan Chelsea perihal harga yang masih terlalu tinggi untuk pemain muda itu.

Tentunya I Rossoneri menginginkan harga yang lebih murah untuk mempermanenkan Fikayo Tomori. Disebut-sebut jika The Blues enggan menurunkan harga maka, kontrak bek tengah kelahiran Kanada itu tidak bakalan terjadi.

Sang pelatih, Stefano Pioli telah mengungkapkan komentarnya mengenai kejelasan masa depan Fikayo Tomori. Juru taktik berusia 55 tahun itu mengaku bahwa dirinya sangat tertarik dengan kualitas sang bek bernomor punggung 23 itu.

Namun dirinya juga menegaskan bahwa mereka masih harus menunggu sampai akhir musim nanti untuk mengetahui langkah selanjutnya. Namun ucapan Stefano dikabarkan tidak menjadi suatu garansi sang pemain bakal bertahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here