AC Milan Berhasil Tuntaskan Transfer Pellegri dari AS Monaco

0
77

Debatbola.com – Setelah melalui proses negosiasi panjang, Pietro Pellegri akhirnya pulang kampung ke Italia. Sang pemain sudah mendapatkan restu dari klub asalnya, AS Monaco untuk bermain bersama AC Milan dengan status pemain pinjaman.

Pertajam Lini Serang

Setelah gagal merengkuh gelar Scudetto musim 2020/2021 kemarin, AC Milan kini membuka lembaran baru dengan persiapan yang lebih matang. Melalui jendela transfer musim panas yang masih berlangsung, tim berjuluk Rossoneri ini mendatangkan beberapa amunisi baru untuk menambahkan daya saing di kompetisi musim baru.

Beberapa waktu lalu pihak manajemen AC Milan sudah mengumumkan jika mereka berhasil mendatangkan Olivier Giroud dari Chelsea untuk mempertajam lini serang. Meski demikian kedatangan striker gaek asal Prancis tersebut di atas belum membuat AC Milan Puas. Mereka masih akan mendatangkan satu amunisi lagi di jendela jual beli pemain musim panas kali ini.

Setelah gagal mendatangkan Kaio Jorge, manajemen AC Milan akhirnya mendaratkan pilihannya kepada Pietro Pellegri. Pada hari Selasa (24/8/2021) kemarin, Pellegri dikabarkan sudah terlihat menjalani tes medis di Milan. Tidak butuh waktu lama, pihak manajemen AC Milan akhirnya menuntaskan transfer kini sang bomber menjadi bagian dari pasukan Stefano Pioli.

Pernyataan Resmi AC Milan

Tepat pada hari Rabu (25/8/2021) manajemen AC Milan mengeluarkan pernyataan resmi lewat media berita wahana888 perihal transfer Pietro Pellegri. Meski demikian pihaknya mengabarkan akan meminjam striker 20 tahun ini terlebih dahulu dari AS Monaco.

Akan tetapi dalam skema peminjaman ini, di akhir perjanjian disematkan opsi untuk bisa membelinya. Namun opsi ini akan berubah menjadi wajib beli jika sudah memenuhi persyaratan tertentu yang sudah disepakati kedua klub sebelumnya.

“Kami Manajemen AC Milan dengan senang hati mengumumkan suksesnya transfer Pietro Pellegri dari AS Monaco dengan status pinjaman sementara, ada opsi untuk menjadikan sang pemain permanen, situasi ini akan terjadi jika sang pemain memenuhi kewajiban dalam kondisi tertentu seperti yang sudah tertuang dalam perjanjian. Pemain ini akan mengenakan jersey dengan nomor punggung 64”. Demikian tulis dari pihak manajemen di situs resmi AC Milan.

Tidak mau ketinggalan, pihak AS Monaco juga mengabarkan perpindahan status sementara dari Pietro Pellegri. “AS Monaco sudah mencapai kesepakatan dengan AC Milan untuk meminjamkan Pietro Pellegri dengan durasi pinjaman selama satu musim. Dalam kesepakatan ini, pihak AC Milan memiliki opsi kewajiban untuk membelinya di akhir masa pinjaman. Tidak lupa, kami (manajemen AS Monaco) mendoakan yang terbaik untuk karir pemain kami musim ini”. Demikian tulis dari perwakilan manajemen AS Monaco melalui situs resmi klub mereka.

Biografi Singkat Pietro Pellegri

Lahir di kota Pegli pada 17 Maret 2001 silam, Pietro Pellegri sangat melekat dengan identitas kota Genoa. Dimana tempat lahirnya tersebut merupakan kota di bagian selatan Provinsi Genoa, Italia. Ayah dari Pellegri yang bernama Marco dahulu juga sempat menjadi manajer dari Genoa sejak tahun 2017. Namun saat ini sang ayah menjadi manajer dari klub Torino dan berhasil menyelamatkan klub kota Turin ini dari jurang degradasi.

Awal karir Pietro Pellegri bermula dengan bergabung di klub Genoa pada usia 15 tahun. Memasuki tahun 2018, tepatnya di bursa transfer musim dingin sang striker resmi hijrah ke AS Monaco. Bersama klub barunya ini sang pemain mampu memainkan 23 laga dan menyumbangkan dua gol.

Kini sang pemain kembali pulang kampung setelah proposal pinjaman AC Milan untuk Pietro Pellegri disetujui AS Monaco. Pihak Rossoneri dikabarkan harus membayar satu juta Euro untuk biaya meminjam sang pemain. Sedangkan untuk mematenkan jasanya, juara dua Serie A musim 2020/2021 kemarin ini harus merogoh kocek sebesar enam juta Euro ditambahkan dengan bonus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here