AC Milan Berencana Bajak Gerginio Wijnaldum dari PSG

0
64

Debatbola.com – Georginio Wijnaldum baru saja pindah ke PSG di bursa transfer musim lalu setelah 5 tahun berkarir di Liverpool. Keputusan Wijnaldum kali ini sepertinya bukan keputusan terbaik dalam karirnya. Pemain berusia 30 tahun tersebut justru merasa tidak bahagia berada di klub barunya yang berbasis di Paris tersebut.

Keadaan di PSG yang tidak mendukung untuk gelandang asal Belanda tersebut dimanfaatkan oleh raksasa Italia, AC Milan. Paolo Maldini menginginkan gelandang tersebut untuk berada di klubnya. Wijnaldum dapat menjadi opsi untuk AC Milan yang kini sedang kekurangan gelandang dan mempersolid lini tengah.

Penghias Bangku Cadangan

Paris-Saint Germain mendatangkan Georginio Wijnaldum pada bulan Agustus kemarin dengan status bebas transfer. Musim pertama di klub yang penuh bintang tersebut tidak sepenuhnya membuat pemain berusia 30 tahun tersebut bahagia. Sering diposisikan sebagai penghias bangku cadangan membuat Wijnaldum merasa tertekan.

Georginio Wijnaldum memutuskan pindah dari Anfield karena tidak menemui kesepakatan kontrak baru dengan The Reds. Pemain berusia 30 tahun tersebut padahal sudah berhasil membawa Liverpool meraih juara Liga Premier pada musim 2019-2020. Sayangnya karir Wijnaldum di klub barunya tidak semulus saat masih di Liverpool.

Seringnya berada di bangku cadangan dibandingkan dimainkan sebagai starter membuat gelandang asal Belanda tersebut frustasi. Sulitnya beradaptasi dalam lingkungan baru membuat Performa Wijnaldum tidak sebagus ketika masih bersama Liverpool. Situasi seperti itu tentu tidak ada dalam bayangan Wijnaldum sama sekali saat memutuskan pindah ke PSG.

Musim pertamanya bersama PSG, Georginio Wijnaldum sudah bermain sebanyak 11 kali. Sayang sekali sampai saat ini pemain berusia 30 tahun tersebut belum menciptakan gol satupun. Terbiasa menjadi pilihan utama saat di Liverpool tentu membuat Wijnaldum sangat tertekan ketika harus duduk dibangku cadangan.

Keadaan Georginio Wijnaldum yang tidak menguntungkan di PSG membuat pelatih Timnas Belanda khawatir. Georginio Wijnaldum adalah anggota Timnas Belanda yang menjadi anak emas Louis Van Gaal yang merupakan pelatih Timnas Belanda. Van Gaal bahkan sudah berbicara dan memberi peringatan terhadap pemain kesayangannya itu terkait karirnya di PSG.

AC Milan Gerak Cepat

Pengakuan Georginio Wijnaldum yang mengaku jika dirinya tidak bahagia di PSG menarik perhatian AC Milan. I Rossoneri menganggap hal tersebut merupakan celah agar bisa memboyong gelandang asal Belanda itu ke San Siro. Januari nanti, I Rossoneri akan berusaha merekrut Wijnaldum meskipun hanya dengan status pinjaman.

Paolo Maldini dan Frederic Massara selaku agen transfer I Rossoneri kini sedang berusaha agar sang gelandang bisa bermain di San Siro pada bursa transfer yang akan datang. AC Milan yang kini sedang krisis gelandang menganggap Georginio Wijnaldum sebagai opsi yang tepat. Kiprahnya selama membela The Reds tentu tidak bisa diragukan lagi.

Georginio Wijnaldum bisa membuat lini tengah AC Milan semakin kuat. Datangnya pemain tersebut akan menambah amunisi di lini tengah yang sekarang sedang diisi oleh Sandro Tonali, Rade Krunic, Franck Kessie dan beberapa pemain lain. Wijnaldum juga bisa dijadikan mentor untuk pera juniornya dengan pengalaman yang dimilikinya.

AC Milan kini memang sedang krisis gelandang. Junior Messias dan Tiemoue Bakayoko selaku gelandang andalan kini sedang dalam keadaan cedera. Franck Kessie dan Ismael Bennacer juga harus absen karena bermain dengan Timnas negaranya. Tambahan gelandang memang sedang dibutuhkan oleh AC Milan.

Paolo Maldini berencana akan membawa Georginio Wijnaldum ke AC Milan dengan status pinjaman tanpa opsi pembelian. Bursa transfer nanti pemain berusia 30 tahun tersebut bisa berseragam I Rossoneri jika semuanya lancar. Opsi peminjaman ini mungkin bisa menjadi solusi agar performa Georginio Wijnaldum bisa kembali.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here