AC Milan Berburu Bek Liga Inggris, Empat Nama Sudah Dikantongi

0
29

Debatbola.com – Seiring dengan dibukanya winter transfer tahun ini, kebutuhan AC Milan akan bek baru nampaknya kian genting. Buktinya, Rossoneri kini mulai aktif memburu calon-calon bek baru mereka. Sebuah laporan baru-baru ini mengonfirmasi bahwa AC Milan saat ini sudah kantongi setidaknya empat nama calon bek baru yang semuanya berasal dari Liga Inggris.

Empat Nama Bek Liga Inggris Telah Dikantongi

Menurut pandangan berbagai kalangan, Liga Inggris adalah ajang sepakbola paling kompetitif di seluruh Benua Biru, bahkan dunia. Mungkin, hal ini juga dipercaya oleh raksasa Liga Italia, AC Milan. AC Milan saat ini tengah berburu bek baru, dan mereka menjadikan Liga Inggris sebagai tempat potensial untuk menemukan calon-calon bek baru.

Melansir laman Sky Italia, dua direktur Rossoneri, Paolo Maldini dan Ricky Massara dikabarkan ingin menjelajah Liga Inggris untuk menemukan bek-bek baru. Mereka tidak ingin memboyong bek baru dengan status pembelian permanen di winter transfer kali ini. Maldini dan Massara hanya mengincar bek yang bisa didapat dengan cara dipinjam.

Penjelajahan mereka di kompetisi kasta tertinggi Negeri Ratu Elizabeth pun pada akhirnya membuahkan hasil. Sumber yang sama mengonfirmasi bahwa Maldini dan Massara kini kantongi setidaknya empat nama sebagai kandidat bek baru mereka. Keempat nama itu antara lain Nathan Aké, Malang Sarr, Pablo Marí dan Eric Bailly.

Laporan dari Sky Italia menyebut bahwa Maldini dan Massara baru saja memasukkan keempat nama pemain tadi ke dalam daftar incaran klub. Mereka belum melakukan seleksi apapun terhadap keempat kandidat bek baru Rossoneri itu. Kesepakatan peminjaman jadi tujuan utama, entah dengan opsi pembelian permanen ataupun tidak.

Kenalan Dengan Empat Calon Bek Baru

Incaran pertama AC Milan adalah Nathan Aké, bek yang terlihat kesulitan merebut hati Pep Guardiola sejak kedatangannya dari Bournemouth pada 2020 silam. Di Manchester City, Aké tak banyak mendapat kesempatan main sejak menit awal. Jadi, kesempatan ini bisa dimanfaatkan oleh AC Milan untuk mengangkutnya menuju San Siro.

Bek Liga Inggris lain yang juga masuk radar AC Milan adalah Malang Sarr, defender yang juga baru diboyong Chelsea pada summer transfer 2020. Sarr adalah bek yang potensial, tapi untuk sementara, pengalamannya belum cukup untuk dijadikan bek andalan The Blues. Dengan demikian, Chelsea mungkin akan terbuka untuk meminjamkannya lagi, Januari ini.

Defender Arsenal, Pablo Marí juga rupanya tak luput dari perhatian klub asal kota Mode. Marí yang datang dari Arsenal pada summer transfer 2020 kini cuma menjadi bek yang nyaris tak terpakai, apalagi setelah kedatangan Ben White dan Takehiro Tomiyasu. Beberapa sumber meyakini bahwa Arsenal akan menjual sang defender di bulan Januari ini.

Satu bek lagi yang menjadi incaran AC Milan adalah Eric Bailly, bek yang kian terpinggirkan dari skuad Manchester United, terutama setelah kedatangan sejumlah bintang anyar. Karir Bailly bareng Setan Merah seakan sudah tidak bisa diselamatkan lagi. Karenanya, AC Milan siap tampil sebagai penyelamat yang akan membuat karirnya bersinar lagi.

Ingin Ulang Kisah Tomori

Seorang defender anyar memang menjadi sesuatu yang saat ini tengah dibutuhkan AC Milan. Rossoneri saat ini memang punya sejumlah opsi defender. Sayangnya, krisis saat ini tengah terjadi di sektor belakang Rossoneri. Simon Kjær harus absen lama akibat cedera, sedang Fikayo Tomori dan Alessio Romagnoli kompak terpapar Covid-19.

Orang-orang tentu masih ingat bagaimana berhasilnya kepindahan Fikayo Tomori berganti kostum dari Chelsea menjadi AC Milan. Rossoneri mungkin ingin mengulang kisah sukses mantan defender The Blues itu. Jadi, mereka menjadikan Liga Inggris sebagai lahan utama untuk memanen calon-calon defender baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here