AC Milan Ajukan Tawaran Untuk Pemain Chelsea, Hakim Ziyech

0
40

Debatbola.com – Raksasa Italia, AC Milan dilaporkan tengah melakukan pendekatan kepada pemain Chelsea, Hakim Ziyech pada bursa transfer kali ini. Rossoneri sedang mempersiapkan tawaran dan akan mengajukan kontrak kepada pemain Timnas Maroko tersebut dengan status pinjaman.

Disisi lain Ziyech juga menyambut hangat tawaran yang datang dari AC Milan kepada dirinya. Terlebih ketertarikan AC Milan terus meningkat dan nampaknya negosiasi akan berjalan lancar.

Ziyech Tidak Masuk Rencana Tuchel

Selama berada di Stamford Bridge, Ziyech telah membuat 83 caps dan mencetak 14 gol serta 10 assist. Pada musim panas kali ini dirinya bakal dilepas oleh tim kota London tersebut karena tidak masuk dalam rencana Thomas Tuchel.

Kedatangan Ziyech dari Ajax Amsterdam pada tahun 2020 lalu memberikan angin segar dan optimisme tinggi pada penggemar Chelsea. Ziyech yang saat itu menjadi penyerang terpanas di Benua Eropa berhasil didapatkan Chelsea dengan harga 36 juta Pounds.

Namun perjalanan pemain dengan kemampuan kaki kiri di atas rata-rata ini bersama Chelsea tidak sesuai dengan rencana. Meskipun dirinya bukan pembelian yang buruk, namun badai cedera yang dialami ditambah proses adaptasi yang berjalan lamban membuat penampilannya jauh dari kata konsisten.

Selama dua musim berseragam Chelsea, Ziyech lebih sering menjadi penghangat bangku cadangan lantaran kalah bersaing dengan pemain lainnya, Kai Havertz dan Mason Mount.

Akibatnya, dirinya gagal menunjukkan penampilan terbaiknya seperti saat masih membela Ajax. Meskipun pada musim lalu dirinya berhasil menunjukkan peningkatan dengan memberikan warna tersendiri pada permainan Chelsea, namun hal tersebut belum bisa menarik hati Thomas Tuchel.

Chelsea berencana melepas Ziyech pada musim panas ini apabila ada klub yang bersedia untuk meminangnya. AC Milan menjadi salah satu klub yang ingin merekrut Ziyech dan menjadi yang terdepan untuk mengamankan tanda tangan pemain berkebangsaan Maroko tersebut.

AC Milan Ajukan Peminjaman

Ketertarikan AC Milan kepada Hakim Ziyech sudah ada sejak lama. Pada musim panas kali ini Chelsea secara terbuka Chelsea akan melakukan pembicaraan terkait kepindahan pemain berusia 29 tahun tersebut ke Italia.

Dikabarkan saat ini kedua klub sedang mendiskusikan terkait kepindahan Ziyech dari Stamford Bridge. Dalam negosiasi yang dilakukan keduanya hanya opsi pembelian yang belum menemukan titik tengah diantara keduanya.

The Blues Chelsea ingin melepas sang pemain dengan status permanen, akan tetapi AC Milan hanya ingin mendatangkan Ziyech dengan status pinjaman dan opsi pembelian pada musim kedua. Diperkirakan dana yang dikeluarkan oleh AC Milan untuk bisa meminjam Ziyech sebesar 6 juta Euro per musim.

Keinginan AC Milan terhadap Hakim Ziyech bukan tanpa alasan, sang pelatih, Stefano Pioli ingin menambah kreativitas di lini tengah mereka. Rossoneri yang saat ini mengandalkan Theo Hernandez dan Davide Calabria ingin menambah variasi serangan dengan mendatangkan seorang output playmaking. Hakim Ziyech dirasa merupakan pemain ideal yang mampu mengisi peran tersebut.

Terlepas dari negosiasi yang dilakukan kedua tim, kabarnya, Ziyech secara pribadi tertarik untuk bisa bermain di AC Milan. Meskipun belum diketahui alasan secara rincinya, namun diperkirakan dirinya ingin meningkatkan kualitas permainannya di Italia bersama Juara Serie-A musim lalu.

Sebelumnya, Ziyech juga masuk kedalam radar raksasa Italia lainnya, Juventus. Bianconeri memasukkan namanya dalam tiga pemain Chelsea yang menjadi incaran selain Jorginho dan Emerson Palmieri. Juventus sempat dikabarkan menjadi klub potensial sebagai tujuan karir Ziyech selanjutnya, namun seiring berjalannya waktu desas desus mengenai kabar tersebut mulai hilang dari pemberitaan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here