‘Aaron Ramsey Cocok Main di Manchester United’

Debatbola.com – Meski baru bergabung dengan Juventus pada musim panas 2019 lalu, Aaron Ramsey diisukan akan meninggalkan Turin pada musim depan. Juve memang diisukan bakal melego sejumlah pemainnya, di mana Miralem Pjanic, Gonzalo Higuain, Mattia De Sciglio, Sami Khedira, Daniele Rugani, disebut-sebut berpotensi hengkang.

Mendengar kabar ini, mantan pelatih Ramsey di Tim Nasional Wales, Chris Coleman, memberikan pendapatnya. Menurut Coleman, Ramsey bisa mempertimbangkan untuk kembali ke Inggris dan bermain di Manchester United jika benar bakal hengkang dan United ingin merekrutnya.

“Aku beruntung pernah melihat permainan terbaik Aaron ketika aku menjadi manajer Wales. Dia dalam performa terbaik ketika dia agak di bawah ekanan, ketika dia bermain melawan klub terbaik dan ketika dia bermain di pertandingan penting,” kata Coleman pada Mirror.

“Kalau itu tak terjadi di Juventus, dia adalah tipe pemain yang bisa menanggung beban bermain untuk Manchester United. Ketika kamu bermain untuk sebuah klub seperti Man United, jersimu akan lebih berat ketika kamu bermain di klub yang lebih kecil di Premier League.”

Coleman sendiri menilai bahwa keputusan Ramsey menerima pinangan Juventus pada musim panas lalu karena gelandang asal Wales tersebut ingin merasakan gelar juara. Maklum, di Arsenal ia kering prestasi padahal sudah bermain cukup lama.

“Aku paham kenapa Aaron memilih Juventus. Mereka klub besar dan selalu punya peluang besar untuk meraih gelar juara liga. Dia di Arsenal untuk waktu yang lama, mungkin tidak meraih pencapaian yang dia inginkan karena Arsenal tidak meraih apa yang mereka raih 10 tahun yang lalu.”

Meski begitu Coleman sendiri prihatin pada situasi Aaron Ramsey yang kerap duduk di bangku cadangan. Ia merasa pemain seperti Ramsey memang tidak pantas berada di bangku cadangan.

“Dia pergi ke Juventus untuk alasan yang bagus tapi dia terlalu bagus untuk duduk di bangku cadangan. Kalau dia mendapatkan kesempatan dan Sarri menyukainya, itu tak masalah. Dia sekarang mungkin tampil kurang bagus, mungkin butuh waktu untuk bermain di kultur yang berbeda. Tapi kalau dia ingin berada di starting eleven, menurutku, dia sudah cukup bagus.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here