Aaron Ramsey Bergabung Bersama OGC Nice

0
24

Debatbola.com – Aaron Ramsey secara resmi bergabung ke klub Ligue 1 OGC Nice. Ia bergabung ke klub asal Prancis tersebut dari Juventus dengan status bebas transfer. Sang pemain pergi dari Juventus setelah kontraknya diputus dengan berdasarkan keputusan bersama antara sang pemain dan klub. Dari pemutusan kontrak itu, Aaron Ramsey mendapat pesangon dari Juventus sebesar 3 juta Euro.

OGC Nice sendiri telah mengumumkan kedatangan Aaron Ramsey. OGC Nice melakukannya dengan cara mengunggah video yang berisi potongan klip oleh Aaron Ramsey. Namun menariknya, tidak ada potongan klip video Aaron Ramsey menggunakan seragam Juventus. Dalam transfer Aaron Ramsey, belum ada rincian mengenai kontrak yang disepakati oleh pemain dan klub.

Sepak Terjang Aaron Ramsey di Juventus

Aaron Ramsey yang bergabung ke Juventus pada 2019 lalu, telah bermain sebanyak 70 laga dan mencetak 6 gol dan 6 assists. Selama membela Juventus, ia berhasil membantu tim asal kota Turin itu menjuarai Serie A pada musim 2019/2020. Bukan hanya itu, ia juga berhasil membantu Juventus menjuarai gelar juara Coppa Italia dan Italian Super Cup pada 2021 lalu.

Saat di Juventus juga ia berhasil meraih 50 pertandingan dalam ajang UEFA Champions League. Ia menjadi pemain ketiga asal Wales yang meraih pencapaian ini setelah Ryan Giggs dan Gareth Bale. 

Namun ia juga gagal membantu Juventus untuk melangkah lebih jauh di UEFA Champions League. Ia juga gagal membantu Juventus mempertahankan gelar juara Serie A pada musim 2020/2021.

Selama di Juventus, ia juga kerap mengalami cedera yang menghambat perkembangan permainannya. Karena hal ini dan kurang menonjolnya Aaron Ramsey di Juventus, ia akhirnya dipinjamkan ke Glasgow Rangers. 

Ramsey dipinjamkan pada Januari lalu hingga akhir musim 2020/2021. Ia berhasil membantu Glasgow Rangers meraih tiket final Europa League, namun ia gagal membantu tim memenangkannya terlebih ia gagal mengeksekusi penalti di laga final itu.  

Aaron Ramsey Hampir Bergabung ke Major League Soccer (MLS)

Sebelum benar-benar bergabung ke OGC Nice, Aaron Ramsey sempat diisukan akan bermain di Amerika Serikat di ajang Major League Soccer (MLS). Sebelumnya Gareth Bale, rekan setimnya di timnas Wales dan Giorgio Chiellini, rekannya di Juventus telah bergabung ke Los Angeles FC. 

Isu tersebut muncul setelah kabar masa pinjamannya di Glasgow Rangers telah berakhir. Namun bukanlah Los Angeles FC, klub yang mengincarnya melainkan Charlotte FC. Bahkan Charlotte FC sendiri dilaporkan telah menawarkan kontrak untuk Aaron Ramsey. 

Akan tetapi Aaron Ramsey diyakini belum tertarik untuk bermain di liga-liga di luar liga Eropa. Kepindahannya dari Juventus ke OGC Nice diharapkan tetap membuka peluang agar ia dipanggil timnas Wales untuk piala dunia 2022 di Qatar.

OGC Nice Belum Selesai Berburu Pemain

Setelah Aaron Ramsey berhasil bergabung ke OGC Nice, klub Ligue 1 tersebut juga telah mendatangkan Mattia Viti. Bek muda asal Italia itu didatangkan atas permintaan sang pelatih OGC Nice, Lucien Favre. 

Mattia Viti akan dikontrak selama 5 musim hingga tahun 2027. Harga yang disepakati antara Empoli dan OGC Nice adalah sebesar 15 juta Euro. Tidak hanya itu, OGC Nice juga telah berhasil mendatangkan kiper Leicester City Kasper Schmeichel. 

Putra dari kiper legendaris Peter Schmeichel tersebut akan menandatangani kontrak dengan OGC Nice dengan durasi 3 musim hingga tahun 2025. Kepergian Kasper Schmeichel dari Leicester City memaksa juara Premier League musim 2015/2016 itu harus mencari penjaga gawang yang baru.

Belum berhenti disitu, OGC Nice juga tertarik untuk memboyong Alex Telles dari Manchester United. Alex Telles yang kabarnya tidak akan menjadi bagian dari rencana Erik Ten Hag untuk membangun ulang United, akan masuk dalam target OGC Nice. 

OGC Nice akan bersaing dengan Sevilla, klub asal La Liga yang juga menginginkannya. Alex Telles juga diinginkan pelatih Lucien Favre karena posisi bek sayap mereka yang minim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here