Prediksi Mirandes vs Real Sociedad 5 Maret 2020

0
473
Prediksi Mirandes vs Real Sociedad 5 Maret 2020

Debatbola.comMirandes akan menjamu Real Sociedad dalam partai leg kedua babak semifinal Copa del Rey, Kamis (5/3/20), di Estadio Municipal de Anduva. Laga ini akan menjadi kesempatan terakhir Mirandes sebagai David (kurcaci) untuk mengalahkan raksasa (Goliath), sebagaimana mereka menyingkirkan tim besar pada babak sebelumnya.

  • Ambisi Tampil Lebih Berani

Setelah kalah 1-2 di leg pertama, Andoni Iraola selaku pelatih Mirandes mengaku cukup puas karena peluang untuk lolos ke partai puncak masih terbuka lebar. Berstatus sebagai tim dari kota kecil yang bermain di divisi dua, Iraola memuji anak asuhnya yang tak segan mengambil banyak risiko.

Namun, Iraola, yang pernah memperkuat Athletic Bilbao selama 12 musim semasa bermain, menginginkan timnya untuk bermain lebih berani lagi di hadapan pendukung sendiri. Ia ingin Mirandes meningkatkan pencapaiannya, dimana mereka pernah menembus semifinal ajang yang sama pada musim 2011/12.

Mirandes sendiri menjadi sorotan slot game usai berhasil menyingkirkan tiga tim kasta tertinggi Liga Spanyol, yakni Celta Vigo (32 besar), Sevilla (16 besar), dan Villarreal (perempatfinal). Melihat rekam jejak tersebut, Mirandes sebenarnya punya peluang untuk lolos dan juara. Terlebih, Real Madrid, Barcelona, dan Atletico Madrid sudah lebih dahulu tersingkir.

Adapun satu tiket final lainnya bakal diperebutkan oleh Granada dan Athletic Bilbao. Ketiga tim yang sudah disingkirkan Mirandes sendiri punya kekuatan yang relatif berimbang dengan Real Sociedad, Granada, atau Bilbao. Oleh karenanya, keberanian untuk tampil lepas dan mengambil risiko bisa kembali menjadi penentu kemenangan.

Prediksi Mirandes vs Real Sociedad 5 Maret 2020

  • Evaluasi Sociedad

Di sisi lain, Real Sociedad yang tengah unggul berkat gol Mikel Oyarzabal dan Martin Odegaard telah mengantongi sejumlah pelajaran untuk bisa lolos ke final. Imanol Alguacil selaku pelatih Sociedad bakal mencari cara agar anak asuhnya tidak meremehkan Mirandes sedikit pun.

Alguacil mengaku bahwa timnya bisa dengan mudah membantai Mirandes pada leg pertama. Namun, hasrat untuk bisa mencetak gol sebanyak mungkin tersebut malah menjadi tekanan tersendiri. Tekanan itu membuat mereka kehilangan kendali atas konsentrasi. Ditambah lagi, Mirandes tampil solid.

Dengan keunggulan 2-1, Alguacil merasa sangat beruntung. Hal ini bisa menjadi modal yang sedikit memudahkan, mengingat tekanan moral akan semakin besar jika kemarin mereka kalah. Sociedad tentu akan berusaha semaksimal mungkin menguasai jalannya laga untuk bisa mengamankan keunggulannya.

  • Semakin Dekati Kenyataan Setelah 33 Tahun

Sebagaimana klub papan tengah pada umumnya, Real Sociedad sudah merindukan kedatangan trofi. Terakhir kali, mereka menyabet Copa del Rey pada musim 1986/87, atau sekitar 33 tahun yang lalu. Impian La Real untuk menambah koleksi trofi di lemarinya semakin dekat, terlebih satu kaki mereka sudah menapak di final.

Sebenarnya, Sociedad juga pernah membawa pulang trofi Segunda Division (divisi dua Liga Spanyol) pada musim 2009/10. Tetapi, gelar itu masih kalah prestisius jika dibandingkan dengan Copa del Rey, yang mana diikuti oleh semua klub terbaik Negeri Matador.

Sociedad punya banyak alasan yang membuat mereka pantas meraih trofi Copa del Rey. Tim yang berbasis di San Sebastian ini memiliki Martin Odegaard yang dipinjam dari Real Madrid. Gelandang serang asal Norwegia itu menjadi salah satu sumber kreativitas Sociedad, dibuktikan dengan total tujuh gol dan delapan assists-nya.

Di samping Odegaard, bintang muda lainnya seperti Alexander Isak dan Mikel Oyarzabal juga tak kalah bersinar. Isak, yang merupakan pemain Timnas Swedia, telah mencetak 14 gol dan tiga assists. Sedangkan, Oyarzabal yang berpeluang memperkuat Spanyol di Euro 2020 nanti telah mengemas delapan gol dan enam assists.

Prediksi Mirandes vs Real Sociedad 5 Maret 2020

  • Menakar Potensi Kejutan

Peluang Mirandes untuk membuat kejutan masih terbuka lebar. Keputusan mereka untuk tampil dengan tempo lambat dan turun bertahan saat tertinggal 1-2 di leg pertama terbukti tepat karena tidak ada lagi gol yang bersarang ke gawangnya. 

Akan tetapi, Real Sociedad juga telah memahami gaya bermain Mirandes. Dengan kekuatan dan pengalaman skuat yang berada jauh di atas, Odegaard dkk. sepertinya akan menutup dongeng indah Mirandes.

Baca Juga : Prediksi Sheffield Wednesday vs Manchester City 5 Maret 2020

Perkiraan Susunan Mirandes vs Real Sociedad :

(Mirandes) : Limones; González, Onaindia, Franquesa, Sagnan, Peña, Malsa, Guridi, Sánchez, Vicente, Maranhão.

Manager : Andoni Iraola.

(Real Sociedad) : Remiro ; Monreal, Zaldúa, Elustondo, Normand, Januzaj, Ødegaard, Merino, Zubeldía, Oyarzabal, Isak.

Manager : Imanol Alguacil.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Mirandes vs Real Sociedad
14/02/20CDRReal Sociedad2-1Mirandes
10/11/04CDRMirandes0-0Real Sociedad
  • 5 Laga Terakhir Mirandes
01/03/20SEDMirandes1-1Girona
24/02/20SEDExtremadura UD3-2Mirandes
20/02/20SEDMirandes1-1Real Zaragoza
16/02/20SEDMirandes1-1Albacete
14/02/20CDRReal Sociedad2-1Mirandes
  • 5 Laga Terakhir Real Sociedad
29/02/20LALReal Sociedad1-0Real Valladolid
23/02/20LALReal Sociedad3-0Valencia
14/02/20CDRReal Sociedad2-1Mirandés
09/02/20LALReal Sociedad2-1Athletic Club
07/02/20CDRReal Madrid3-4Real Sociedad

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here