Prediksi Everton vs Manchester United 1 Maret 2020

Debatbola.com – Everton kembali menghadapi tugas berat dengan menjamu Manchester United di Goodison Park, Minggu (1/3/20), dalam lanjutan pekan ke-28 Liga Inggris 2019/20. Tim asal Merseyside tersebut diprediksi bisa melanjutkan penampilan apiknya meski rekornya kurang memuaskan saat menghadapi tim besar.

  • Perkembangan Menjanjikan Everton

Sejak ditangani oleh Carlo Ancelotti, Everton berhasil mengumpulkan 17 dari 27 poin yang bisa diperebutkan di kancah Liga Inggris. Hal tersebut cukup menegaskan bahwa mereka menjelma menjadi salah satu tim yang sulit terkalahkan usai sempat terpuruk di awal musim bersama pelatih Marco Silva. 

Tim rival sekota Liverpool ini semakin percaya diri dalam mengambil inisiatif permainan dan penguasaan bola. Kualitas skema serangan tim berwarna biru tersebut juga meningkat. Hal ini terlihat dari produktivitas Dominic Calvert-Lewin yang mencetak tujuh gol dari sembilan laga di bawah Ancelotti.

Torehan Calvert-Lewin tersebut terbilang mengesankan situs judi slot terbaru karena tidak ada striker yang bisa menyamai capaian golnya sejak Ancelotti kembali ke Liga Inggris. Manchester United jelas harus waspada karena pemain bernomor punggung sembilan tersebut juga tak canggung membobol gawang tim besar.

Prediksi Everton vs Manchester United 1 Maret 2020​

  • Masih Sulit Kalahkan Tim Besar

Meski secara permainan semakin berkembang, Everton di bawah asuhan Ancelotti belum bisa mengalahkan tim empat besar tradisional Liga Inggris. Mereka takluk 1-2 dari Manchester City pada Januari lalu, serta kandas dari Arsenal 2-3 meski sempat unggul saat laga baru berjalan satu menit.

Lebih dari itu, Everton yang bertemu sang pemuncak klasemen, Liverpool, meski di Piala FA, juga harus takluk dengan skor tipis, 0-1. Ketiga hasil di atas menunjukkan adanya kelemahan dalam menghadapi laga besar. Namun, di sisi lain, The Toffees tetap punya potensi untuk merepotkan United.

  • Kenangan Manis Setahun Lalu

Everton punya kenangan manis dari musim lalu saat menghadapi Manchester United di hadapan publik sendiri. Saat itu, The Toffees yang masih ditangani oleh Marco Silva berhasil membantai tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer dengan skor 4-0.

Dalam laga tersebut, empat gol Everton diciptakan oleh Richarlison, Gylfi Sigurdsson, Lucas Digne, dan Richarlison. Keempatnya hingga kini masih berstatus sebagai pemain Everton. Motivasi dari kemenangan telak tersebut tentu bisa diingat kembali, terlebih pecah telur atas tim besar bakal menjadi modal berharga untuk finish setinggi mungkin.

Prediksi Everton vs Manchester United 1 Maret 2020​

  • Tren Menanjak United, Bisakah Konsisten?

Manchester United bukan tidak mungkin untuk membalaskan dendamnya setelah musim lalu kalah 0-4 di tempat yang sama. Pasalnya, Harry Maguire dkk. sedang dalam performa yang cukup memuaskan. The Red Devils tak kalah dalam enam laga terakhir, termasuk mengandaskan Manchester City dan Chelsea tanpa kebobolan.

Meningkatnya performa United salah satunya disebabkan oleh kedatangan Bruno Fernandes. Gelandang serang asal Portugal ini langsung bisa mengatasi permasalahan kreativitas yang selama ini menjadi momok besar United. Dalam tiga laga perdananya di Liga Inggris, Bruno mampu mencetak satu gol dan dua assists.

Hanya saja, peningkatan performa United masih belum diiringi oleh konsistensi. Sejak awal musim, United hanya bisa maksimal menang tiga kali beruntun sebelum akhirnya kalah atau imbang. Hal ini jelas membuat mereka terseok-seok dalam memperebutkan zona Liga Champions hingga saat ini.

  • Akhir yang Imbang?

Jika menilik rekor beberapa pertandingan terakhir, kedua tim sepertinya akan bermain imbang. Everton diprediksi tetap kesulitan meraih poin penuh, sementara United mampu menahan meski belum tentu bermain apik.

Baca Juga : Prediksi Tottenham Hotspur vs Wolves 1 Maret 2020

Perkiraan Susunan Pemain Everton vs Manchester United :

(Everton) : J. Pickford; Baines, Sidibé, Mina, Holgate, Schneiderlin, Delph, Sigurðsson, Iwobi, Calvert-Lewin, Richarlison.

Manager : C. Ancelotti.

(Man United) : David de Gea; Lindelöf, Maguire, Shaw, Wan-Bissaka, Matić, Fred, Bruno Fernandes, James, Martial, Greenwood.

Manager : O. Solskjær.

Berikut Statistik Kedua Tim Di Bawah Ini :
  • H2H Everton vs Manchester United
15/12/19 PRL Man United 1-1 Everton
21/04/19 PRL Everton 4-0 Man United
28/10/18 PRL Man United 2-1 Everton
02/01/18 PRL Everton 0-2 Man United
17/09/17 PRL Man United 4-0 Everton
  • 5 Laga Terakhir Everton
23/02/20 PRL Arsenal 3-2 Everton
08/02/20 PRL Everton 3-1 Crystal Palace
01/02/20 PRL Watford 2-3 Everton
22/01/20 PRL Everton 2-2 Newcastle
18/01/20 PRL West Ham 1-1 Everton
  • 5 Laga Terakhir Manchester United
28/02/20 UEL Man United 5-0 Club Brugge
23/02/20 PRL Man United 3-0 Watford
21/02/20 UEL Club Brugge 1-1 Man United
18/02/20 PRL Chelsea 0-2 Man United
02/02/20 PRL Man United 0-0 Wolves

Salam, Debatbola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here