Tambal Pertahanan Sayap Kanan, Atletico Madrid Datangkan Nahuel Molina

0
15

Debatbola.com – Atletico Madrid baru saja mendatangkan nama baru di sektor sayap kanan pertahanannya. Nahuel Molina Lucero didatangkan dari Udinese dengan biaya transfer mencapai 20 juta Euro. Kontrak panjang berjangka waktu lima tahun diberikan pihak Los Rojiblancos.

Butuh Bek Sayap Kanan

Atletico Madrid kehilangan satu-satunya punggawa tim berposisi bek sayap kanan, Kieran Trippier. Bek sayap berkebangsaan Inggris itu memilih hengkang ke tanah kelahirannya untuk memperkuat Newcastle United pada jendela transfer winter yang lalu.

Harga sebesar 14 juta Euro dibayar oleh skuat The Magpies untuk mempermulus jalan keluar incarannya tersebut. Di Newcastle United, Kieran Trippier diberikan kontrak berdurasi cukup pendek yakni hanya dua musim saja hingga 2024 mendatang.

Kerugian didapatkan kubu Los Rojiblancos karena hanya memperoleh 14 juta Euro dari penjualan sang bek sayap kanan. Padahal sewaktu mendatangkannya dari Tottenham Hotspur, mereka membayarkan jumlah 22 juta Euro.

Atletico Madrid tidak hanya kehilangan bek sayap kanan itu saja. Sebab pelapis Kieran Trippier, Santiago Arias juga harus keluar dari Wanda Metropolitano. Bek berusia 30 tahun tersebut mengalami peminjaman ke Granada.

Paruh kedua musim pun dimainkan oleh Atletico Madrid dengan menurunkan Marcos Llorente di posisi sayap kanan pertahanan. Total selama sebelas pertandingan Marcos Llorente diturunkan oleh sang pelatih, Diego Simeone.

Atletico Madrid Incar Emerson Royal

Atletico Madrid tidak hanya memburu Nahuel Molina sebagai satu-satunya calon penambal lubang Kieran Trippier. Pasalnya menurut berita, Los Rojiblancos juga mengincar mantan punggawa Real Betis, Emerson Royal.

Kini bek sayap berpaspor Brasil tersebut bermain di Tottenham Hotspur setelah dijual Barcelona. Kubu The Lilywhites diberitakan bersedia melepas pergi sang bek sayap namun dengan melabeli harga 25 juta Euro.

Atletico Madrid juga kabarnya hanya ingin meminjam Emerson Royal semusim lamanya. Namun mereka akhirnya melayangkan tawaran sebesar 20 juta Euro. Kesepakatan pun gagal tercapai dan Los Rojiblancos mencari opsi lainnya.

Datangkan Bek Tim Nasional Argentina

Dengan alasan membutuhkan bek sayap kanan baru, Atletico Madrid melayangkan peminatannya kepada bek tim nasional Argentina, Nahuel Molina. Udinese yang menjadi klubnya tidak dapat menghalangi peminatan klub Spanyol tersebut.

Pasalnya sang bek juga terpikat dengan peminatan Atletico Madrid yang memiliki level permainan lebih tinggi dibandingkan Udinese. Maka terjadilah negosiasi dan puncaknya beberapa waktu lalu Los Rojiblancos mengumumkan kedatangannya secara resmi.

Nahuel Molina merupakan bek kanan andalan tim nasional Argentina yang memulai caps di skuat senior pada laga melawan Chile. Laga tersebut merupakan bagian dari World Cup Qualification South America. Dirinya diturunkan selama sembilan menit oleh pelatih Lionel Scaloni.

Hingga pertandingan terakhir tim nasional Argentina, bek berusia 24 tahun tersebut sudah bermain sebanyak 16 kali. Dirinya juga membantu Los Albiceleste menjuarai Copa America setelah puasa gelar 28 tahun lamanya.

Bersama Gonzalo Montiel yang merupakan bek sayap Sevilla, keduanya memperkuat pertahanan Argentina. Menarik menunggu persaingan antara kedua bak sayap tersebut. Dimana mereka sama-sama mengawali karir sepak bola Eropa di Italia dan kini memperkuat tim Spanyol.

Nahuel Molina diprediksi tidak akan menghabiskan waktu yang lama untuk beradaptasi. Pasalnya dirinya menguasai bahasa Spanyol sebagai bahasa ibunya yang digunakan luas di La Liga. Kemudian sang bek juga memiliki satu pemain senior, Rodrigo De Paul.

Rodrigo De Paul sebelumnya adalah punggawa dari Udinese dan ditebus pada jendela transfer summer musim lalu. Selain itu sang gelandang juga adalah kompatriotnya di tim nasional Argentina. Dipastikan Rodrigo De Paul akan membantunya untuk beradaptasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here