Pilih Paris Saint-Germain, Nordi Mukiele Akui Tak Pernah Hiraukan Chelsea

0
22

Debatbola.com – Nordi Mukiele telah resmi pindah ke Paris Saint-Germain, tetapi jangan lupa, eks pemain RB Leipzig itu juga pernah ditawar oleh Chelsea. Selama proses negosiasi transfernya ke Paris, Mukiele sejatinya tidak pernah menghiraukan Chelsea. Hal ini diungkapkan sendiri oleh sang pemain.

Duel Dimenangkan Paris Saint-Germain

Summer transfer tahun ini menyajikan berbagai kisah menarik seputaran perpindahan pemain dari seluruh penjuru Eropa. Transfer Nordi Mukiele menjadi salah satunya. Mukiele musim lalu tampil menawan bareng RB Leipzig. Tak heran apabila sepanjang summer transfer, ia diburu dua raksasa.

Paris Saint-Germain sedang membutuhkan beberapa pemain baru, termasuk di sektor defender. Pelatih Christophe Galtier ingin menambah kompetisi buat Achraf Hakimi, sembari menambah kedalaman skuad di area bek tengah. Untuk itu, Galtier memandang Mukiele sebagai opsi yang cocok.

Di sisi lain, Mukiele juga ternyata berada dalam bidikan raksasa Inggris Chelsea, di mana klub London juga sedang butuh bek baru. Paris Saint-Germain terus melaju di depan Chelsea dalam perburuan ini. Sementara Chelsea terus berupaya menggaet Mukiele.

Pada akhirnya, Paris Saint-Germain memenangkan perburuan, yang berarti Chelsea harus menyerah. Perlu diketahui, Chelsea baru saja bergabung dalam perburuan Nordi Mukiele baru-baru ini. Mereka pun langsung mengganggu supaya transfer Mukiele ke Paris gagal terwujud.

Upaya terakhir yang mereka lakukan adalah menawari RB Leipzig Timo Werner, striker yang dahulu mereka jadikan mesin gol. Sayangnya, upaya itu gagal terwujud. Werner tidak jadi dilepas ke mantan klubnya, karena Mukiele sudah terlanjur gabung Paris Saint-Germain.

Tidak Pernah Hiraukan Chelsea

Pergerakan terakhir yang dilakukan Chelsea untuk mengganggu transfer Nordi Mukiele ke Paris Saint-Germain juga diakui oleh Mukiele. Banyak yang mengira Mukiele mempertimbangkan tawaran The Blues. Tetapi sang pemain dengan tegas menuturkan bahwa komitmennya dari awal tetap untuk klub Paris.

“Sama sekali tidak.” Jawab Mukiele kepada L’Équipe ketika ditanya apakah ia mempertimbangkan tawaran Chelsea atau tidak. “Sejak awal, saya sudah percaya kepada Luís Campos (penasihat klub). Tidak pernah ada keraguan dalam diri saya.”

Transfer yang Diimpikan

Bergabung dengan Paris Saint-Germain sendiri rasanya begitu indah, menurut penuturan Mukiele. Hal ini rasanya wajar karena Mukiele memang berasal dari Paris. Mukiele merasa senang bisa kembali ke kota kelahirannya. Ia juga siap bekerja keras bersama klub barunya.

Seperti disebutkan sebelumnya, Christophe Galtier ingin menjadikan Mukiele sebagai kompetitor Achraf Hakimi. Tetapi Mukiele menegaskan bahwa ia pulang ke Paris bukan cuma untuk menjadi pemain pengganti. Ia pulang ke kota kelahirannya karena ia ingin bermain reguler.

“Saya datang kesini untuk bermain sesuai yang pelatih inginkan, serta untuk membantu tim.” Katanya, mengutip via 90min. “Juga untuk memberi kemampuan terbaik saya. Anda pasti ingin memenangkan trofi bersama klub besar, saya disini ingin bermain, belajar dan berkembang.”

“Bisa bermain di kota kelahiran anda tentunya terasa seperti mimpi, karena saya tumbuh di Paris, lebih tepatnya di region Montreuil. Jadi, bermain untuk Paris Saint-Germain adalah kebanggaan buat saya. Saya bahagia dengan kerja keras saya, sehingga bisa bermain di sini.”

“Tentu, akan ada resiko setiap anda bergabung dengan klub besar, tapi saya pikir saya siap. Jika seorang pemain ingin berkembang, dia harus berani gabung klub besar. Memang ada resiko, tetapi itu resiko yang sangat baik.”

Pasca melakoni serentetan laga ujicoba pramusim, Paris Saint-Germain bakal memulai kampanyenya dalam waktu dekat. Awal Agustus nanti, Les Parisiens bakal menantang Nantes di Piala Super Prancis. Dilanjutkan dengan awal kampanye di Liga Prancis kontra Clermont Foot, enam hari berselang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here