Chelsea Mencapai Kesepakatan Datangkan Penjaga Gawang, Gabriel Slonina

0
34

Debatbola.com – Chelsea dilaporkan mencapai kesepakatan secara verbal dengan penjaga gawang Chicago Fire, Gabriel Slonina. Penjaga gawang Liga tertinggi Amerika Serikat, MLS ini juga merupakan pemain incaran Real Madrid.

Menurut jurnalis sepak bola terkemuka Fabrizio Romano, Chelsea telah menyepakati untuk mendatangkan penjaga gawang berusia 18 tahun tersebut dengan nilai kesepakatan 10 juta Euro. Dengan rincian 8,4 Juta Euro dengan tambahan bonus sebesar 1,6 Juta Euro.

Tolak tawaran Real Madrid

Bakat yang dimiliki Slonina sudah terlihat sejak pertama kali bergabung dengan Chicago Fire pada tahun 2016. Saat itu dirinya masih berusia 12 tahun namun berhasil menarik perhatian para pencari bakat klub Eropa.

Saat itu, dirinya merupakan pemain ajaib dimana ia merupakan penjaga gawang paling cerdas di Amerika Serikat. Slonina berhasil mengalami peningkatan performa setiap tahunnya dan ia berhasil melakoni laga debutnya di klub Major League Soccer pada bulan Agustus tahun lalu.

Slonina dinobatkan sebagai penjaga gawang dengan debut termuda di liga tertinggi Amerika Serikat MLS. Kala itu dirinya melakoni laga debutnya pada usia 17 tahun, 81 hari. Pada musim perdananya, Slonina berhasil mengemas 13 pertandingan dengan lima diantaranya berakhir dengan cleansheet.

Berkat penampilan apiknya tersebut, Slonina diminati oleh beberapa klub Eropa. Selain The Blues Chelsea, Real Madrid juga menunjukkan ketertarikan kepada pemain berusia 18 tahun tersebut.

Ketertarikan Real Madrid kepada Slonina berawal dari ketidakpastian status Andriy Lunin musim depan. Penjaga gawang asal Ukraina tersebut menginginkan pindah dari Santiago Bernabeu.

Slonina muncul sebagai target ideal untuk menjadi alternatif pengganti Lunin. Dengan usia yang masih muda, Slonina rencananya bakal dijadikan sebagai penerus jangka panjang bagi Thibaut Courtois.

Namun, Chicago Fire secara tegas menolak tawaran yang diajukan Los Blancos kepada pemainnya tersebut dan lebih tertarik dengan penawaran yang diajukan oleh The Blues Chelsea.

Chicago Fire dan Chelsea akan segera menyelesaikan kesepakatan untuk kepindahan Slonina pada waktu dekat ini. Kemungkinan proses kepindahan akan selesai sebelum jendela musim panas ditutup.

Chelsea Segera Ajukan Tawaran Resmi

Minggu ini The Blues dikabarkan bersiap untuk mengajukan tawaran resmi kepada Chicago Fire. Meskipun demikian, Kiper Amerika tersebut tidak akan langsung merapat ke Stamford Bridge namun akan merampungkan sisa MLS musim ini bersama Fire dengan status pinjaman.

Sejak awal musim panas ini, Chelsea telah menunjukkan ketertarikannya terhadap Slonina. Pemilik Chelsea, Todd Boehly yang juga berasal dari Amerika Serikat membantu memfasilitasi klubnya untuk melakukan kontak langsung dengan Chicago Fire.

Ketertarikan Chelsea kepada Slonina tidak terlepas dari ketidakpastian penjaga gawang mereka Kepa Arrizabalaga. Penjaga gawang asal Spanyol itu kemungkinan besar akan meninggalkan Chelsea musim depan.

Kepa gagal menunjukkan permainan terbaiknya musim lalu sehingga posisinya sebagai penjaga gawang utama The Blues harus diserahkan kepada Edouard Mendy. Slonina menjadi opsi jangka panjang Chelsea untuk gantikan Kepa.

Selain berusaha datangkan Slonina, The Blues Chelsea saat ini juga tengah berusaha menyelesaikan proses penandatanganan bintang Manchester City, Raheem Sterling. Penyerang Timnas Inggris ini kemungkinan besar akan resmi bergabung dengan Chelsea sebelum melakoni tur pra-musim.

Selain Sterling, saat ini The Blues juga dilaporkan tengah melakukan pendekatan kepada bek Napoli, Kalidou Koulibaly. Ada pula rumor yang mengatakan jika The Blues tertarik datangkan Mega Bintang Cristiano Ronaldo ke Stamford Bridge. Kabar ini muncul setelah pemain Portugal tersebut memutuskan untuk tidak melanjutkan karirnya bersama dengan Setan Merah pada musim depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here