MU Siapkan dana Besar Untuk Datangkan De Jong dari Barcelona

0
26

Debatbola.com – Salah satu agenda besar Manchester United yaitu mendatangkan gelandang baru ke Old Trafford. Hal tersebut disebabkan mereka bakal kehilangan pemain pada posisi tersebut. Salah satu nama yang dikaitkan bakal didatangkan Erik Ten Hag yaitu Frenkie De Jong. Pelatih baru Setan Merah tersebut dikabarkan ingin bereuni dengan mantan anak asuhnya semasa di Ajax Amsterdam.

MU Butuh Pengganti Pogba

Manchester United dikabarkan bakal menjadikan Frenkie De Jong untuk menggantikan Paul Pogba yang bakal hengkang pada akhir musim ini. Seperti yang diketahui jika Pogba bakal pergi meninggalkan Setan Merah dengan status bebas transfer usai dikonfirmasi tidak ingin memperpanjang kontrak bersama United. Ten Hag menjadikan De Jong sebagai target utama untuk menggantikan pemain timnas Prancis tersebut.

Masuknya De Jong untuk menggantikan Paul Pogba di lini tengah Setan Merah merupakan sosok yang paling tepat. Pasalnya, antara De Jong dengan Ten Hag memiliki hubungan yang sangat baik kala keduanya masih berada di Ajax Amsterdam. Bersama keduanya, Ajax Amsterdam berhasil menjuarai Liga Belanda, Eredivisie dan juga Piala KNVB. Selain itu juga Ajax mampu menjadi semifinalis Liga Champions setelah lebih dari dua dekade tidak pernah merasakannya.

Xavi Enggan Melepas De Jong

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez mengaku tidak ingin melepas Frenkie De Jong. Hal tersebut diungkapkan setelah gelandang andalannya tersebut santer diberitakan menjadi buruan utama tim besar seperti Liverpool dan Manchester United.

De Jong merupakan sosok penting lini tengah Barcelona dibawah asuhan Xavi Hernandez dan tidak ingin kehilangan pemain asal Belanda tersebut. Menurutnya, De Jong dapat bertransformasi menjadi salah satu pemain terbaik dunia apabila tetap bertahan di Barcelona.

Hal senada juga diutarakan oleh Jordi Cruyff selaku Direktur Barcelona. Dirinya menolak adanya rumor terkait transfer De Jong ke Manchester United. Menurutnya, Frenkie De Jong merupakan pemain bernilai tinggi bagi klub dan tidak akan menjualnya.

Siapkan Dana Besar

Meskipun Barcelona bersikeras untuk tidak menjual De Jong, namun sejatinya mereka juga membutuhkan dana besar untuk melakukan aktivitas pada bursa transfer mendatang. Barcelona sendiri tidak benar-benar memagari mantan pemain Ajax Amsterdam tersebut. Menurut berita yang dilansir dari El Chiringuito, Blaugrana siap melepas De Jong dengan banderol sebesar 70 Juta Euro atau setara dengan 1,08 Triliun Rupiah.

Harga yang dipatok ini lebih rendah dari biaya yang dikeluarkan saat mendatangkannya dari Ajax tiga tahun silam yakni 75 Juta Euro. Meski demikian, jumlah tersebut cukup membantu pihak Barcelona dalam memangkas batas pengeluaran yang harus dikeluarkan musim panas nanti.

Siap Tumbalkan Dua Pemainnya

Barcelona pada musim panas mendatang bakal kehilangan beberapa pemain yang berposisi sebagai penyerang dan wingback kanan. Sebut saja Ousmane Dembele, Luuk de Jong, Memphis Depay serta Martin Braithwaite yang kemungkinan besar bakal pergi dari Camp Nou.

Kebutuhan pemain dalam skuad Barcelona ini dimanfaatkan Manchester United untuk mendapatkan De Jong dengan menawarkan dua pemainnya. Kedua pemain yang bakal dilepas guna melancarkan jalan untuk mendatangkan De Jong yakni Alex Telles dan Marcus Rashford.

Rashford yang mengaku sudah tidak betah di United, situasinya dimanfaatkan oleh Setan Merah untuk dimasukkan dalam rencana transfer De Jong. Hal ini bisa menjadi solusi terbaik bagi keduanya dimana Barcelona juga membutuhkan penyerang dan juga dana segar.

Semenjak bergabung bersama Barcelona pada 2019 lalu, De Jong mampu menjalankan tugasnya dengan baik serta mampu tampil secara konsisten. Pemain berusia 24 tahun ini diprediksi bakal menjadi salah satu gelandang terbaik di Benua Eropa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here