8 Transfer di Musim Dingin Ini Sangat Menarik

0
60

Debatbola.com – Di tahun 2022 ini, banyak klub-klub sepakbola merombak formasi pemainnya. Hal tersebut memang wajar dilakukan, terlebih untuk liga Top Eropa. Namun, terdapat hal menarik untuk diketahui pada bursa transfer kali ini karena beberapa pemain pilihan yang tidak diprediksi sebelumnya. Berikut daftar transfer terbaik :

1. Jesus Manuel Corona

Penggemar sepakbola Liga Spanyol tentunya tidak asing dengan klub sepakbola Sevilla. Klub sepakbola ini bermain cukup baik sepanjang tahun 2021. Hanya saja klub ini masih memiliki kelemahan di lini depan.

Berdasarkan hal tersebut, Sevilla mendatangkan Jesus Manuel untuk memperkuat lini serangnya. Hal ini bertujuan agar Klub sepakbola ini memiliki formasi dan strategi terbaik agar bisa memenangkan pertandingan selama tahun 2022.

2. Sergio Rico

Mallorca melihat potensi yang terdapat pada Sergio Rico. Maka dari itu, Sergio dipilih menjadi penjaga gawang Mallorca, dengan status pemain pinjaman.

Sejak ada Sergio Rico di Mallorca, klub Mallorca berhasil bermain cukup apik pada liga Spanyol. Padahal, Sergio Rico bersaing dengan 2 penjaga gawang terbaik lainnya. Namun, Mallorca melihat potensi yang terdapat pada Sergio Rico.

3. Cedric Bakambú

Bakambú dipilih oleh Olympique Marseille karena ketangkasannya. Marseille berharap besar pada Bakambú agar bisa memenangkan pertandingan bola pada musim mendatang.

Tidak tanggung-tanggung, Marseille mendatangkan Bakambú dari klub China. Sebelumnya, Bakambú memperkuat China. Maka dari itu, Marseille harus bernegosiasi dengan klub sepakbola dari negeri Tirai Bambu.

4. Dani Alves

Pemain ini berhasil menyumbangkan gol terbaik saat bergabung dengan Sao Paulo. Hal tersebut membuat Barcelona kembali meliriknya. Padahal, banyak pengamat sepakbola menyangsikan cara bermainnya.

Transfer Dani Alves ke Barcelona adalah hal yang tepat karena banyak klub sepakbola lainnya melihat potensi yang dapat menguntungkan klubnya. Hal ini tidak disangka sebelumnya dimana Dani Alves yang dulu berjaya di Barcelona akhirnya kembali.

5. Philippe Coutinho

Pemain ini dinilai kurang berhasil menyumbangkan gol sepanjang musim tahun lalu. Oleh karena itu dirinya kemudian ditransfer ke Aston Villa. Hal tersebut membuat Coutinho merasa kebingungan saat harus memutuskan pindah klub.

Namun, strategi Barcelona cukup apik dalam mengelola pemainnya, sehingga Coutinho berstatus sebagai pemain pinjaman di Aston Villa. Di sisi lain, Coutinho ternyata merasa nyaman di klub Aston Villa karena manajer klub tersebut memahami karakternya

6. Kieran Trippier

Pengalaman Kieran Trippier cukup banyak di liga Inggris. Hal tersebut menjadi alasan klub sepakbola Newcastle memilihnya. Bahkan, Kieran Trippier telah memiliki nama besar.

Hadirnya Kian Trippier di Newcastle merupakan angin segar bagi klub tersebut. Maka dari itu, Newcastle membentuk tim baru yang lebih kuat dan tangguh pada akhir musim ini.

7. Ferran Torres

Kali ini, Barcelona berhasil mendatangkan Ferran Torres sebagai salah satu pemain yang unggul. Bahkan, dilihat dari berbagai sisi Ferran Torres memang unggul.

Hal tersebut membuat Ferran Torres bermain semakin baik untuk klub Barcelona. Hingga pada akhirnya, Ferran Torres kini memiliki nama besar yang layak diperhitungkan di klub sepakbola Barcelona.

8. Dusan Vlahovic

Juventus melemah sejak kepergian Cristiano Ronaldo. Bahkan, formasi yang dibuat oleh Juventus tidak sempurna. Hal tersebut membuat Juventus kehilangan kesempatan untuk memperkuat lini depannya.

Untungnya, Dusan Vlahovic berhasil menarik perhatian Juventus. Dusan Vlahovic menjadi pemain terbaik sejak dipinang Juventus. Hal ini membuktikan bahwa Vlahovic layak diperhitungkan.

Bursa transfer musim dingin kali ini sangat menarik. Hal ini disebabkan kompetisi antar klub semakin tinggi. Bahkan ada klub yang kehilangan pemain terbaiknya, hingga formasinya kurang sempurna. Tapi di sisi lain, beberapa klub sepakbola besar di liga top Eropa berhasil mendapatkan pengganti yang lebih berbobot. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here