8 Pemain Serie A Terpapar Virus Corona

Debatbola.com – Italia menjadi negara di luar Tiongkok dengan jumlah pasien sekaligus korban meninggal virus corona terbanyak. Kini sudah lebih dari 1000 orang meninggal karena virus corona di negeri pizza tersebut.

Serie A Italia sempat menggelar laga tanpa penonton meski virus corona sudah merebak. Situasi semakin memburuk, daerah Lombardy di utara Italia dikarantina sehingga semua aktivitas kompetisi olahraga Italia pun dihentikan sementara, tak terkecuali Italia. 

Dampak buruk terlambatnya antisipasi Serie A terhadap penundaan liga akhirnya terlihat pada banyaknya jumlah pesepakbola Serie A yang terpapar virus corona. Teranyar, dua pemain Fiorentina, yakni German Pezzella dan Patrick Cutrone dinyatakan positif virus corona.

“Klub sedang melakukan upaya untuk mengambil tindakan penting yakni mengisolasi sesuai dengan regulasi, dimulai dari mengidentifikasi semua orang yang sudah menjalin kontak dengan sang pemain,” ujar pernyataan resmi Fiorentina.

Pada hari yang sama dengan pengumuman Pezzella dan Cutrone, Sampdoria juga mengumumkan empat pemain utamanya positif virus corona. Bahkan dokter tim Sampdoria pun terjangkit virus yang bermula dari Tiongkok ini.

Dengan penambahan enam pemain yang terpapar virus corona, Serie A kini memiliki 8 pemain yang terpapar virus corona. Dua pemain pertama yang positif memiliki covid-19 ini adalah bek Juventus, Daniele Rugani, dan penyerang Sampdoria, Manolo Gabbiadini.

Penyerang Juventus, Paulo Dybala, sempat diberitakan positif virus corona juga. Namun berita ini merupakan berita palsu dan pihak klub pun menyatakan bahwa penyerang asal Argentina tersebut dalam keadaan baik-baik saja.

Penundaan liga hingga awal April berkemungkinan besar akan menjadi permanen karena sangat parah dan berbahayanya dampak virus corona di Italia. Lega Calcio memunculkan isu bahwa penentuan juara Serie A akan ditentukan melalui play-off.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here