8 Juta Poundsterling Lagi, Chelsea Bakal Bisa Bawa Pulang Frenkie de Jong

0
100

Debatbola.com – Frenkie de Jong kian tersisih dari skuad Barcelona, dan raksasa Liga Spanyol diyakini bakal berusaha menjualnya sesegera mungkin. Sejumlah klub mulai tertarik, termasuk Chelsea yang diyakini telah mengajukan tawaran pertama untuk sang pemain. Chelsea kini dilaporkan butuh 8 juta poundsterling lagi untuk menyegel kepindahan De Jong ke Stamford Bridge.

Siap-Siap Dijual Barcelona

Musim 2021/2022 menjadi musim yang tak begitu baik buat Frenkie de Jong. Seiring kedatangan Xavi, posisi De Jong di Barcelona kian terancam. Pelatih baru Barcelona itu lebih percaya pada pemain muda didikan akademi sendiri. Hal ini membuat De Jong dilaporkan kian dekat dengan pintu keluar dari Camp Nou.

Datang pada tahun 2019 dengan tebusan transfer senilai 65 juta poundsterling dari Ajax, De Jong bisa dibilang kesulitan menunjukkan performa yang sama seperti masih di Ajax. Awalnya, De Jong diprediksi bakal menyatu dengan Barcelona. Tetapi, gelandang asal Belanda justru kesulitan menemukan performa terbaiknya.

Ronald Koeman dahulu masih sering memberinya kepercayaan. Tetapi sang juru taktik sekaligus kompatriotnya itu telah pergi. De Jong kini seakan sudah tak dibutuhkan Barcelona karena Xavi lebih percaya pada pemain-pemain muda. Ditambah situasi finansial Barcelona yang memang sedang krisis, De Jong tampaknya benar-benar akan dijual.

Tawaran Kurang 8 Juta Poundsterling

Pemain sekaliber De Jong pastinya punya banyak peminat, dan terbukti, semenjak kabar hengkangnya sang pemain muncul, banyak klub yang mengantre tanda tangannya. Raksasa Inggris Chelsea, adalah salah satunya. Klub asal London Barat memang sedang butuh gelandang baru, dan mereka merasa De Jong adalah sosok yang tepat.

Soal pemain tengah, Chelsea bisa dikatakan punya stok yang cukup dengan adanya nama-nama macam Jorginho, N’Golo Kanté dan Mateo Kovačić. Namun, Chelsea tidak bisa mengandalkan ketiga pemain tersebut selamanya. Chelsea tidak punya backup untuk tiga gelandang andalannya itu, dan karenanya, mereka harus mencari tambahan kekuatan.

Jorginho selama ini menjadi pemain yang hampir selalu diandalkan Thomas Tuchel, tetapi dengan usia yang sudah memasuki 31 tahun, Jorginho butuh pengganti di masa depan. Sementara itu, Kanté dan Kovačić juga tak bisa diandalkan selamanya. Apalagi sekarang, dua gelandang The Blues itu menjadi lebih rentan terhadap cedera.

Karena beberapa alasan itulah, Chelsea membutuhkan jasa De Jong, dan media Catalan, El Nacional mengungkapkan keseriusan The Blues merekrut gelandang Belanda itu. Bukti keseriusan Chelsea adalah mereka disebut sudah mengajukan tawaran. Tapi, El Nacional juga mengungkap bahwa tawaran Chelsea masih kurang 8 juta poundsterling lagi.

Menurut laporan media Catalan, Chelsea telah menawarkan mahar 33 juta poundsterling demi mengangkut De Jong menuju Stamford Bridge. Barcelona di sisi lain menghendaki mahar minimal 41 juta poundsterling. Dengan kata lain, mahar yang diajukan Chelsea untuk bisa membawa De Jong masih kurang 8 juta poundsterling lagi.

Tidak Berburu Sendirian

Usai dibeli dengan harga 65 juta poundsterling, Barcelona sejatinya tidak ingin rugi banyak dalam penjualan De Jong. El Nacional mengungkap bahwa klub Catalan awalnya membanderol sang pemain dengan harga 50 juta poundsterling. Tetapi sumber yang sama mengonfirmasi bahwa harga itu masih bisa ditawar, maksimal sampai 41 juta poundsterling.

Dalam perburuan De Jong, Chelsea juga ternyata tidak sendirian. Selain Chelsea, De Jong rupanya juga diintai Bayern München dan Manchester City. Meski begitu, Chelsea bisa dibilang sementara ini masih memimpin perburuan. Hal ini dikarenakan Bayern München dan Manchester City sama-sama belum ajukan tawaran seperti yang dilakukan The Blues.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here