Tumbang Dari Persik Kediri, Kapten Arema Kecewa Berat

0
74

Debatbola.com – Pada laga pekan ke-28 lanjutan dari Liga Indonesia, Arema gagal meraih poin sempurna setelah mengalami kekalahan tipis 0:1 dari Persik Kediri. Laga ini digelar pada Minggu (27/2/2022) akhir pekan kemarin.

Gagal Kunci Kemenangan

Pada laga akhir pekan kemarin, Arema sebenarnya membawa misi untuk segera mengkudeta pemuncak klasemen sementara Liga Indonesia musim ini. Karena hanya terpaut sebanyak dua angka dari Bali United, Arema berharap laga kontra Persik kemarin menjadi momentum mereka untuk melesat ke puncak klasemen. 

Akan tetapi Dewi Fortuna nampaknya tidak berpihak kepada tim berjuluk Singo Edan ini. Sebab mereka gagal memetik tiga poin sempurna alias kalah dari Persik hanya dengan skor tipis 0:1.

Kekalahan ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun yang dialami Eduardo Almeida dan pasukannya. Hal inilah yang kemudian membuat Arema kembali lengser dari puncak klasemen. 

Hasil buruk ini juga membuat kapten tim Arema, Ahmad Alfarizi kecewa berat. Dia tidak memungkiri jika dalam dua laga yang sudah berlalu dirinya dan kolega tampil sangat buruk. Bahkan dua kekalahan ini menjadikan jalan mereka untuk bisa menjuarai kompetisi musim ini kian berat.

Kapten Merasa Kecewa

Sebagai seorang pemain yang dipercaya menjadi pemimpin tim, Ahmad Alfarizi jelas merasa kecewa karena timnya kehilangan poin penting dalam dua laga sekaligus. Hal ini akhirnya membuat posisi mereka semakin terancam. 

Dari pekan terbaru Arema memang masih bertengger di peringkat kedua klasemen sementara Liga Indonesia dengan koleksi 55 poin. Berbekal posisi tersebut, tiga pesaing dibawah mereka biasa saja memaksa untuk bertukar posisi. Sebab tiga tim dibawahnya hanya memiliki selisih satu poin saja.

“Dari hasil saja kami sudah pasti merasa kecewa, sebab kami memiliki target untuk bisa memetik tiga poin dari laga ini. Jujur kami merasa kecewa. Sebab peluang untuk menjadi juara akan semakin kecil,” ujar Ahmad Alfarizi usai pertandingan.

Melihat ungkapan sang kapten tim di atas, tidak bisa dipungkiri jika dia memang merasa sangat kecewa. Ungkapan di atas bisa perkiraan adalah sebuah perkataan jujur. Sebab selama ini sosok pemain yang kerap disapa ‘Jhon’ ini dikenal sebagai sosok yang tidak suka basa-basi.

Belum Akan Menyerah

Meski sudah menemui dua kekalahan beruntun, kapten tim Arema tersebut tidak akan dengan mudah mengibarkan bendera putih. Saat ini skuad Singo Edan masih memiliki enam laga tersisa. 

Selama laga itu berlangsung, Alfarizi akan berusaha membangun kekompakan dengan rekan satu timnya demi bisa membawa timnya ini menjadi juara musim ini. Caranya dengan selalu tampil maksimal dan mengantongi tiga poin penuh untuk bisa merebut puncak klasemen.

“Saat ini kami membawa nama Arema, kami harus bisa berjuang hingga akhir musim ini,” jawab tegas pemain yang saat ini berusia 31 tahun tersebut.

Pada saat sesi jumpa pers usai laga, Ahmad Alfarizi sempat ditanya oleh pihak wartawan mengenai tanggapan tentang gol indah Persik Kediri yang membuat Arema kalah di laga akhir pekan kemarin. Namun sang kapten enggan memberikan komentar terhadap gol tersebut.

“Rasanya tidak perlu dikomentari. Pertanyaan yang tidak perlu tanya jawab,” tutup Ahmad Alfarizi sembari melepaskan senyum kecil.

Pada laga selanjutnya, Arema akan bertemu dengan Barito Putera. Laga ini akan berlangsung pada (5/2) akhir pekan mendatang di Stadion Kompyang Sujana. Setelah laga ini Arema akan bertemu dengan laga krusial dengan menjawab tantangan dari Persib Bandung. Karena dua laga Tumbang Dari Persik Kediri, Kapten Arema Kecewa Beratini cukup krusial, maka Arema harus bisa mempersiapkan diri dan menyusun strategi matang untuk bisa kembali ke jalur pemenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here