Hajar Norwich City, Sterling Sebut Manchester City Tak Akan Istirahat Sampai Juara

0
65

Debatbola.com – Manchester City kian memperlebar keunggulan atas para pesaingnya lewat kemenangan empat gol tanpa balas melawan Norwich City. Raheem Sterling memborong tiga gol dalam pertandingan yang berlangsung di Carrow Road. Winger Inggris itu menyebut bahwa timnya tidak akan beristirahat sampai mereka meraih gelar juara.

Makin Dekat dengan Gelar

Perburuan gelar juara Liga Inggris nampaknya bakal segera berakhir, dan Manchester City sepertinya bakal keluar sebagai juaranya. Armada Pep Guardiola kali ini sudah merengkuh 20 kemenangan dan baru menelan dua kekalahan. Mereka pun mengumpulkan 63 poin, dengan margin 12 angka di atas Liverpool.

Margin poin The Citizen atas The Reds semakin melebar lewat kemenangan empat gol tanpa ampun melawan Norwich City pada pekan ke-25 Liga Inggris. Pada pertandingan tersebut, Manchester City sukses mencukur Norwich City di rumah mereka sendiri. Kemenangan ini otomatis kian mendekatkan mereka dengan gelar juara.

Pantang Istirahat Sebelum Juara

Yang menarik dari kemenangan Manchester City ini adalah empat gol yang dicetak Manchester City cuma dicetak oleh dua pemain. Raheem Sterling menjadi pencetak gol terbanyak pada pertandingan ini. Winger asal Inggris itu memberondong gawang The Canaries dengan tiga golnya, yakni pada menit ke-31, 70 dan menit ke-90.

Lewat kemenangan di Carrow Road, Manchester City makin berlari kencang, dan saat ini belum pernah kalah di Liga Inggris sejak akhir Oktober tahun 2021 kemarin. Performa menawan Manchester City inipun membuat Sterling optimis. Sterling mengungkapkan bahwa target timnya adalah juara, dan timnya tidak akan istirahat sampai target itu tercapai.

“Kami sudah bilang pekan lalu, bahwa kami selalu melangkah satu langkah setiap waktu, kami tahu bagaimana caranya mempertahankan itu.” Tutur Sterling kepada laman web resmi Manchester City. “Konsistensi dan keinginan menang serta melakukan yang terbaik adalah kuncinya.”

“Saat ini, kami tidak ingin beristirahat dan bergantung pada takdir kami, dan itulah satu-satunya cara bagaimana kami bisa bermain lebih baik dan lebih baik lagi. Itulah kunci menjadi tim teratas setiap tiga hari sekali. Tapi itu juga menjadi tantangan buat kami sendiri, karena kami harus selalu menang setiap tiga hari sekali.”

Sterling lalu berbicara mengenai jalannya pertandingan melawan Norwich City. Ia menilai pertandingan itu adalah pertandingan yang menghadirkan banyak peluang untuk timnya. Sterling senang ia bisa mencetak hattrick dan melihat Manchester City bisa memanfaatkan sejumlah peluang yang didapat untuk meraih kemenangan telak.

“Inilah sepakbola. Anda akan mendapatkan beberapa peluang, dan anda harus berhasil memanfaatkan kesempatan itu. Yang perlu anda lakukan hanyalah terus menembak, dan gol-gol itu akan datang dengan sendirinya. Untuk gol pertama, saya berusaha mengubah arah bola, dan pada akhirnya saya bisa mencetak gol.”

Dominasi Kian Terlihat

Trigol yang dikreasikan Sterling ke gawang Norwich City membuat juru gedor andalan The Citizen duduk di urutan ke-3 daftar top skorer Liga Inggris. Mohamed Salah masih berada di daftar top skorer dengan catatan 16 golnya. Diogo Jota membuntuti Salah dengan mengoleksi 12 gol, lalu Sterling mengikut dengan lesatan sepuluh gol sepanjang musim.

Adapun buat Manchester City, seperti yang sudah disebutkan, tiga poin di Carrow Road semakin mendekatkan mereka ke titel Liga Inggris. Jika musim ini, mereka bisa juara, maka mereka akan semakin tegaskan dominasi di Inggris. Perlu diketahui, menurut catatan yang diraih media wahana888 The Sky Blues telah menjuarai Liga Inggris tiga kali selama lima musim terakhir, dan akan menjadi kali ke-4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here