Rio Ferdinand Liga Inggris Selesai, Manchester City Juaranya

0
75

Debatbola.com – Manchester City musim ini tengah superior dan hampir dipastikan bakal menggondol trofi Liga Inggris lewat keunggulan lebih dari sepuluh angka dari para pesaingnya. Eks defender Manchester United, Rio Ferdinand yakin The Citizen memang akan meraih gelar. Ia bahkan menyebut Liga Inggris sudah berakhir dengan Manchester City sebagai juaranya.

Tundukkan Chelsea, Dijagokan Juara

Pertandingan antara Manchester City melawan Chelsea pada Sabtu (15/1) sejatinya menjadi kesempatan Chelsea mempertipis jarak dengan sang pimpinan klasemen. Sayangnya, Chelsea gagal mengambil kesempatan tersebut. The Citizen yang mendominasi laga keluar sebagai pemenang melalui gol tunggal yang dicetak Kevin De Bruyne.

Berkat kemenangan atas Chelsea, posisi Manchester City di tabel klasemen sementara kian tak tersentuh. The Citizen terhitung mengumpulkan 56 poin dari 22 laga usai mereka menumbangkan The Blues. Saingan terdekat mereka adalah Liverpool, tetapi jarak The Citizen dengan The Reds kini sudah terpaut jauh, sampai sebelas poin.

Sejumlah penikmat sepakbola menyatakan bahwa persaingan memperebutkan titel Liga Inggris musim ini sudah berakhir, dan Manchester City layak dinobatkan menjadi juara. Diatas kertas, Liverpool masih bisa mendongkel Manchester City. Tetapi banyak pihak yang beranggapan bahwa Manchester City yang perkasa sudah tak bisa lagi digoyahkan.

Misi Manchester City Sudah Selesai

Pemikiran bahwa persaingan titel Liga Inggris sudah berakhir juga ternyata diamini oleh mantan bek sekaligus legenda Manchester United, Rio Ferdinand. Pria yang kini beralih profesi menjadi pundit ikut mengomentari laga Manchester City kontra Chelsea. Melihat The Citizen menang, Ferdinand pun menilai bahwa kompetisi sudah berakhir.

“Liga sudah berakhir.” Kata Rio Ferdinand kepada Vibe with Five, seperti mengutip via Manchester Evening News. “Manchester City sekarang berada dalam tren 12 kemenangan beruntun, dan enam diantaranya mereka menangkan dengan margin satu gol. Mereka sudah melakukan upaya yang cukup, dan mereka sudah menyelesaikan tugas mereka.”

“Yang saya suka dari Pep (Guardiola) adalah ketika selesai laga, dia selalu mengatakan hal-hal baik. Dia menyukai tim yang dia latih, dan kemampuan mereka, itulah yang mampu membuat tim meraih kemenangan. Mereka juga bisa mempertahankan trofi selama beberapa periode selama dia ada di sana, bukan cuma semusim, tapi setiap tahunnya.”

De Bruyne Sang Pembeda

Usai melontarkan pujian kepada seluruh skuad Manchester City secara keseluruhan, Ferdinand secara khusus memuji salah satu punggawa The Citizen, Kevin De Bruyne. Ferdinand beranggapan bahwa De Bruyne bisa menjadi sosok pembeda. Bahkan, De Bruyne bisa membawa The Citizen juara Liga Champions.

“Seorang pemain seperti Kevin De Bruyne bisa jadi pembeda apakah mereka bisa memenangkan Liga Champions atau tidak. Pasalnya, dia adalah pemain dengan skill individu yang brilian.” Lanjut Ferdinand. “Pep sudah bilang bahwa dia akan mengandalkan De Bruyne dengan mengatakan, ‘Saya ingin melihat lebih banyak performa seperti ini.’”

“Saya tahu apa artinya laga penting, seperti contohnya, laga melawan Chelsea. Laga itu adalah laga akhir pekan yang banyak dinanti. Itu juga menjadi momen yang tepat untuk menunjukkan kekuatan atas lawan mereka. De Bruyne melangkah dan menjadi pembeda dan Pep mengatakan bahwa dia ingin melihat performa seperti itu lagi.”

Ujian Berat Berikutnya Masih Jauh

Usai menaklukkan Chelsea, empat laga berikutnya yang akan dihadapi Manchester City bisa dibilang adalah laga-laga yang tak begitu berat. Berturut-turut, mereka akan menantang Southampton, Fulham, Brentford dan Norwich City. Baru setelah main di fase knockout Liga Champions, mereka bakal dapat ujian dari Tottenham Hotspur-nya Antonio Conte.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here