Belanja Lagi, Persita Tangerang Resmi Rekrut Dua Pemain Bertahan Baru

0
37

Debatbola.com – Persita Tangerang memanglah salah satu klub yang paling progresif di bursa transfer setengah musim BRI Liga 1 Indonesia. Mereka banyak melepas pemain, tapi juga tak kalah banyaknya dalam merekrut pemain. Ternyata, dua pemain di posisi bek tengah didatangkan Pendekar Cisadane. Kedua pemain tersebut sebelumnya bermain untuk klub Liga 2.

Mereka adalah palang pintu dari Sriwijaya FC, Obet Choiri. Lalu nama lainnya adalah bek tengah veteran yang sebelumnya menjadi kapten dari Semen Padang, Dedi Gusmawan, dengan usia yang sudah 36 tahun. Dedi mengaku bahwa komunikasi dirinya dan Persita sudah terjalin cukup lama, namun memang kesepakatan benar-benar tak singkat untuk dicapai.

Pernyataan Dedi Setelah Direkrut Persita Tangerang

Dedi Gusmawan bahagia karena telah mendapat kepercayaan untuk tampil di liga 1 Indonesia, oleh klub legenda Persita Tangerang. Mantan kapten Semen Padang ini tidak dapat dianggap main-main. Atas keahliannya memperkuat pertahanan dalam sepak bola, sebenarnya Persita sudah lama tertarik padanya. Namun, kesepakatan keduanya baru dicapai sekarang.

“Setelah kami selesai berlaga di Liga 2 itu saya sebenarnya sudah dengar ada tawaran. Tapi mungkin masih ada beberapa banyak pertimbangan dari Persita. Jadi, prosesnya cukup lama juga. Saat pertama kali ditawarkan, saya langsung terima. Karena, kita tahu sendiri, senang sekali dapat bergabung dengan klub sebesar Persita Tangerang,” ucap dia.

“Pasti berbeda. Antara dua liga itu pasti jauh berbeda. Pastinya, harus lebih kerja keras dan ekstra. Karena, ada pemain asing dan juga pemain lokalnya yang juga memiliki label pemain nasional. Berbeda dengan Liga 2. Mungkin, normalnya ya latihan tambahan saja waktu jeda libur itu. Karena faktor usia juga enggak bisa dibohongi.” tutupnya.

Pemain bertahan itu mengaku bahagia dapat bermain bersama klub sebesar Persita Tangerang. Persita memang dapat dikatakan adalah klub legenda yang pernah dihuni oleh pemain-pemain terbaik. Hal tersebut yang membuat Dedi Gusmawan menerima tawaran Persita tanpa pikir panjang. Seperti tidak memandang usia, semangatnya sangat menggebu.

Obet Berambisi Buktikan Taring Tajamnya di Persita Tangerang

Sementara itu, Obet sebagai pemain baru yang terbilang masih muda juga punya hasrat untuk membuktikan taring tajamnya. Dirinya ingin membuktikan bahwa dirinya pantas bermain di Liga 1. Obet pernah membawa Persik Kediri menjuarai Liga 2, dan dalam dua musim terakhir dirinya membela Sriwijaya. Pemain usia 27 tahun itu sudah siap bermain maksimal di liga 1.

“Alhamdulillah sekali saya berkesempatan bergabung dengan tim Persita. Apalagi sekarang Persita bermain di Liga 1. Waktunya saya membuktikan diri dan kemampuan saya. Semoga berjodoh di sini,” ucap pemain berusia 27 tahun ini. Optimisme ditampilkan oleh pemain bertahan muda tersebut. Dirinya berharap pilihannya gabung dengan Persita itu tepat.

“Tidak banyak pertimbangan juga dari saya. Karena, saya melihat Persita memang memerlukan jasa saya sebagai pemain belakang. Saya langsung menyetujui untuk bergabung. Apalagi Persita tim hebat. Di kompetisi Liga 1 ini, Persita juga tidak bisa dianggap remeh. Ditambah lagi, di sini kekeluargaannya juga sangat luar biasa,” Ujarnya sebagai penutup.

Dengan percaya diri, Obet sang pemain bertahan usia 27 tahun itu mengatakan bahwa Persita Tangerang memang sangat membutuhkan jasanya. Sehingga, kehadirannya harus optimal dalam membela Persita Tangerang. Pemain bertahan muda itu berambisi menunjukkan taringnya dengan seragam Persita Tangerang. Tanpa pikir panjang, Obet siap tampil baik.

Persita baru saja merekrut Taylon Correa beberapa pekan lalu. Kini, strateginya untuk memperkuat lini pertahanan sudah mereka tunjukan dengan mendatangkan dua pemain bertahan baru. Atas kehadiran mereka berdua, Persita Tangerang berharap klub itu dapat menjadi klub terkuat di Liga 1. Sekaligus, Persita berharap dapat menempati posisi terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here