6 Klub yang Diprediksi Bakal Menjadi Jawara Liga 1 Musim 2022/2023

0
35

Debatbola.com – Kompetisi BRI Liga 1 musim 2022/2023 sudah bergulir. 18 klub peserta akan saling berjuang merebut trofi Liga 1. Persaingan untuk mendapatkan trofi yang musim lalu diraih Bali United diprediksi akan berlangsung ketat. Sejumlah klub tidak ingin terdegradasi ke Liga 2 pada akhir kompetisi. 

Sebelum kompetisi dimulai beberapa klub melakukan cuci gudang pada bursa transfer. Sejumlah pemain didatangkan dan dijual guna memperbaiki performa musim lalu. Lantas, siapakah yang layak menjadi juara Liga 1 musim 2022/2023? Berikut beberapa klub kandidat juara:

Bali United 

Klub asuhan pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra ini sukses memenangkan trofi juara pada musim lalu. Tidak hanya itu, mereka juga berhasil mempertahankan gelar yang sempat diraih pada musim sebelumnya. Performa gemilangnya membuat Bali United layak dinobatkan sebagai salah satu peserta yang diprediksi akan meraih juara pada musim 2022/2023.

Bali United adalah satu-satunya klub yang mempertahankan kuota pemain asing mereka, Eber Bessa, Privat Mbarga, William Pacheco, dan Brwa Nouri. Selain itu, mereka juga mendatangkan sejumlah pemain untuk menambah kedalaman skuat, seperti Ramdani Lestaluhu, Novri Setiawan, Ardi Idrus, dan Muhammad Ridho. 

Persib Bandung 

Klub asal Bandung ini memiliki kedalaman skuat yang cukup merata. Pada bursa transfer ini, Persib Bandung berhasil mendatangkan Ciro Alves dari Persikabo 1973 untuk menambah daya gedor di lini depan, menemani David da Silva dan Ezra Walian. 

Selain itu, klub yang musim lalu finish di peringkat kedua ini juga sudah haus meraih gelar juara liga, setelah mereka mendapatkannya pada musim 2014, saat mengandaskan Persipura Jayapura di babak final. 

Arema FC

Jawara Piala Presiden 2022 ini tidak ingin dianggap sebagai juara pramusim saja. Mereka langsung memfokuskan target berikutnya untuk mendapatkan trofi Liga 1 musim 2022/2023. Arema juga mempertahankan beberapa pemain asing, seperti Adilson Maringa, Renshi Yamaguchi, dan Sergio Silva. 

Sejumlah pemain lokal juga berhasil didatangkan ke Arema FC. Evan Dimas, Ilham Udin, Gian Zola, Adam Alis, Rendika Rama, dan Hanis Saghara diharapkan mampu menambah peluru untuk mengarungi musim 2022/2023.

Borneo FC

Kesuksesan Borneo FC di Piala Presiden kemarin membuat tim ini diprediksi bisa bersaing merebut tangga juara. Datangnya Matheus Pato dan Stefano Lilipaly dinilai akan menjadi bomber menakutkan klub yang memiliki julukan Pesut Etam ini. 

Borneo FC juga disebut setidaknya bisa bersaing di papan atas, sama seperti yang mereka lakukan pada musim 2021/2022 lalu. Klub asal Samarinda ini memang mempersiapkan timnya secara maksimal demi meraih titel juara kompetisi kasta tertinggi liga Indonesia. 

PSIS Semarang

Kedatangan Carlos Fortes dan Taisei Marukawa diharapkan mampu membawa Laskar Mahesa Jenar meraih juara Liga 1. PSIS memang tampil trengginas pada musim lalu dengan finish di peringkat keenam akhir kompetisi. 

Mereka juga melaju hingga babak semi final pada turnamen pramusim Piala Presiden 2022. Klub asal Semarang, Jawa Tengah, ini juga menargetkan juara pada akhir kompetisi musim ini. 

Persija Jakarta 

Klub ibu kota ini menjadi salah satu klub paling jor-joran pada bursa transfer. Mereka mendatangkan pelatih kelas Eropa yang pernah menangani Borussia Dortmund, Thomas Doll. Persija Jakarta juga mendapatkan jasa pemain dari Ondrej Kudela, Michael Krmencik, Hanno Behrens, dan Abdulla Yusuf. 

Selain itu, Macan Kemayoran juga mendapatkan tanda tangan pemain lokal yang pernah menghuni Timnas Indonesia, seperti Hansamu Yama, Hanif Sjahbandi, dan Firza Andika. Persija juga ingin memperbaiki performa buruk pada musim lalu yang hanya finish di papan tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here