5 Striker Terbaik Eropa yang Akan Berlaga di Ajang Euro 2020

0
272
Sumber : bolaskor.com

Debatbola.com – Turnamen Euro 2020 akan menjadi ajang pamer aksi bintang-bintang sepakbola Eropa, termasuk para striker. Para striker ini bakal adu tajam dalam turnamen tersebut. Lalu, siapa saja para striker terbaik yang akan ikut tampil di turnamen ini? Berikut ini adalah 5 striker terbaik yang tampil di Euro 2020 nanti:

Romelu Lukaku (Belgia)

Ajang World Cup 2018 kemarin menjadi ajang unjuk gigi para striker, dan Romelu Lukaku adalah salah satu striker terbaik di turnamen tersebut. Sekarang, jelang Euro 2020, Lukaku membawa bekal luar biasa. Penyerang Belgia itu tercatat mencetak 24 gol sepanjang musim 2020/2021, dan sukses mempersembahkan scudetto untuk Inter Milan.

Tak cuma di level klub, Lukaku juga bersinar di level internasional bersama negaranya Belgia. Sejauh ini, penyerang andalan Inter Milan telah mempersembahkan 59 gol dan kini menjadi top skorer sepanjang masa Rode Duivels. Dengan catatan demikian, ia berpotensi menjadi penyerang terbaik di ajang Euro 2020 mendatang.

Kylian Mbappé (Prancis)

Nama Kylian Mbappé nampaknya akan selalu menjadi sorotan dalam turnamen apapun yang ia ikuti. Seperti halnya Lukaku, Mbappé juga membawa bekal impresif sebelum gelaran Euro 2020 mendatang. Mbappé mengakhiri musimnya bersama Paris Saint-Germain dengan catatan 42 gol dari 47 penampilan di seluruh kompetisi.

Dua tahun lalu, Mbappé sukses membawa negaranya Prancis meraih titel sebagai juara dunia. Sekarang, penyerang andalan PSG itu pasti punya ambisi membawa titel Euro pertamanya untuk Les Bleus. Dengan statistik dan performa yang tengah on fire, Mbappé juga termasuk ke dalam salah satu striker terbaik di Euro 2020 ini.

Karim Benzema (Prancis)

Sejak tahun 2015 kemarin, Karim Benzema seakan sudah tidak punya peluang lagi bermain untuk timnas Prancis. Namun secara mengejutkan, Didier Deschamps mengumumkan bahwa Benzema akan ikut serta ke dalam turnamen Euro 2020. Sekarang ia siap menempati posisi striker utama Prancis yang semula diisi Olivier Giroud.

Penyerang andalan Real Madrid telah menunjukkan kualitasnya sepanjang musim 2020/2021 ini. Benzema yang sukses menoreh 23 gol dari 34 penampilan di LaLiga merupakan top skorer ke-2 di bawah Lionel Messi. Sekarang, sang predator andalan Real Madrid telah kembali ke Les Bleus untuk menebar ancaman ke setiap lawan negaranya.

Cristiano Ronaldo (Portugal)

Dalam gelaran Euro 2020 nanti, Ronaldo mungkin sudah berusia 36 tahun, kemampuan penyerang andalan Juventus tetap tak boleh diragukan. Jika Lukaku merupakan top skorer ke-2 Serie A, maka yang pertama adalah Ronaldo. Bintang Juventus tercatat telah mengemas 36 gol sepanjang musim 2020/2021, dan 29 di antaranya ia cetak di Serie A.

Jangan lupa, Ronaldo juga telah sukses memenangkan dua turnamen bergengsi bersama Portugal, satu Euro 2016, dan satunya lagi adalah UEFA Nations League. Ronaldo saat ini telah mencetak 103 gol untuk Portugal. Jadi sulit untuk tidak mengakui bahwa striker 36 tahun adalah salah satu striker terbaik di Euro 2020 mendatang.

Robert Lewandowski (Polandia)

Jika berbicara soal striker terbaik, tak lengkap rasanya jika tak membahas nama striker andalan Bayern München, Robert Lewandowski. Musim 2020/2021 kemarin menjadi musim unjuk aksi sang striker Polandia. Lewandowski tercatat mencetak 48 gol sepanjang musim, dan telah mencetak berbagai rekor sebagai penyerang tersubur di sejumlah kompetisi.

Aksi luar biasa Lewandowski di Bayern tentu saja membuat dirinya disorot jelang gelaran Euro 2020 kali ini. Negara Lewandowski, Polandia memang bukan merupakan salah satu kekuatan tradisional Eropa. Tetapi dengan kehadiran Lewandowski, Polandia berarti punya senjata rahasia untuk memberi kejutan di Euro 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here